... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

GP Ansor Angkat Bicara soal Pembakaran Balai Muhammadiyah di Aceh

Foto: GP Ansor

KIBLAT.NET, Bekasi — Kabar pembakaran masjid yang disebut-sebut milik Muhammadiyah, di Desa Sanga, Kecamatan Samalanga, Bireuen, Aceh, pada Selasa (17/10/2017) malam, membuat Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor angkat bicara.

Ketua PP GP Ansor Luthfi Thomafi mengatakan bahwa tidak benar telah terjadi pembakaran masjid di Desa Sanga, Biruen, Aceh. Menurut Luthfi, belum ada bangunan masjid di tempat tersebut.

“Jadi tidak benar ada pembakaran masjid. Masjidnya kan belum dibangun. Di tempat itu yang ada bedeng dan material bangunan saja, seperti seperti batu bata, pasir, semen, dan lain sebagainya,” ungkap Luthfi, dalam release yang diterima Kiblat.net, Kamis (19/10/2017).

Menurut Gus Luthfi, sapaan akrabnya, yang dibakar pada malam itu adalah sebuah bedeng atau tempat orang duduk-duduk yang letaknya di dekat rencana pembangunan masjid.

Dia menjelaskan, rencana pembangunan masjid di tempat tersebut sejak dari awal telah ditolak masyarakat setempat. Namun ia tidak mengetahui dengan jelas mengapa pembangunan masjid ditolak masyarakat.

“Pelaku pembakaran bedeng adalah oknum tidak bertanggung jawab, yang tidak mewakili kelompok masyarakat apa pun. Polisi setempat juga sedang melakukan penyelidikan terkait hal ini,” ujarnya.

Gus Luthfi meminta masyarakat bijak menyikapi masalah ini dan menyerahkan penanganan atas kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Jangan mudah percaya berita hoax, tidak jelas kebenarannya dan provokatif. Ini potensi memecah belah umat. Jangan juga menggeneralisir masalah lokal yang terjadi di masyarakat. Serahkan semua kepada kepolisian untuk mengusut tuntas,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ekonomi Syariat Tak Hanya Bermanfaat untuk Umat Islam

Reporter: Hafidz Salman
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “GP Ansor Angkat Bicara soal Pembakaran Balai Muhammadiyah di Aceh”

  1. abu muhandis

    takut ya…kelompok situ yg bakar…kelompok situ kan bersumbu pendek..

  2. Herry

    ngeles aja kaya bajaj

  3. Cinta NKRI

    dulu saat ideologi NASAKOM (nasionalis agamais komunis) berkibar, enu termasuk menikmati kondisi itu, Tidak Muhammadiayah Tidak Al Irsyad apalagi wahabi Tidak ada. Sekarang yg menolak syiar dakwah syar’i, membakar masjid, mendemo & mengusir ustadz2 yg akan dakwah syar’i LAGILAGI nu (melalui kaki tangannya).
    Ada apa dengan nu?????

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Taliban Serbu Markas Militer Afghanistan, Hanya 2 Tentara Selamat

Imarah Islam (Taliban) kembali menghentak dengan serangan malam spektakuler. Kali ini yang disasar adalah sebuah markas militer Afghan di propinsi bagian selatan, yaitu Kandahar.

Jum'at, 20/10/2017 11:37 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Pengecut Bukan Mental Umat Islam!

Khutbah Pertama: إنَّ الحَمْدَ لله، نَحْمَدُه، ونستعينُه، ونستغفرُهُ، ونعوذُ به مِن شُرُورِ أنفُسِنَا، وَمِنْ سيئاتِ...

Jum'at, 20/10/2017 10:03 0

Philipina

Filipina Mulai Bersihkan Dampak Perang di Marawi

Perang terus berlanjut di tengah-tengah reruntuhan kota Marawi di Filipina. Namun, operasi pemulihan dampak perang dilakukan.

Jum'at, 20/10/2017 09:26 0

Suriah

Menlu Saudi Urusan Teluk Kunjungi Raqqah

“Mereka berjanji berkontribusi dalam rekonstruksi Raqqah,” imbuh Sido.

Jum'at, 20/10/2017 08:09 0

Palestina

Hamas: Tak Ada yang Dapat Lucuti Senjata Kami

Pernyataan ini sebagai tanggapan atas pernyataan AS. Hamas juga menegaskan tak ada satupun yang dapat memaksanya mengakui Israel

Jum'at, 20/10/2017 07:15 0

Myanmar

Menhan: Militan di Arakan Kalau Tak Ditangani Bisa Jadi ISIS

Alih-alih berperan, nyatanya tujuan pemerintah untuk menyelesaikan kasus tersebut adalah agar tidak terbentuknya militansi ISIS di Negara tersebut.

Jum'at, 20/10/2017 06:45 0

Philipina

Ini Biaya Perang Marawi yang Harus Dikeluarkan Pemerintah Filipina

Pemerintah Filipina mengumumkan pihaknya telah menghabiskan PHP 5 miliar ($ 97,21 juta) dalam perang di Marawi melawan kelompok Abu Sayyaf dan Maute. Jika dirupiahkan, nilainya mencapai sekitar Rp 1, 3 triliun.

Kamis, 19/10/2017 17:07 0

Suriah

Jenderal Senior Assad Tewas di Deir Zour

Zahr al-Deen tewas bersama sejumlah pasukan Assad setelah sebuah alat peledak improvisasi meledak di Hweijeh Sakr di Deir Zour.

Kamis, 19/10/2017 13:41 0

Video Kajian

Inilah Kenapa Aku Memilih Islam – Risdo Matondang

KIBLAT.NET – Hari ini hijrah menjadi istilah populer di banyak kalangan. Ia telah menjadi semangat...

Kamis, 19/10/2017 13:35 1

Suriah

Dikabarkan Luka Parah, Al-Jaulani Muncul dalam Video Serangan HTS ke Hama

Abu Muhammad Al-Jaulani muncul dalam sebuah video operasi Haiah Tahrir Syam (HTS) terhadap pasukan Suriah di Mushayrifah dan Abu Dali, provinsi Hama.

Kamis, 19/10/2017 10:00 0

Close
CLOSE
CLOSE