... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sidang Terorisme Klaten, TPM: Tak Ada Bukti Teror

Foto: Winarto (peci putih) dan Murjianto saat menjalani sidang.

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengacara terdakwa terorisme Klaten, Winarno dan Murjianto merasa janggal dengan kasus yang menimpa kliennya. Sebab, kedua kliennya didakwa dengan pasal terorisme, sementara keduanya tidak melakukan tindakan teror.

“Dengan terang-terangan klien saya tidak tahu-menahu dengan bengkel itu. Mereka mengakui sebagai anggota JI (Jamaah Islamiyah). Tapi tidak melakukan pelatihan dengan senjata yang ada di bengkel itu,” kata Farid Ghozali saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (11/10/2017).

Farid menegaskan bahwa kliennya tidak mempunyai target tertentu untuk diteror sedari awal. Hingga saat ini sudah empat gelombang penangkapan dengan tudingan anggota JI dan akan melakukan kegiatan teror. Namun, lanjut dia, hingga kini tidak ada satupun bukti yang bisa dihadirkan oleh jaksa adanya target teror tertentu yang akan dilakukan kliennya.

“Jadi cuma sebatas mereka memiliki senjata angin saja. Sampai sekarang tidak ada target tertentu mereka mau melakukan teror. Tidak pernah terbukti, kejadiannya tidak ada. Dan klien kami tidak tahu-menahu perihal senjata di bengkel tersebut,” imbuhnya.

Padahal, kata Farid dari TPM, pada prinsipnya undang-undang teror itu merencanakan sesuatu kegiatan yang menyebabkan teror yang berakibat pada kematian orang, merusak fasilitas umum dan objek vital. Namun, apa yang ada di undang-undang teror tidak pernah dilakukan kliennya.

“Jadi unsur niat, bermaksud, apakah sudah dilakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengakibatkan kematian orang secara meluas tidak terbukti,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Ibnu Umar At-Turkistani, Singa Muda Uighur

Dia dikenal sebagai sosok yang pendiam. Dibalik sikapnya yang tidak banyak bersuara ternyata tersimpan bashirah yang mengagumkan. Seluruh pikirannya selalu berkutat akan keadaan umat Islam. Terlebih ia lahir dan hidup di tengah-tengah masyarakat Islam yang selalu terdzalimi oleh kaum tak bertuhan.

Kamis, 12/10/2017 12:00 0

Yaman

Keamanan Yaman Tangkapi Kader Partai Al-Ishlah

Partai Islamis Yaman, Partai Al-Islah, melaporkan bahwa pasukan keamanan pemerintah pada Rabu (11/10) menangkap sepuluh komandan dan kader partai. Kampanye panangkapan ini terjadi di ibukota sementara Yaman, Aden.

Kamis, 12/10/2017 11:40 0

Myanmar

OHCHR: Tentara Myanmar Bakar Masjid dan Al-Qur’an

Kepala Komisioner Tinggi HAM (OHCHR) Thomas Hunecke mengaku telah menerima informasi bahwa tentara Myanmar menanam ranjau guna mencegah etnis Rohingya kembali.

Kamis, 12/10/2017 11:11 0

Suriah

Lagi, Delegasi Militer Turki Masuki Wilayah Oposisi Suriah

Rombongan delegasi militer Turki kembali memasuki Suriah pada Rabu (11/10). Mereka ditugaskan mensurvei lokasi pos-pos militer yang akan didirikan sebagai bagian dari realisasi kesepakatan pembicaraan Astana VI.

Kamis, 12/10/2017 09:10 0

Suriah

Warga Idlib Berharap Masuknya Turki Hentikan Gempuran

sejumlah warga di Idlib berharap pasukan Ankara bisa menghentikan serangan yang dilancarkan udara rezim Assad dan separatis PKK.

Kamis, 12/10/2017 07:39 0

Suriah

3 Aliansi Besar Kelompok Oposisi Suriah

Perkembangan konflik Suriah telah berubah secara dramatis sejak militer Rusia melakukan intervensi pada tahun 2015, yang mengakibatkan mayoritas wilayah dikendalikan oleh milisi-milisi bersenjata yang mendukung kekuatan rezim Suriah Bashar Assad.

Rabu, 11/10/2017 17:29 0

Irak

Presiden Kurdistan Tolak Dialog Bersyarat dengan Iraq

Presiden wilayah otonomi Kurdistan, Masoud Barzani, mengatakan dirinya siap untuk melakukan dialog terbuka dengan pemerintah pusat di Baghdad. Namun tanpa prasyarat.

Rabu, 11/10/2017 12:54 0

Rusia

Rusia Sebut AS Hanya Pura-pura Perangi ISIS di Iraq

Pemerintah Rusia menyebut AS hanya berpura-pura memerangi kelompok ISIS di Iraq. Jubir militer Rusia, Igor Konashenkov mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk mengusir ISIS di provinsi Deir Zour Suriah. Namun kedatangan ISIS dari Iraq meningkatkan jumlah mereka.

Rabu, 11/10/2017 11:48 0

Yaman

Pasukan Saudi dan Hutsi Saling Serang, 13 Warga Sipil Jadi Korban

Dengan artileri pemberontak (Hutsi) menargetkan pasukan Saudi, yang mengenai desa Mashnaqa dan menewaskan empat warga sipil lainnya dalam baku tembak perbatasan yang berlangsung beberapa jam pada hari Senin.

Rabu, 11/10/2017 10:33 0

Suriah

Mayoritas HTS Dikabarkan Tak Setuju Konfrontasi dengan Turki

Kabar tersebut beredar di saat HTS belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perkembangan terbaru di wilayah yang mayoritas di kuasai oposisi itu. Sementara isu menjadi perhatian banyak pihak.

Rabu, 11/10/2017 08:30 0