... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tugas Densus Tipikor Berpotensi Tumpang Tindih dengan KPK

Foto: Umar Husin (paling kanan)

KIBLAT.NET, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, tugas Densus Tipikor tidak akan mengganggu kinerja KPK. Terlebih bertujuan untuk membubarkan lembaga independen anti rasua tersebut.

Terkait hal ini, Pengajar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Umar Husin menilai KPK tetap harus berbenah dengan adanya wacana tersebut.

“Mau tidak mau KPK harus berbenah dengan isu ini, yang jelas ini akan diadu siapa yang lebih berprestasi, karena densus ini akan dibentuk,” kata Umar dalam diskusi Populi Center dan Smart FM Network dengan tema ‘Perlukah Densus Tipikor?’, di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

Ia menilai bahwa masih ada ketidakjelasan dalam pembentukan Densus Tipikor ini. Salah satunya terkait bentuk organisasi serta ruang lingkupnya. Umar berpendapat Densus Tipikor berpotensi tumpang tindih dengan KPK dalam pelaksanaan tugasnya.

Oleh karena itu, ia menyarankan dibuat fokus pembagian tugas di lapangan, sehingga Densus bisa menyentuh kasus yang tidak bisa ditangani KPK. Misalnya saja soal dana desa. “KPK yang enggak berani sentuh (kasus), bisa disentuh oleh Densus,” ujar dia.

Sebelumnya, pembentukan Densus Tipikor sempat menuai polemik antara yang pro dan kontra. Komisi III mendukung pembentukan Densus Tipikor karena menilai KPK belum efektif melakukan tugasnya. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak wacana tersebut untuk memaksimalkan peran KPK.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Ingin Tutup Sekolah, Syiah Hutsi Ajak Para Guru dan Siswa Berperang

Pemberontak Syiah Hutsi berniat untuk menutup sekolah-sekolah di wilayah yang dikuasai guna menempatkan anak-anak di dalam peperangan dan mempersenjatai mereka.

Sabtu, 21/10/2017 13:00 0

Afrika

Berisiko Besar, Kenapa Pentagon Bersikeras Pertahankan Pasukan di Niger?

Situasi ini memberi kesempatan AFRICOM untuk terus berkampanye sesuai keinginan mereka. Alih-alih menjawab pertanyaan mengapa pasukan AS berada di suatu tempat yang membahayakan seperti di Niger.

Sabtu, 21/10/2017 11:45 0

Mesir

35 Perwira Polisi Mesir Tewas Ketika Gerebek Militan Sinai

Sedikitnya 35 perwira polisi Mesir tewas dalam baku tembak saat melakukan penggerebekan terhadap sebuah basis militan Sinai.

Sabtu, 21/10/2017 11:11 0

Suriah

Zona De-Ekskalasi Jadi Target Serangan Assad, Satu Anak Tewas

Sedikitnya satu anak tewas ketika tentara rezim Assad menyerang wilayah Kafr Batna di Ghouta Timur yang termasuk bagian dari zona de-eskalasi.

Sabtu, 21/10/2017 10:17 0

Inggris

Terinspirasi Referendum Catalonia, Pulau di Inggris Ingin Merdeka

Sebuah komunitas di pulau kecil di muara Thames memilih untuk merdeka karena terinspirasi referendum Catalonia. Mayoritas penduduk di pulau diketahui juga memilih Brexit agar Inggris keluar dari Uni Eropa. 

Sabtu, 21/10/2017 09:51 0

Opini

Dakwah Bukti Cinta

Adanya aktifitas dakwah dan saling mengingatkan ini tentu akan meminimalisasi salah dan lupa bahkan akan tertunjuki pada jalan yang haq.

Sabtu, 21/10/2017 08:27 0

Palestina

Lanjutkan Rekonsiliasi, Hamas: Kami Takkan Berhenti Melawan Israel

Salah berkeyakinan bahwa para pejuang Hamas dan rakyat Palestina tidak akan meninggalkan perlawanan terhadap pemerintah Zionis Israel.

Sabtu, 21/10/2017 08:02 0

News

Fraksi Gerindra: Perppu Ormas Harus Ditolak

Riza mengaku pihaknya sudah menerima berbagai masukan ormas terkait Perppu ini. Oleh sebab itu, fraksi-fraksi lain juga diharapkan bisa memahami dan mengerti tentang bahaya Perppu nomor 2 tahun 2017 ini.

Jum'at, 20/10/2017 18:40 0

Suriah

Setelah Raqqah Diambil Alih, Kemana Perginya Militan ISIS?

Mosul di Iraq mungkin merupakan pusat populasi terbesar yang pernah dimiliki ISIS, namun Raqqah adalah pusat kekuasaan ISIS. Raqqah sendiri menjadi kota utama yang berhasil dikuasai ISIS pertama kali di Suriah.

Jum'at, 20/10/2017 16:37 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : 6 Penyebab Kemaksiatan (Ust. Abu Muhammad Nabil, S.Pd.I)

KIBLAT.NET – Kita sebagai manusia tentu saja takkan terlepas dari dosa. Bahkan seorang ulama sekalipun...

Jum'at, 20/10/2017 16:04 0

Close