... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ustadz ABB Rawat Inap di RSCM

Foto: Ustadz Abu Bakar Baasyir di RSCM.

KIBLAT.NET, Jakarta – Sejak tiga bulan terakhir kondisi kesehatan ustadz Abu Bakar Baasyir memburuk. Terbukti dengan dilakukannya pemeriksaan Echokardiografi dan CT Scan Jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada Agustus lalu.

Mantan pengurus Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Solo itu kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. RSCM merupakan sebuah rumah sakit rujukan nasional yang melayani pasien dari seluruh wilayah Indonesia.

“Sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita, karena untuk General Check Up dan pemeriksaan jantung. Saat ini, beliau dilakukan rawat inap di RSCM untuk masalah kakinya yang membengkak,” kata dr. Jose Rizal saat dihubungi Kiblat.net Jumat (20/10/2017) malam.

Dilakukan rawat inap, lanjut dia, karena ustadz ABB akan diperiksa selama satu dua hari ke depan. “Kita melanjutkan proses di Harapan Kita, sudah cek jantungnya dan bagus, di RSCM periksa kakinya, karena spesialis, dan semoga lebih baik,” tegasnya.

Pemeriksaan masih berlangsung. Belum ada kabar lebih lanjut tentangnya.

Untuk diketahui, Ustadz ABB yang telah berusia 79 tahun hingga kini masih berstatus tahanan extraordinary di LP Gunung Sindur Bogor. Ia divonis 15 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 2011 lalu.

Sejumlah dakwaan dituduhkan kepadanya antara lain permufakatan jahat, merencanakan, menggerakkan, hingga memberikan atau meminjamkan dana untuk kegiatan pelatihan di Aceh Besar.

BACA JUGA  Ditolak Malaysia dan Thailand, 300 Rohingya Mendarat di Aceh

Akibat kegiatan dakwahnya, pendiri pondok pesantren Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, itu beberapa kali terpaksa berurusan dengan penegak hukum.

Pada 2004 dia diganjar hukuman dua tahun enam bulan penjara oleh PN Jaksel karena dituding terlibat dalam peristiwa bom Bali dan bom Hotel JW Marriott.

Mahkamah Agung membebaskannya pada Juni 2006. Setelah bebas dia kemudian mendirikan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) pada tahun 2008.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Dakwah Bukti Cinta

Adanya aktifitas dakwah dan saling mengingatkan ini tentu akan meminimalisasi salah dan lupa bahkan akan tertunjuki pada jalan yang haq.

Sabtu, 21/10/2017 08:27 0

Palestina

Lanjutkan Rekonsiliasi, Hamas: Kami Takkan Berhenti Melawan Israel

Salah berkeyakinan bahwa para pejuang Hamas dan rakyat Palestina tidak akan meninggalkan perlawanan terhadap pemerintah Zionis Israel.

Sabtu, 21/10/2017 08:02 0

News

Fraksi Gerindra: Perppu Ormas Harus Ditolak

Riza mengaku pihaknya sudah menerima berbagai masukan ormas terkait Perppu ini. Oleh sebab itu, fraksi-fraksi lain juga diharapkan bisa memahami dan mengerti tentang bahaya Perppu nomor 2 tahun 2017 ini.

Jum'at, 20/10/2017 18:40 0

Suriah

Setelah Raqqah Diambil Alih, Kemana Perginya Militan ISIS?

Mosul di Iraq mungkin merupakan pusat populasi terbesar yang pernah dimiliki ISIS, namun Raqqah adalah pusat kekuasaan ISIS. Raqqah sendiri menjadi kota utama yang berhasil dikuasai ISIS pertama kali di Suriah.

Jum'at, 20/10/2017 16:37 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : 6 Penyebab Kemaksiatan (Ust. Abu Muhammad Nabil, S.Pd.I)

KIBLAT.NET – Kita sebagai manusia tentu saja takkan terlepas dari dosa. Bahkan seorang ulama sekalipun...

Jum'at, 20/10/2017 16:04 0

Palestina

Ketika Presiden Israel Bilang, “Kami Tidak Memerangi Islam”

Presiden Israel Reuven Rivlin mengklaim bahwa negaranya tidak memerangi Islam. Pernyataan ini ia sampaikan di hadapan seorang delegasi Kristen Zionis di Yerusalem.

Jum'at, 20/10/2017 13:54 0

Opini

Menyoal Istilah Radikalisme

Radikalisme memiliki beberapa arti, yakni paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; atau sikap ekstrem dalam aliran politik.

Jum'at, 20/10/2017 13:04 0

Afghanistan

Taliban Serbu Markas Militer Afghanistan, Hanya 2 Tentara Selamat

Imarah Islam (Taliban) kembali menghentak dengan serangan malam spektakuler. Kali ini yang disasar adalah sebuah markas militer Afghan di propinsi bagian selatan, yaitu Kandahar.

Jum'at, 20/10/2017 11:37 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Pengecut Bukan Mental Umat Islam!

Khutbah Pertama: إنَّ الحَمْدَ لله، نَحْمَدُه، ونستعينُه، ونستغفرُهُ، ونعوذُ به مِن شُرُورِ أنفُسِنَا، وَمِنْ سيئاتِ...

Jum'at, 20/10/2017 10:03 0

Philipina

Filipina Mulai Bersihkan Dampak Perang di Marawi

Perang terus berlanjut di tengah-tengah reruntuhan kota Marawi di Filipina. Namun, operasi pemulihan dampak perang dilakukan.

Jum'at, 20/10/2017 09:26 0

Close