... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lanjutkan Rekonsiliasi, Hamas: Kami Takkan Berhenti Melawan Israel

Foto: Pejuang Hamas.

KIBLAT.NET, Jerusalem – Petinggi Hamas, Maher Salah menyatakan bahwa gerakannya akan tetap berkomitmen untuk melakukan perlawanan terhadap Israel.

Dalam hal ini, Salah berkeyakinan bahwa para pejuang Hamas dan rakyat Palestina tidak akan meninggalkan perlawanan terhadap pemerintah Zionis Israel.

“Mereka yang percaya para pejuang Hamas dan rakyat Palestina tidak akan meninggalkan perlawanan,” katanya pada Jum’at (20/10/2017).

“Yakinlah bahwa Hamas tidak akan meninggalkan perlawanan karena perlawanan adalah bagian dari namanya,” tambahnya.

Selanjutnya, petinggi Hamas ini juga membahas usaha gerakannya untuk mencapai rekonsiliasi Palestina.

“Kami telah menempatkan kepentingan rakyat di depan kepentingan gerakan . Kami menyambut dengan baik pemerintah untuk membawa Tepi Barat dan Jalur Gaza kembali bersama,” ujarnya.

Selain itu, dia juga membeberkan bahwa gerakannya tengah berharap untuk menyelesaikan masalah pengungsi dalam agenda pertemuan berikutnya di Kairo.

Terkait hal ini, Salah sendiri menekankan upaya Hamas untuk melestarikan dan membela kamp pengungsi Ain El-Hilweh di Lebanon.

Sumber: Middle East Monitor
Reporter: Dio Alifullah


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Soal Perppu Ormas, LBH Jakarta Punya Penilaian Tersendiri

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Alghiffari Aqsa menjelaskan dalam menyikapi Perppu ini, LBH Jakarta memberikan penilaian dalam dua hal; satu soal formal dan kedua adalah substansial.

Jum'at, 20/10/2017 19:38 0

Indonesia

Foto: Demo Mahasiswa Sikapi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Negara dengan tajuk "Sidang Rakyat". Ribuan massa pada Jumat (20/10/2017) terlihat memadati jalan dengan pengawalan ratusan aparat kepolisian. 

Jum'at, 20/10/2017 18:49 0

Indonesia

Kemenag: Liberalisme Lebih Berbahaya daripada Radikalisme

Kementerian Agama tidak setuju dengan istilah deradikalisasi untuk mencegah pemikiran radikal. Alasannya, kata Sekretaris Jenderal Kementrian Agama, Nur Syam, deradikalisasi hanya menstigma kepada satu kelompok saja, dalam hal ini agama Islam.

Jum'at, 20/10/2017 18:10 0

Indonesia

Tiga Tahun Jokowi-JK, Penegakan Hukum dan Ekonomi Dinilai Jalan di Tempat

"Kenaikan tarif dasar listrik beberapa kali dan pembangunan yang berfokus pada infrastruktur telah mengakibatkan konsumsi dan daya beli masyarakat menurun," tegas Riko.

Jum'at, 20/10/2017 17:40 0

Indonesia

Dewan Pertahanan Nasional Akan Kendalikan Usaha Bela Negara

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto membeberkan sejumlah terobosan untuk mewujudkan tugas pokok bidang polhukam. Terobosan itu, antara lain mengupayakan adanya usaha bela negara.

Jum'at, 20/10/2017 16:57 1

Video Kajian

Khutbah Jumat : 6 Penyebab Kemaksiatan (Ust. Abu Muhammad Nabil, S.Pd.I)

KIBLAT.NET – Kita sebagai manusia tentu saja takkan terlepas dari dosa. Bahkan seorang ulama sekalipun...

Jum'at, 20/10/2017 16:04 0

Indonesia

Di DPR, MUI Sampaikan Sikap Tegas terkait Perppu Ormas

Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan sikap terkait munculnya Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan (ormas).

Jum'at, 20/10/2017 15:16 0

Indonesia

Amnesty International Soroti Kasus Pembakaran Balai Muhammadiyah di Aceh

Amnesty International Indonesia mengecam dan meminta kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa pembakaran balai dan bangunan awal masjid milik Muhammadiyah di Kabupaten Bireuen, Aceh.

Jum'at, 20/10/2017 14:50 0

Indonesia

Soal Reklamasi dan Meikarta, Komisi II: Jangan Ada Negara dalam Negara

Anggota Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria memberikan komentar soal pelarangan meliput salah satu jurnalis stasiun televisi di kawasan reklamasi, Jakarta Utara. Ia menegaskan, hal itu berlebihan.

Jum'at, 20/10/2017 14:24 0

Opini

Menyoal Istilah Radikalisme

Radikalisme memiliki beberapa arti, yakni paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; atau sikap ekstrem dalam aliran politik.

Jum'at, 20/10/2017 13:04 0

Close