... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Zona De-Ekskalasi Jadi Target Serangan Assad, Satu Anak Tewas

Foto: Seorang anak Suriah terluka karena serangan Assad.

KIBLAT.NET, Damaskus – Pasukan rezim Bashar Assad kembali melancarkan serangan di wilayah yang masuk zona de-eskalasi.

Dikutip dari Anadolu pada Jum’at (20/10/2017), sedikitnya satu anak tewas ketika tentara rezim Assad menyerang wilayah Kafr Batna di Ghouta Timur yang termasuk bagian dari zona de-eskalasi.

Anggota pertahanan sipil setempat, Mahmoud Ethem menyatakan bahwa korban sipil yang terluka akibat serangan ini mencapai 14 orang. Pasca kejadian ini, para korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna menjalani pengobatan.

Selain warga sipil dan anak-anak yang menjadi korban, serangan rezim Assad ini juga menyebabkan banyak rumah yang hancur.

Sebelumnya, negara-negara penjamin (Rusia, Turki dan Iran) telah menandatangani kesepakatan untuk menetapkan zona de-eskalasi di Suriah untuk memastikan kelanjutan kesepakatan gencatan senjata.

Selama pembicaraan, Ghouta Timur ditunjuk sebagai bagian dari jaringan zona de-eskalasi dimana tindakan agresi dilarang secara eksplisit.

Namun, pasukan rezim Assad hingga kini masih melancarkan serangannya di wilayah tersebut dan menimbulkan korban tewas dari kalangan warga sipil.

Sumber: Anadolu
Reporter: Dio Alifullah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ustadz ABB Rawat Inap di RSCM

Ustadz ABB akan diperiksa selama satu dua hari ke depan. "Kita melanjutkan proses di Harapan Kita, sudah cek jantungnya dan bagus, di RSCM periksa kakinya, karena spesialis, dan semoga lebih baik," tegasnya.

Sabtu, 21/10/2017 09:15 0

Indonesia

Saat Matahari Terbit, Ustadz ABB Dilarikan ke Rumah Sakit

Sekira pukul 05.30 WIB ustadz Abu Bakar Baasyir dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor.

Sabtu, 21/10/2017 08:47 0

Opini

Dakwah Bukti Cinta

Adanya aktifitas dakwah dan saling mengingatkan ini tentu akan meminimalisasi salah dan lupa bahkan akan tertunjuki pada jalan yang haq.

Sabtu, 21/10/2017 08:27 0

Indonesia

Soal Perppu Ormas, LBH Jakarta Punya Penilaian Tersendiri

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Alghiffari Aqsa menjelaskan dalam menyikapi Perppu ini, LBH Jakarta memberikan penilaian dalam dua hal; satu soal formal dan kedua adalah substansial.

Jum'at, 20/10/2017 19:38 0

Indonesia

Foto: Demo Mahasiswa Sikapi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Negara dengan tajuk "Sidang Rakyat". Ribuan massa pada Jumat (20/10/2017) terlihat memadati jalan dengan pengawalan ratusan aparat kepolisian. 

Jum'at, 20/10/2017 18:49 0

Indonesia

Kemenag: Liberalisme Lebih Berbahaya daripada Radikalisme

Kementerian Agama tidak setuju dengan istilah deradikalisasi untuk mencegah pemikiran radikal. Alasannya, kata Sekretaris Jenderal Kementrian Agama, Nur Syam, deradikalisasi hanya menstigma kepada satu kelompok saja, dalam hal ini agama Islam.

Jum'at, 20/10/2017 18:10 0

Indonesia

Tiga Tahun Jokowi-JK, Penegakan Hukum dan Ekonomi Dinilai Jalan di Tempat

"Kenaikan tarif dasar listrik beberapa kali dan pembangunan yang berfokus pada infrastruktur telah mengakibatkan konsumsi dan daya beli masyarakat menurun," tegas Riko.

Jum'at, 20/10/2017 17:40 0

Indonesia

Dewan Pertahanan Nasional Akan Kendalikan Usaha Bela Negara

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto membeberkan sejumlah terobosan untuk mewujudkan tugas pokok bidang polhukam. Terobosan itu, antara lain mengupayakan adanya usaha bela negara.

Jum'at, 20/10/2017 16:57 1

Video Kajian

Khutbah Jumat : 6 Penyebab Kemaksiatan (Ust. Abu Muhammad Nabil, S.Pd.I)

KIBLAT.NET – Kita sebagai manusia tentu saja takkan terlepas dari dosa. Bahkan seorang ulama sekalipun...

Jum'at, 20/10/2017 16:04 0

Indonesia

Di DPR, MUI Sampaikan Sikap Tegas terkait Perppu Ormas

Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan sikap terkait munculnya Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan (ormas).

Jum'at, 20/10/2017 15:16 0

Close