... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Kunjungan Bin Salman ke Israel, Begini Tanggapan Resmi Saudi

Foto: Mohammad bin Salman

KIBLAT.NET, Riyadh – Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Saudi menanggapi kabar kunjungan seorang “pejabat Saudi” ke Israel secara diam-diam. Dalam situs resmi Saudi Press Agency (SPA), Kementerian mengonfirmasi bahwa kabar itu benar-benar cacat dan tidak benar.

“Arab Saudi selalu terlihat jelas dalam gerakan dan kontaknya dan tidak menyembunyikan apapun dalam hal ini,” kata pernyataan itu.

“Sumber tersebut tidak akan memperhatikan desas-desus dan target yang diketahui oleh diketahui dan tidak akan dikomentari di masa depan atau juga ke media palsu ke Kerajaan dan pejabatnya,” menurut pejabat tersebut.

Sebelumnya, seorang pejabat Israel mengatakan kepada AFP pada Jumat (20/10/2017) bahwa Putra Mahkota Saudi Emir Mohammed bin Salman diam-diam mengunjungi Tel Aviv pada bulan September.

Pejabat tersebut, yang meminta agar namanya tidak diungkap, menolak untuk mengungkapkan sifat pertemuan bin Salman di Tel Aviv, orang-orang yang dia temui, serta hasil diskusi dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

Pernyataan pejabat Israel tersebut menegaskan siaran dari radio resmi Ibrani sebelumnya, yang menyebut bahwa seorang emir dari kerajaan Saudi mengunjungi negara tersebut secara diam-diam pada tanggal 7 September dan mendiskusikan perdamaian regional ke depan dengan pejabat senior Israel.

“Bin Salman mengunjungi Israel dengan sebuah delegasi resmi dan bertemu dengan pejabat,” kata Ariel Kahana, seorang reporter di harian Makor Rishon dalam Twitter.

BACA JUGA  Arab Saudi dan Rusia Tandatangani 20 Kesepakatan Baru

Beberapa hari kemudian, blogger Arab terkenal “Mujtahid” menulis bahwa “Wartawan Noga Tarnopolsky, seorang spesialis urusan Israel yang memiliki kredibilitas internasional, telah mengkonfirmasi kunjungan Mohammed bin Salman ke Israel.”

Segera setelah itu, hashtag #Bin_Salman_Visited_Israel menduduki puncak hashtag Twitter yang paling banyak beredar di sejumlah negara, termasuk Arab Saudi dan Qatar.

Sumber: Arabi21, Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sri Bintang Pamungkas Prediksi 2017 Jadi Akhir Kekuasaan Jokowi

Lanjut Sri, keberhasilan menumbangkan Presiden Soeharto dulu, terjadi karena ada harapan yang besar dan kuat. Bercermin pada kejadian lalu, maka ia meyakini hal terebut pasti bisa terjadi pada era Jokowi saat ini.

Senin, 23/10/2017 12:48 1

Indonesia

Politisi Gerindra: Rezim Sekarang Anti Kritik, Minim Semangat Bersama

Penurunan tersebut, kata dia, akibat teror politik dan konflik internal yang berkepanjangan, termasuk soal Perppu No. 2/2017.

Senin, 23/10/2017 09:36 0

Indonesia

PKS Kembali Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Acara kemudian dilanjutkan dengan seremoni peringatan Milad Fraksi dan penyerahan piala/hadiah bagi pemenang lomba-lomba turnamen futsal santri, badminton, dan kitab kuning.

Senin, 23/10/2017 07:58 0

Indonesia

Anggota Brimob Tewas dalam Baku Tembak di Papua

"Satu Anggota Brimob Den B Timika an. Briptu Berry Pramana Putra mengalami luka tembak dan meninggal di TKP," lapor Kamal dalam keterangan tertulis kepada Kiblat.net pada Ahad (22/10).

Senin, 23/10/2017 07:45 0

Indonesia

Makna Islam Agama Tawassuth Menurut KH Said Aqil Siroj

Kata Said Aqil Siroj, Islam Agama Tawassuth artinya Islam anti radikalisme dan anti liberalisme

Ahad, 22/10/2017 22:52 0

Indonesia

Anies-Sandi Harus Hentikan Reklamasi

Jika Anies-Sandi tidak menghentikan reklamasi masyarakat akan kecewa

Ahad, 22/10/2017 22:00 0

Indonesia

Persoalan Utang di Balik Gencarnya Pembangunan 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Tiga tahun Jokowi-JK yang menjadi sorotan masyarakat adalah beban utang negara di masa kepimpinannya hingga kini sebanyak Rp1.800 triliun

Ahad, 22/10/2017 21:09 1

Indonesia

Menag: Santri Lebih Memiliki Tanggung Jawab Terhadap Nasib Bangsa

"Hari santri perlu dimaknai sebagai ajang bagi santri agar jadi bangsa yang senantiasa menjalankan agama dalam setiap kehidupannya,"

Ahad, 22/10/2017 20:38 0

Indonesia

Ini Komentar Sri Bintang Pamungkas Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi

Sri Bintang menyebut Jokowi membiarkan 3 gerakan yaitu gerakan anti Islam, anti pribumi, dan pro komunis

Ahad, 22/10/2017 19:59 0

Indonesia

Said Aqil: Tangkap Orang yang Mempermasalahkan Pancasila!

Said Aqil Siroj menyebut mempermasalahkan Pancasila jelas melanggar undang-undang

Ahad, 22/10/2017 19:22 1

Close