... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Keamanan Yaman Tangkapi Kader Partai Al-Ishlah

KIBLAT.NET, Aden – Partai Islamis Yaman, Partai Al-Islah, melaporkan bahwa pasukan keamanan pemerintah pada Rabu (11/10) menangkap sepuluh komandan dan kader partai. Kampanye panangkapan ini terjadi di ibukota sementara Yaman, Aden.

“Kantor Eksekutif Partai At-Tajammuk Al-Yamin lil Ishlah (Partai Al-Ishlah) di ibukota sementara Aden terkejut saat fajar hari ini anggota keamanan yang berafiliasi dengan Departemen Keamanan menggerebek rumah Asisten Sekretaris Partai Ishlah, Mohammed Abdul Malik, dan menangkapnya dari rumahnya di kota Qalou’ah, distrik Tawah, dan menangkap anggota lainnya dengan cara tanpa aturan dan kami tidak mengetahui kesalahan mereka,” kata pernyataan partai yang dibentuk oleh tokoh Ikhwanul Muslim (IM) Yaman itu pada Rabu.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa pasukan keamanan pada waktu yang sama, sekitar pukul lima pagi, juga menggerebek markas partai di Qalau’a dan mengusir penjaganya serta menutup kantor bersebut.

Partai yang juga memiliki kader-kader ulama ini meminta anggotanya segera dibebaskan. Kami, kata pernyataan tersebut, menolak langkah pasukan keamanan ini dan ini telah melanggar undang-undang. Cara semacam ini merupakan penyalahgunaan atas nama Dinas Keamanan.

Pernyataan itu meminta Dinas Keamanan Provinsi Aden bertangung jawab penuh atas penangkapan ini. Seluruh pihak diminta ikut bersuara mengecam pelanggaran terhadap kader-kadernya.

Al-Ishlah juga menyoroti serangan media terhadap para kadernya. Segala hal penyesatan yang dilakukan media terhadap para tokoh akan berkonsekuensi hukum.

Pernyataan itu menyebutkan di antara nama-nama pemimpin dan kader yang ditangkap, Asisten Sekretaris Partai untuk wilayah Aden, Anggota Dewan Syuro di Aden, Sekretaris Jenderal Bidang Medis di Aden, di samping salah satu pemimpin perlawanan di gubernur Aden.

Perlu dicatat, Dinas Keamanan di Aden dikendalikan oleh pasukan Uni Emirat Arab (UEA). Pasukan ini mengendalikan keamanan di mayoritas wilayah Yaman selatan.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Akhir Oktober, Data Pelanggan Kartu Prabayar Harus Sesuai KTP dan KK

Dalam peraturan yang akan berlaku mulai tanggal 31 Oktober 2017 tersebut, data yang dimasukkan oleh pelanggan akan disesuaikan oleh petugas penyelenggara jasa telekomunikasi dan divalidasi ke database Ditjen Dukcapil.

Kamis, 12/10/2017 10:43 0

Indonesia

5 Kejanggalan Seword.com yang Perlu Diketahui

kominfo.go.id pada 20 Februari 2017 telah mengingatkan bahwa Seword merupakan media abal-abal.

Kamis, 12/10/2017 08:26 0

Indonesia

Begini Komentar Netizen Soal Insiden Brimob di Blora

"Tak pantas diberi senjata yg lebih canggih, bisa habis rakyat...," ungkapnya.

Kamis, 12/10/2017 06:50 0

Indonesia

Majelis Hakim dan JPU Sidang Terorisme Jaringan Klaten Dinilai Langgar KUHAP

"Menurut kami, putusan majelis hakim dan saudara penuntut umum untuk membacakan keterangan saksi di persidangan ini melanggar ketentuan KUHAP pasal 162," katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (11/10).

Kamis, 12/10/2017 06:29 0

Indonesia

JPU Sidang Terorisme Kembali Tak Bisa Hadirkan Saksi, Pengacara Heran

Dalam sidang tuduhan terorisme dengan terdakwa Winarno dan Murjianto yang digelar Rabu (11/10), Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali tidak bisa menghadirkan saksi sesama tahanan terorisme.

Kamis, 12/10/2017 05:53 0

Indonesia

‘Negara Biayai Polisi Mahal Tapi Malah Mati Konyol’

Neta S Pane menegaku prihatin dengan kejadian penembakan Brimob ke kawannya sendiri di Blora, Jawa Tengah. Sebab, polisi yang dibayar dengan uang rakyat, justeru mati dengan sia-sia.

Rabu, 11/10/2017 19:46 0

Indonesia

Amunisi Brimob Dinilai Mematikan, Warganet Ungkapkan Ketakutan

Lantas, penyataan tersebut mengundang kekhawatiran dari para netizen. Pasalnya, sebelumnya Polri mengaku bahwa senjata berjenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) tidak mematikan.

Rabu, 11/10/2017 19:15 0

Indonesia

Menteri Agama Resmikan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

Menteri Agama meresmikan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Rabu (11/10/2017)

Rabu, 11/10/2017 18:52 0

Indonesia

IPW: Polisi Sesama Rekan Saja Ringan Tembak, Apalagi Masyarakat

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta Polda Jateng untuk menjelaskan...

Rabu, 11/10/2017 18:52 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Seword Provokatif

Media seperti seword.com kalau dibiarkan, apalagi dijadikan sebagai bahan rujukan dinilai akan berbahaya

Rabu, 11/10/2017 17:34 0