... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ditagih Penyelesaian Kasus Pembacokan Hermansyah, Ini Jawaban Tito Karnavian

Foto: Kapolri Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad menagih penyelesaian kasus pembacokan pakar IT, Hermansyah ke Polisi. Sebab, kasus ini sudah berlangsung lama, namun tidak ada kejelasan.

“Saya menanyakan berkaitan pembacokan pakar IT, Hermansyah yang sampai sekarang kasusnya masih mandek di kepolisian. Kebetulan saya muter-muter di dapil, ditanya perkembangan kasus in,” katanya saat rapat dengar pendapat bersama Kapolri di Gedung DPR RI, Jakarta pada Kamis (12/10).

Ia juga meminta agar kepolisian transparan dalam penyelesaian kasus tersebut. Sebab, ia menilai kasus ini tidak ada kepastian.

“Menjadi aneh ketika sudah berapa bulan, berkasnya bolak balik tidak pernah selesai,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa jangan sampai kasus ini menjadi preseden buruk bahwa jika menjadi saksi ahli di persidangan tertentu, maka akan menjadi korban kekerasan.

“Meski pembacokan tidak berkaitan dengan saksi ahli Hermansyah, tapi masyarakat berfikiran demikian,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolri Tito Karnavian hanya memberikan sedikit tanggapan. Menurutnya, kasus ini bermula dari sengolan mobil di toll dan dianggap murni kriminal.

“Pembacokan murni karena senggol-senggolan di toll. Jadi murni kriminal,” jelas Tito.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Soal Operasi Turki di Idlib, Apa Kata FSA?

Kepala Biro Politik Brigade Mu'tasim, kelompok oposisi utama di Efrat Shield yang didukung Turki, berharap Haiah Tahrir Syam (HTS) akan menyerahkan poin pengamatan kepada tentara Turki untuk melaksanakan kesepakatan gencatan senjata guna menghindari peningkatan militer.

Kamis, 12/10/2017 17:21 0

Myanmar

Panglima Militer Myanmar: Muslim Rohingya Bukan Penduduk Asli

Jenderal Buddha yang memiliki kekuasaan tertinggi di Myanmar itu menyebut Rohingya sebagai etnis Bengali. "Orang-orang Bengali tidak dibawa ke negara itu oleh Myanmar tapi oleh penjajah," katanya kepada Marciel.

Kamis, 12/10/2017 15:56 0

Amerika

Trump Tantang Menlu-nya Tes IQ, Ada Apa?

“Saya kira itu berita ‘hoax’, namun jika benar ia berkata demikian, menurut saya kita bisa bandingkan hasil tes IQ kami. Dan saya bisa kasih tahu anda siapa yang bakal menang,” kata Trump.

Kamis, 12/10/2017 15:04 0

Profil

Ibnu Umar At-Turkistani, Singa Muda Uighur

Dia dikenal sebagai sosok yang pendiam. Dibalik sikapnya yang tidak banyak bersuara ternyata tersimpan bashirah yang mengagumkan. Seluruh pikirannya selalu berkutat akan keadaan umat Islam. Terlebih ia lahir dan hidup di tengah-tengah masyarakat Islam yang selalu terdzalimi oleh kaum tak bertuhan.

Kamis, 12/10/2017 12:00 0

Yaman

Keamanan Yaman Tangkapi Kader Partai Al-Ishlah

Partai Islamis Yaman, Partai Al-Islah, melaporkan bahwa pasukan keamanan pemerintah pada Rabu (11/10) menangkap sepuluh komandan dan kader partai. Kampanye panangkapan ini terjadi di ibukota sementara Yaman, Aden.

Kamis, 12/10/2017 11:40 0

Myanmar

OHCHR: Tentara Myanmar Bakar Masjid dan Al-Qur’an

Kepala Komisioner Tinggi HAM (OHCHR) Thomas Hunecke mengaku telah menerima informasi bahwa tentara Myanmar menanam ranjau guna mencegah etnis Rohingya kembali.

Kamis, 12/10/2017 11:11 0

Suriah

Lagi, Delegasi Militer Turki Masuki Wilayah Oposisi Suriah

Rombongan delegasi militer Turki kembali memasuki Suriah pada Rabu (11/10). Mereka ditugaskan mensurvei lokasi pos-pos militer yang akan didirikan sebagai bagian dari realisasi kesepakatan pembicaraan Astana VI.

Kamis, 12/10/2017 09:10 0

Suriah

Warga Idlib Berharap Masuknya Turki Hentikan Gempuran

sejumlah warga di Idlib berharap pasukan Ankara bisa menghentikan serangan yang dilancarkan udara rezim Assad dan separatis PKK.

Kamis, 12/10/2017 07:39 0

Suriah

3 Aliansi Besar Kelompok Oposisi Suriah

Perkembangan konflik Suriah telah berubah secara dramatis sejak militer Rusia melakukan intervensi pada tahun 2015, yang mengakibatkan mayoritas wilayah dikendalikan oleh milisi-milisi bersenjata yang mendukung kekuatan rezim Suriah Bashar Assad.

Rabu, 11/10/2017 17:29 0

Irak

Presiden Kurdistan Tolak Dialog Bersyarat dengan Iraq

Presiden wilayah otonomi Kurdistan, Masoud Barzani, mengatakan dirinya siap untuk melakukan dialog terbuka dengan pemerintah pusat di Baghdad. Namun tanpa prasyarat.

Rabu, 11/10/2017 12:54 0