... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketika Presiden Israel Bilang, “Kami Tidak Memerangi Islam”

Foto: Presiden Israel, Reuven Rivlin

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Presiden Israel Reuven Rivlin mengklaim bahwa negaranya tidak memerangi Islam. Pernyataan ini ia sampaikan di hadapan seorang delegasi Kristen Zionis di Yerusalem.

“Kami tidak pernah memiliki perang agama dengan Islam; kami mengerti bahwa kami harus hidup harmonis,” ujarnya dalam sebuah pertemuan dengan kepala Gereja Kristen Zion (ZCC) dari Afrika, Uskup Barnabas Lekganyana.

Komentar Rivlin tampaknya untuk mengaburkan bahwa konflik Palestina adalah perang berdasarkan agama. Sebelumnya, Rivlin juga pernah berkata, “Kami tidak memiliki perselisihan dengan Islam, kami tidak memilikinya, kami tidak akan memiliki, dan hari ini juga, kami tidak memilikinya.”

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah saluran TV Israel, Rivlin juga mengatakan, “Pertarungan nasionalis, konflik Israel-Arab telah berubah menjadi konflik Yahudi-Muslim, dan saya sedih kedua belah pihak memahami hal ini – memahami tapi tidak melakukan apapun.”

Bagi orang-orang Palestina, pernyataan Presiden Israel ini menunjukkan fakta bahwa ia mengkhianati masa lalunya sendiri. Presiden Israel dianggap sebagai generasi ketujuh dari penduduk kota suci; nenek moyangnya hidup di bawah pemerintahan Arab dan Muslim sampai keinginan mereka untuk memiliki pemerintahan sendiri ditolak karena mendukung Zionisme, gerakan tak beragama.

Awal mula Zionis, dari bapak Zionisme modern Theodor Herzl dan pendiri Negara Israel David Ben Gurion, mungkin adalah sosok non-religius. Kendati demikian, tujuan utama mereka adalah ingin memenuhi aspirasi orang Yahudi untuk mendirikan negara di Palestina. Hal itu berdasarkan titah kitab suci mereka dan klaim kepemilikan tanah pemberian Tuhan.

BACA JUGA  Nyamar Jadi Orang Palestina, Polisi Israel Diserang Warga Yahudi

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Menyoal Istilah Radikalisme

Radikalisme memiliki beberapa arti, yakni paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; atau sikap ekstrem dalam aliran politik.

Jum'at, 20/10/2017 13:04 0

Indonesia

GP Ansor Angkat Bicara soal Pembakaran Balai Muhammadiyah di Aceh

Ketua PP GP Ansor Luthfi Thomafi mengatakan bahwa tidak benar telah terjadi pembakaran masjid di Desa Sanga, Biruen, Aceh. Menurut Luthfi, belum ada bangunan masjid di tempat tersebut.

Jum'at, 20/10/2017 12:12 3

Indonesia

Pembakaran Balai Muhammadiyah di Aceh Dipicu Isu Wahabi

Tempat pengajian tersebut, ungkap Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sudah berdiri bertahun-tahun. Begitupun masjid juga resmi mendapatkan izin pendirian bangunan, IMB.

Jum'at, 20/10/2017 11:14 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Pengecut Bukan Mental Umat Islam!

Khutbah Pertama: إنَّ الحَمْدَ لله، نَحْمَدُه، ونستعينُه، ونستغفرُهُ، ونعوذُ به مِن شُرُورِ أنفُسِنَا، وَمِنْ سيئاتِ...

Jum'at, 20/10/2017 10:03 0

Indonesia

Polri Antisipasi Militan Marawi Sentuh Indonesia, Begini Caranya

"Ada dua strategi pengawasan yang kita lakukan, front door dan back door. Front Door merupakan jalur udara yang meliputi Jakarta, Manila, dan Filipina. Kemudian Back Door adalah pengawasan melalui kepulauan yang ada di utara Indonesia, yaitu Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara," katanya dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9, di Gedung Staf Kepresidenan, Kamis, (19/10).

Jum'at, 20/10/2017 06:27 0

Indonesia

KSHUMI: Perppu Ormas Radikal, DPR Wajib Tolak

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan menegaskan bahwa Perppu Ormas sangat kejam.

Kamis, 19/10/2017 21:44 0

Indonesia

Munarman Nilai Perppu Ormas Lebih Kejam dari Hukum Pidana

KIBLAT.NET, Jakarta- Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman menegaskan bahwa Perppu Ormas masih menyisakan...

Kamis, 19/10/2017 21:13 0

Indonesia

Wiranto Klaim BNPT Telah Deradikalisasikan 999 Teroris

program deradikalisasi telah membina sebanyak 999 mantan teroris, yang terdiri dari 266 orang di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) dan 733 orang di luar lapas

Kamis, 19/10/2017 20:47 0

Indonesia

Kapan Presiden Boleh Terbitkan Perppu? Ini Penjelasan Munarman

Munarman menjelaskan keadaan-keadaan yang membolehkan presiden mengeluarkan Perppu.

Kamis, 19/10/2017 20:13 0

Indonesia

Perppu Ormas Isi Kekosongan Hukum, Munarman: Nggak Nyambung

Munarman menampik bahwa Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengisi kekosongan hukum yang ada pada undang undang ormas sebelumnya, UU Nomor 17 Tahun 2013. Sebab, Perppu ini justru menghapus banyak pasal.

Kamis, 19/10/2017 19:57 1

Close