... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Situs Seword Dilaporkan ke Kominfo

Foto: Seword.com dilaporkan PP Pemuda Muhammadiyah ke Bareskrim Polri

KIBLAT.NET, Jakarta – Siswanto Rawali, Ketua Bidang Komintel Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah melaporkan situs Seword.com ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dengan harapan agar situs tersebut segera diblokir.

“Agenda kita ke Kominfo yaitu melaporkan agar situs Seword.com segera diblokir. Alasannya situs tersebut kami nilai sebagai salah satu produsen hoax selama ini,” ungkap Siswanto melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Kamis (12/10/2017).

Tuduhan tersebut diungkapkan Siswanto lantaran memiliki bukti postingan tulisan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kevalidannya. Bahkan, postingan situs tersebut dinilai bersifat tendensius, menyebar kebencian dan memancing provokasi bernuansa SARA.

“Maka sebagai bentuk tanggung jawab moril kebangsaan maka kami PP Pemuda Muhammadiyah melaporkan Seword.com ke pihak yang berwenang untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Siswanto.

Selain melaporkan Seword.com ke Kominfo, Pemuda Muhammadiyah juga melaporkan situs tersebut ke jajaran Cyber Crime Bareskrim Polri. Siswanto mengungkapkan, ada dua objek laporan, yaitu pemilik situs Seword.com dan penulis opini yang terbukti bermuatan tendensius, ujaran kebencian dan mengandung provokasi SARA.

“Kita tidak ingin jagad informasi komunikasi kita dipenuhi dengan sampah, noise, hoax dan ujaran kebencian lainnya yang dipicu oleh opini provokatif di media dan internet,” terang Siswanto.

Ia melanjutkan, selama ini situs Seword.com diduga menjadi media yang memfasilitasi opini hoax, provokatif, ujaran kebencian dan sebagainya.

“Pelaporan ini kami maksudkan terutama sebagai pembelajaran bagi kita sebagai negara yang beradab yang berdasarkan hukum agar setiap orang memiliki tanggung jawab atas ujarannya di media,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pengamat Politik: 2019 Ganti Presiden adalah Gerakan Kreatif

Terakhir, ia berharap semoga setiap masyarakat memiliki kesadaran untuk menciptakan keharmonisan berbangsa dan bernegara.

“Semoga aparat pemerintah dalam hal ini Kominfo dan Kepolisian memiliki persepsi yang sama dengan kita Pemuda Muhammadiyah. Sehingga proaktif menindaklanjuti laporan kita,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Spanyol Ultimatum Catalonia untuk Batalkan Kemerdekaan

erdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mencoba mengklarifikasi pada hari Rabu (11/10/2017) kemarin apakah benar Catalonia sudah mendeklarasikan kemerdekaan.

Jum'at, 13/10/2017 11:19 0

Video News

Kiblat Review : Turki Masuk Suriah, Untuk Apa?

KIBLAT.NET – Di kalangan pemerhati krisis Suriah, terjadi perbincangan hangat ketika Erdogan berniat masuk ke...

Jum'at, 13/10/2017 10:33 0

Palestina

Resmi, Hamas-Fatah Teken Rekonsiliasi Nasional Palestina

Kesepakatan yang ditengahi Mesir ini mengatasi keretakan antara gerakan Fatah yang didukung Barat dan Hamas, yang oleh Barat dan Israel dianggap sebagai kelompok teroris.

Jum'at, 13/10/2017 09:48 0

Suriah

Faksi-faksi di Suriah Selatan Gelar Pertemuan Besar

Menurut sumber yang dilansir portal enabbaladi.net, pertemuan yang dibuka pada Kamis pagi ini digelar di kota Bushra Al-Syam, provinsi Daraa. Mayoritas faksi di Dara hadir dalam perkumpulan ini.

Jum'at, 13/10/2017 08:44 0

Suriah

Militer Turki Mulai Masuk Idlib

Pasukan ini terdiri dari 80 personil dan 12 kendaraan lapis baja. Kabar yang meredar, pejuang HTS mengawalnya.

Jum'at, 13/10/2017 07:10 0

Yaman

Utusan PBB Mengeluh Para Pemimpin di Yaman Tak Tertarik Perdamaian

Yaman saat ini sedang menghadapi bencana akibat ulah manusia, namun masing-masing pihak yang berperang enggan berdamai dan terus mengejar kekuasaan. Demikian pernyataan Utusan Khusus PBB untuk Yaman pada hari Selasa (10/10).

Jum'at, 13/10/2017 05:41 0

Suriah

Soal Operasi Turki di Idlib, Apa Kata FSA?

Kepala Biro Politik Brigade Mu'tasim, kelompok oposisi utama di Efrat Shield yang didukung Turki, berharap Haiah Tahrir Syam (HTS) akan menyerahkan poin pengamatan kepada tentara Turki untuk melaksanakan kesepakatan gencatan senjata guna menghindari peningkatan militer.

Kamis, 12/10/2017 17:21 0

Myanmar

Panglima Militer Myanmar: Muslim Rohingya Bukan Penduduk Asli

Jenderal Buddha yang memiliki kekuasaan tertinggi di Myanmar itu menyebut Rohingya sebagai etnis Bengali. "Orang-orang Bengali tidak dibawa ke negara itu oleh Myanmar tapi oleh penjajah," katanya kepada Marciel.

Kamis, 12/10/2017 15:56 0

Amerika

Trump Tantang Menlu-nya Tes IQ, Ada Apa?

“Saya kira itu berita ‘hoax’, namun jika benar ia berkata demikian, menurut saya kita bisa bandingkan hasil tes IQ kami. Dan saya bisa kasih tahu anda siapa yang bakal menang,” kata Trump.

Kamis, 12/10/2017 15:04 0

Profil

Ibnu Umar At-Turkistani, Singa Muda Uighur

Dia dikenal sebagai sosok yang pendiam. Dibalik sikapnya yang tidak banyak bersuara ternyata tersimpan bashirah yang mengagumkan. Seluruh pikirannya selalu berkutat akan keadaan umat Islam. Terlebih ia lahir dan hidup di tengah-tengah masyarakat Islam yang selalu terdzalimi oleh kaum tak bertuhan.

Kamis, 12/10/2017 12:00 0

Close