... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saat Matahari Terbit, Ustadz ABB Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto: Ustadz Abu Bakar Baasyir di RSCM.

KIBLAT.NET, Bogor –  Sekira pukul 05.30 WIB ustadz Abu Bakar Baasyir dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor. Ustadz ABB akan melakukan pemeriksaan lanjutan karena sakit pembengkakan kaki.

Seharusnya pemeriksaan lanjutan dijadwalkan pada tanggal 10 September lalu, atau tepat sebulan setelah pemeriksaan terakhir di RS Harapan Kita, Jakarta Barat. Namun karena perizinan baru didapat, pemeriksaan dilakukan pagi itu.

“Aslinya sudah melakukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit sebulan lalu, tapi ini izinnya baru dapat. Alhamdulillah, daripada nggak sama sekali,” ungkap salah satu Tim Pembela Muslim (TPM), Farid Ghazali saat dihubungi Kiblat.net, Jumat (20/10/2017).

Farid mengungkapkan, perizinan dari pihak lapas harus melalui rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) yang memiliki kewenangan terkait perkara terorisme.

“Ini baru dapat izinnya, dan memang pas timing-nya, kondisi beliau kan juga makin buruk,” ungkap Farid.

Sebelumnya ustadz Abu Bakar Baasyir mendapat kunjungan medis di Lapas Gunung Sindur pada Jumat (06/10/2017) dikarenakan sakit yang sama. Saat itu, pihak lapas belum mengizinkan Ustadz ABB dibawa ke rumah sakit.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Dakwah Bukti Cinta

Adanya aktifitas dakwah dan saling mengingatkan ini tentu akan meminimalisasi salah dan lupa bahkan akan tertunjuki pada jalan yang haq.

Sabtu, 21/10/2017 08:27 0

Palestina

Lanjutkan Rekonsiliasi, Hamas: Kami Takkan Berhenti Melawan Israel

Salah berkeyakinan bahwa para pejuang Hamas dan rakyat Palestina tidak akan meninggalkan perlawanan terhadap pemerintah Zionis Israel.

Sabtu, 21/10/2017 08:02 0

News

Fraksi Gerindra: Perppu Ormas Harus Ditolak

Riza mengaku pihaknya sudah menerima berbagai masukan ormas terkait Perppu ini. Oleh sebab itu, fraksi-fraksi lain juga diharapkan bisa memahami dan mengerti tentang bahaya Perppu nomor 2 tahun 2017 ini.

Jum'at, 20/10/2017 18:40 0

Suriah

Setelah Raqqah Diambil Alih, Kemana Perginya Militan ISIS?

Mosul di Iraq mungkin merupakan pusat populasi terbesar yang pernah dimiliki ISIS, namun Raqqah adalah pusat kekuasaan ISIS. Raqqah sendiri menjadi kota utama yang berhasil dikuasai ISIS pertama kali di Suriah.

Jum'at, 20/10/2017 16:37 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : 6 Penyebab Kemaksiatan (Ust. Abu Muhammad Nabil, S.Pd.I)

KIBLAT.NET – Kita sebagai manusia tentu saja takkan terlepas dari dosa. Bahkan seorang ulama sekalipun...

Jum'at, 20/10/2017 16:04 0

Palestina

Ketika Presiden Israel Bilang, “Kami Tidak Memerangi Islam”

Presiden Israel Reuven Rivlin mengklaim bahwa negaranya tidak memerangi Islam. Pernyataan ini ia sampaikan di hadapan seorang delegasi Kristen Zionis di Yerusalem.

Jum'at, 20/10/2017 13:54 0

Opini

Menyoal Istilah Radikalisme

Radikalisme memiliki beberapa arti, yakni paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; atau sikap ekstrem dalam aliran politik.

Jum'at, 20/10/2017 13:04 0

Afghanistan

Taliban Serbu Markas Militer Afghanistan, Hanya 2 Tentara Selamat

Imarah Islam (Taliban) kembali menghentak dengan serangan malam spektakuler. Kali ini yang disasar adalah sebuah markas militer Afghan di propinsi bagian selatan, yaitu Kandahar.

Jum'at, 20/10/2017 11:37 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Pengecut Bukan Mental Umat Islam!

Khutbah Pertama: إنَّ الحَمْدَ لله، نَحْمَدُه، ونستعينُه، ونستغفرُهُ، ونعوذُ به مِن شُرُورِ أنفُسِنَا، وَمِنْ سيئاتِ...

Jum'at, 20/10/2017 10:03 0

Philipina

Filipina Mulai Bersihkan Dampak Perang di Marawi

Perang terus berlanjut di tengah-tengah reruntuhan kota Marawi di Filipina. Namun, operasi pemulihan dampak perang dilakukan.

Jum'at, 20/10/2017 09:26 0

Close