... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jenderal Senior Assad Tewas di Deir Zour

Foto: Jenderal senior Bashar Assad.

KIBLAT.NET, Deir Zour – Issam Zahr al-Deen, seorang jenderal loyalis Bashar Assad tewas pada Rabu (18/10/2017) di pedesaan Deir Zour. Hal itu dikonfirmasi media al-Mayadeen yang berafiliasi dengan Iran.

Zahr al-Deen tewas bersama sejumlah pasukan Assad setelah sebuah alat peledak improvisasi meledak di Hweijeh Sakr di Deir Zour. Media rezim Assad tidak berkomentar mengenai insiden ini, namun kisah kematiannya terus diperbincangkan oleh akun-akun yang berafiliasi dengan Assad.

Komandan utama operasi Assad melawan ISIS di Deir Zour itu pernah mengeluarkan ancaman kepada penduduk Suriah yang ingin kembali ke negara asalnya. “Jangan kembali ke Suriah, karena jika Negara (rezim Assad) memaafkan Anda, kami tidak akan memaafkan Anda,” ucapnya pada 11 September dalam sebuah wawancara di sebuah televisi setelah pasukan Assad menguasai Bandara Militer Deir Zour.

Foto-foto yang dipublikasikan memperlihatkan tubuh Zahr al-Deen dengan anggota badan terpotong dan hangus di Bandara Deir Zour. Anak Zahr al-Deen, Yarub, juga menjadi anggota milisi Nafez Assadullah di Deir Zour. Baru-baru ini dia muncul membawa kepala seseorang yang diduga kuat anggota ISIS di satu tangan dengan pisau di tangan yang lain.

Sementara itu, laporan lain menunjukkan bahwa pria 55 tahun itu tewas karena oleh sniper Assad. Dan sebuah laporan dari aktivis Suriah,┬áHadi al-Abdullah, yang mengatakan bahwa “Asisten Assad dan shabihah-nya mengetahui di dalam hati mereka bahwa Rezim adalah orang yang membunuh Zahr al-Deen dengan menempatkan sebuah dinamit di mobilnya.”

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Sumber: Orient-News
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Inilah Kenapa Aku Memilih Islam – Risdo Matondang

KIBLAT.NET – Hari ini hijrah menjadi istilah populer di banyak kalangan. Ia telah menjadi semangat...

Kamis, 19/10/2017 13:35 1

Indonesia

Jenderal Gatot Jawab soal Kemungkinan Maju Pilpres 2019

Dalam survei terakhir yang dirilis Lembaga Indikator Politik Indonesia, nama Gatot Nurmantyo memperoleh elektabilitas 2,8 persen dalam simulasi 8 nama bakal capres. Sementara sebagai kandidat cawapres Jokowi, Gatot punya modal elektabilitas 25%.

Kamis, 19/10/2017 12:22 0

Indonesia

Apa Komentar Sri Bintang Pamungkas soal ‘Pribumi’ Anies?

Anies dilaporkan atas ucapannya dalam pidato pelantikan gubernur pada Senin 16 Oktober lalu. Dalam pidato tersebut, Anies menyinggung kata "pribumi" yang dianggap melanggar undang-undang, tepatnya melanggar Inpres nomor 26 tahun 1998.

Kamis, 19/10/2017 11:45 0

Indonesia

4 Poin Penting yang Disoroti DDII dalam Perppu Ormas

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pewakilan dari bebagai Ormas tersebut, ada beberapa poin penting yang disoroti oleh DDII terkait Perppu Ormas.

Kamis, 19/10/2017 09:18 0

Indonesia

Luhut Peringatkan Anies-Sandi Jika Keukuh Tolak Reklamasi

"Kita sangat memperhatikan para nelayan, sehingga tidak ada penyengsaraan. Pulau A dan H akan menjadi tempat tinggal nelayan, lantaran aksesnya bagus ke laut. Itu tergantung mereka," ujarnya.

Kamis, 19/10/2017 08:22 0

Indonesia

Luhut Marah Kala Wartawan Tanyakan Penyelidikan Polri Soal Reklamasi

"Siapa yang bilang itu!? Jangan ngarang, kamu itu ngarang. Yah, ingat jangan ngarang kamu. Proyek Reklamasi sudah kita kaji tidak ada masalah," katanya

Kamis, 19/10/2017 07:44 0

Indonesia

Terungkap, Pelapor Anies Ternyata Mantan Pengacara Ahok dan Anggota Jasmev

Sejauh ini, Anies sendiri sudah dipolisikan oleh dua orang yaitu Ronny Talapessy dan Jack Boyd Lapian. Siapa mereka berdua ini?

Rabu, 18/10/2017 21:03 1

Indonesia

Survei Median: Loyalitas Partai Koalisi terhadap Jokowi Ternyata Rendah

Survei terbaru yang dikeluarkan Media Survei Nasional (Median) menemukan adanya ketidaksolidan persepsi dari konstituen partai-partai pendukung pemerintah terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Rabu, 18/10/2017 19:11 0

Indonesia

Diminta Menteri Susi untuk Pengamanan, Polisi Malah Terlibat Penyelundupan Ikan

Polisi yang diminta Menteri Susi untuk mengamankan laut dan lingkungan sekitarnya malah terlibat dalam penyelendupan ikan.

Rabu, 18/10/2017 18:46 0

Indonesia

Komnas HAM Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Masjid Muhammadiyah

Komisioner Komnas HAM, Manager Nasution mengecam adanya pembakaran tiang Masjid At-Taqwa milik ormas Muhammadiyah Aceh.

Rabu, 18/10/2017 18:14 0

Close