... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jokowi Pamer Capaian 3 Tahun Berkuasa, Bagi-bagi Sepeda Termasuk

Foto: Presiden Indonesia Joko Widodo.

KIBLAT.NET, Bekasi – Tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK menjadi sorotan rakyat. Dalam hal itu Presiden Indonesia, Jokowi Widodo punya cara sendiri menyampaikan hasil capaian kerjanya. Salah satunya melalui akun resmi instagramnya @jokowi.

Capaian itu disampaikan melalui video pendek berdurasi satu menit. Jokowi menyampaikan selama tiga tahun ini telah mengunjungi 117 Kabupaten, 47 kota, berbagai negara di dunia dan menghadiri 520 acara.

Lantas, apa saja capaian yang diungkapkan Presiden periode 2014-2019 itu? Setidaknya ada lima capaian yang disampaikan dalam video tersebut. Salah satu capaian dengan jargon kerjabersama di tiga tahun kepemimpinan Jokowi yang paling dikenang masyarakat dan viral di sosmed adalah capaian ke-5 dari video itu. Berikut capaiannya.

1. Membagikan Kartu Sehat kepada masyarakat. Hingga tahun 2017 telah terbagikan sebanyak 1.286.395 kartu.

2. Membagikan Kartu Indonesia Pintar. Selama tiga tahun ini telah terbagikan sebanyak 46.336 kartu.

3. Membagikan sertifikat tanah dengan total hingga kini sebanyak 137.035 sertifikat trlah dibagikan.

4. Pembangunan infrastruktur. Setidaknya ada 23 proyek groundbreaking di kepimpinannya.

5. Membagikan 119 unit sepeda. Capaian ini unik, bahkan dinanti-nanti masyarakat berharap mendapatkan hadiah sepedah dari Presiden RI, Joko Widodo.

Melalui akun Instagram resminya, Jokowi menampilkan video pembagian sepeda dalam capaian 3 tahun berkuasa

Video capaian kerja tiga tahun Jokowi-JK tersebut pun mendapat respon dari masyarakat atau netizen. Banyak dari mereka mengucapkan terimakasih atas capaian kerja Presiden Jokowi, sebagian lainnya mencoba mengevaluasi kinerja beliau atau memberikan aspirasinya.

BACA JUGA  Kemenag: Harus Ada Standar Imam Masjid

Akun IG, @ade9892 mempertanyakan tingginya pajak dan harga BBM naik atau hilangnya subsidi BBM. “Ko pajak makin mahal pak..bbm subsidi jd ga ada ? Yang jelas sekarang semua jauh beda sama zaman pak SBY,” ujarnya.

Kritikan lainnya datang dari akun @the_smiling_general menyampaikan keluhannya yakni penganguran makin bertambah, rakyat makin sulit cari kerja dan biaya listrik naik yg lainnya otomatis ikut naik. “3tahun yang beneran rakyat menjadi sesangsara karena kebijakanmu pak selama 3tahun yg lebih pro ke pengusaha dan org2 kaya,” katanya.

Kekecewaan lainnya datang dari Mahasiswa dengan akun @afqanith_ pasca aksi Sidang Rakyat, Jumat (20/10) yang tidak diterima oleh Presiden atau pihak istana.

“Suara kami dibungkam, harapan dan doa kami untuk bertemu bapak untuk menyalurkan suara rakyat pun pupus dan kandas. Kami selaku Mahasiswa hanya mengingatkan bapak akan tanggung jawab dan kinerjanya. Mengingatkan akan NAWA CITA yang bapak janjikan kepada kami. Berperan sebagai sosial control akan suatu lingkungan yang sudah tidak relevan lagi. Sebagian dari tindakan Bapak membuat kami selaku Mahasiswa kecewa atas perlakuan bapak. Kami berharap bertemu dengan bapak kami. Bercengkrama di Istana Negara dengan canda dan tawa demi membangun negeri menjadi lebih baik. Namun kenyataannya, kami diseret dengan paksa oleh aparat ke tempat yang seharusnya bukan disitu tempat kami bercengkrama. Diperlakukan sebagai seorang penjahat di negeri ini. Diselipkan tudingan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Miris hati kami pak. Penjahat negeri diperlakukan sebagai emas masyarakat yang
selalui dilindungi. Sedangkan, penyalur aspirasi diperlakukan sebagai sampah masyarakat. Segera temui kami selaku mahasiswa ya pak sebagai anak negeri bapak, kami baik kok. Gak mungkin jahat sama bapak negerinya sendiri,” katanya.

