... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Diksi ‘Pribumi’ Anies Berujung Polisi, Ahli Hukum: Itu Lebay

Foto: Pidato perdana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota pada Senin (16/10). (Qari' Aliga/Kiblat.net)

KIBLAT.NET, Jakarta- Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta membawa ucapan ‘pribumi’ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  ke Polda Metro Jaya. BMI menyambangi Polda Metro Jaya untuk melakukan konsultasi dan mengeluhkan ucapan Anies tersebut.

BMI diwakili oleh Kepala Departemen Bidang Hukum dan HAM DPD Banteng Muda Indonesia Pahala Sirait dan Wakil Ketua Bidang Hukum Ronny Talapessy. BMI menemui perwakili polisi di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

“Kita kan sudah mempelajari mengenai inpres 26 tahun 98, mengenai larangan memakai kata-kata pribumi dan non pribumi, kemudian di Undang-Undang no 40 tahun 2008 juga mengenai larangan ungkapan kebencian terhadap suku atau golongan tertentu,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, pengamat hukum pidana, Nasrullah Nasution berpendapat bahwa pelapor gagal faham dengan ucapan Anies. Bahkan, ia menegaskan para pelapor terlalu lebay.

“Menurut saya itu lebay. Apabila mendasarkan inpres 26 tahun 98 tidak ada permasalahan atas pidato gubernur DKI Anis Baswedan. Pelapor gagal paham dalam memaknai inpres tersebut,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (17/10).

Seharusnya, kata dia, pelapor menyimak berulang-ulang pidato tersebut agar paham makna dari pidato tersebut. Bukan hanya alergi dengan kata-kata pribumi.

“Karena apa yang disampaikan gubernur adalah fakta yang saat ini di ibu kota. Dan pidato tersebut mengapresiasi kita semua untuk melawan penjajahan yang nyata di depan mata,” tegasnya.

BACA JUGA  Anies Baswedan: Reuni 212 Membawa Pesan Damai

Oleh sebab itu, Nasrullah meminta agar pelapor istrospeksi atas laporan yang mereka ajukan. “Jangan sampai nanti ada laporan balik. Karena bisa saja ini terjadi,” tandasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Diksi ‘Pribumi’ Anies Berujung Polisi, Ahli Hukum: Itu Lebay”

  1. edi suprapto

    Saya setuju dengan kata pribumi karena kita memang harus mulai agar perekonomian dikuasai lagi oleh pribumi dalam arti WNI dan dengan pemerataan karena kalau tidak akan jadi “bom waktu” karena tidak mungkin ekonomi dikuasai oleh sedikit golongan saja

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Kiblat Review: Mungkinkah Perppu Ormas Batal?

KIBLAT.NET – Peraturan Pemerintah Pengganti  Perundang-undangan atau PERPPU nomor 2 tahun 2017, mengatur tentang Organisasi...

Selasa, 17/10/2017 18:17 0

Arab Saudi

Syaikh Abdul Majid al-Zindani di Bawah Tahanan Rumah Arab Saudi

Ulama terkemuka Yaman, Syaikh Abdul Majid al-Zindani berada di bawah tahanan rumah di Arab Saudi. Demikian menurut keterangan seorang sumber Yaman seperti dikutip Middle East Monitor, Selasa (17/10/2017).

Selasa, 17/10/2017 17:08 0

Myanmar

Kapal Rohingya Kembali Tenggelam, Enam Korban Belum Ditemukan

Dua belas warga Muslim Rohingya, termasuk enam anak dikabarkan meninggal karena tenggelam setelah kapal mereka terbalik saat melarikan diri dari Myanmar.

Selasa, 17/10/2017 15:15 0

Video News

Stabilnya Uang Dinar dan 14 Abad Harga Kambing (Dr. Imam Teguh Saptono)

KIBLAT.NET – Sejarah membuktikan, emas dan perak merupakan alat tukar paling stabil yang pernah dikenal...

Selasa, 17/10/2017 14:30 0

Philipina

Rodrigo Duterte Sebut Marawi Telah Berhasil Direbut

Presiden Filipina Rodrigo Duterte hari ini, Selasa (17/10/2017) mengatakan bahwa Kota Marawi telah dibebaskan dari militan bersenjata setelah 148 hari pertempuran.

Selasa, 17/10/2017 14:14 0

Myanmar

Selidiki Krisis Rohingya, Jurnalis Lokal Myanmar Diintimidasi 

Selain ancaman pembunuhan, tentara Myanmar juga melakukan sejumlah pelecehan jika mereka menulis opini yang bertentangan dengan pemerintah Naypyidaw.

Selasa, 17/10/2017 13:42 0

Mesir

Baku Tembak Militan Sinai dan Polisi Mesir, Enam Tewas

Semenanjung Sinai yang berada di wilayah Mesir ini terus menjadi kawasan episentrum perlawanan insurjensi bagi kelompok-kelompok Islam sejak mid-2013. Saat itu, Presiden Muhammad Mursi yang merupakan presiden pertama Mesir yang dipilih secara bebas dengan paksa dilengserkan dan dipenjara melalui sebuah kudeta militer.

Selasa, 17/10/2017 12:33 0

Irak

Jerman Stop Misi Pelatihan Militer Kurdi Peshmerga

Angkatan Bersenjata Jerman dikabarkan telah menghentikan pelatihan militer pasukan Kurdi Peshmerga di Iraq utara.

Selasa, 17/10/2017 10:34 0

Info Event

Imam Badal dan Pengurus Masjid Ini Butuh Uluran Tangan Kita!

Adalah Hibatulloh (32 th) pemuda yang kesehariannya diisi untuk mengajar di sebuar madrasah juga merangkap sebagai Imam Badal di masjid Al Istiqomah Kp. Utan Tangerang Selatan tempat ia sementara tinggal. Pada Ahad (8/10) Allah memberikan ujian kepada Hibat. Ia mengalami kecelaakan parah di Cisauk saat kembali dari kampung halamannya menuju tempat ia mengabdi.

Selasa, 17/10/2017 09:48 0

Video Kajian

Hukum Membuat Patung & Lukisan – Ust. Anung Al Hamat, Lc, M.Pd.I.

KIBLAT.NET – Banyak kita temui lukisan dan patung yang dibuat oleh seorang muslim. Dengan berdalih...

Selasa, 17/10/2017 09:33 0

Close