BACA JUGA  MUI Resmi Tolak Sertifikasi Dai Kemenag

Reporter : Hafidz Salman
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Dikirim Latihan Militer di AS, Banyak Perwira Afghanistan Kabur

Sekitar 13 persen tentara Afghan yang menjadi peserta latihan militer di AS dinyatakan hilang.

Ahad, 22/10/2017 07:20 0

Video News

Masjid di Yangon Tak Boleh Adzan Pakai Speaker

KIBLAT.NET – Dalam sebuah kesempatan, Tim KIBLAT TV berhasil mewawancari salah satu relawan One Care....

Sabtu, 21/10/2017 18:52 0

Video News

Begini Gambaran Kamp Pengungsian Rohingya

KIBLAT.NET – Dalam sebuah kesempatan, Tim KIBLAT TV berhasil mewawancari salah satu relawan One Care....

Sabtu, 21/10/2017 18:41 0

Khazanah

Raja Nasrani ini Menangis Saat Pertama Kali Mendengar Al-Quran

KIBLAT.NET - Nama aslinya Ashamah bin Jabar, dia termasuk golongan sahabat dan yang baik Islamnya. Ia tidak sempat berhijrah dan tidak pernah bertemu dengan Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam. Maka jika dilihat dari satu sisi, ia lebih pantas masuk dalam jajaran para tabi’in, meskipun dilihat dari sisi yang lain ia layak disebut Sahabat.

Sabtu, 21/10/2017 17:41 0

Rohah

Sopir Taksi dan Kekuatan Doa Seorang Ibu

Kisah di bawah ini bukan mengada-ada. Dikutip dari Ilmfeed.com, Kamis 12 Oktober 2017, Omar Hajaj menceritakan sepenggal pengalaman dengan seorang sopir taksi di Madinah. Dari sinilah ia menemukan sesuatu yang berharga dari doa seorang ibu. Apa hubungannya? Simak kisahnya berikut ini!

Sabtu, 21/10/2017 14:44 0

Video News

Relawan One Care Ungkap Situasi Mencekam di Sittwe

KIBLAT.NET – Dalam sebuah kesempatan, Tim KIBLAT TV berhasil mewawancari salah satu relawan One Care....

Sabtu, 21/10/2017 14:16 0

Yaman

Ingin Tutup Sekolah, Syiah Hutsi Ajak Para Guru dan Siswa Berperang

Pemberontak Syiah Hutsi berniat untuk menutup sekolah-sekolah di wilayah yang dikuasai guna menempatkan anak-anak di dalam peperangan dan mempersenjatai mereka.

Sabtu, 21/10/2017 13:00 0

Afrika

Berisiko Besar, Kenapa Pentagon Bersikeras Pertahankan Pasukan di Niger?

Situasi ini memberi kesempatan AFRICOM untuk terus berkampanye sesuai keinginan mereka. Alih-alih menjawab pertanyaan mengapa pasukan AS berada di suatu tempat yang membahayakan seperti di Niger.

Sabtu, 21/10/2017 11:45 0

Mesir

35 Perwira Polisi Mesir Tewas Ketika Gerebek Militan Sinai

Sedikitnya 35 perwira polisi Mesir tewas dalam baku tembak saat melakukan penggerebekan terhadap sebuah basis militan Sinai.

Sabtu, 21/10/2017 11:11 0

Suriah

Zona De-Ekskalasi Jadi Target Serangan Assad, Satu Anak Tewas

Sedikitnya satu anak tewas ketika tentara rezim Assad menyerang wilayah Kafr Batna di Ghouta Timur yang termasuk bagian dari zona de-eskalasi.

Sabtu, 21/10/2017 10:17 0

Close