... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Karangan Bunga di Balai Kota Jakarta, Begini Reaksi Warganet

Foto: Karangan bunga di Balai Kota untuk Ahok-Djarot.

KIBLAT.NET, Jakarta – Halaman depan balai Kota DKI Jakarta dibanjiri karangan bunga menjelang berakhirnya masa kerja Gubernur Djarot Saiful Hidayat pada 15 Oktober 2017. Karangan bunga dikirimkan untuk mengapresiasi kinerja Djarot yang sebelumnya berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Foto dan video karangan bunga banyak tersebar di media sosial, sehingga mengundang reaksi warganet. Salah satunya Ridwan Sardi dengan akun @sardiridwan yang menyindiri kiriman karangan bunga tersebut dengan aksi bakar lilin yang pernah dilakukan pendukung Ahok-Djarot.

“Coba ada organ tunggal nya ditambah lilin terus nangis2, pasti lebih suruh…hihihi hahayyy,” ujarnya pada Selasa (10/10/2017).

Sementara akun @kuyupmenggigil menyindir bahwa karangan bunga dan bakar lilin adalah progam unggulan Ahok-djarot. “Karangan bunga dan bakar lilin.. Program utama ahok-djarot ya..,” ujarnya.

Di sisi lain, Gubernur Djarot menyebut bahwa karangan bunga tersebut sebagai tanda bahwa perjuangannya dalam memimpin Jakarta benar. Hal inipun dikomentari oleh @Chloetowntale yang menganggap sebutan itu sebagai bentuk pembodohan.

“Wah, pembodohan nih. Nggak ada hubungan antara karangan bunga & perjuangan benar,” tulisnya.

Bahkan, Zack Saputra mengomentari dengan nada pedas, dia menyindir status keabsahan izin reklamasi Jakarta. “Benar apanya.? Apa reklamasi itu izinnya sudah benar.? Iya benar, benar” menyengsarakan nelayan dan warga pinggiran laut..,” ujarnya.

Sementara netizen Jacker yang meminta pendukung Ahok untuk Move ON. “ternyata belum bisa move on ya…..hahhaha,” ujarnya

Kendati demikian, ada juga yang memberikan pujian dan ungkapan terima kasih untuk Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta. Salah satunya netizen dengan akun @kusumahadi44.

“Terima kasih pak jarot yg telah membuat Jakarta lebih baik mari kita tunggu gubernur seiman apakah dapat merealisasikan janji2nya #wait&see,” ujarnya.

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Presiden Kurdistan Tolak Dialog Bersyarat dengan Iraq

Presiden wilayah otonomi Kurdistan, Masoud Barzani, mengatakan dirinya siap untuk melakukan dialog terbuka dengan pemerintah pusat di Baghdad. Namun tanpa prasyarat.

Rabu, 11/10/2017 12:54 0

Rusia

Rusia Sebut AS Hanya Pura-pura Perangi ISIS di Iraq

Pemerintah Rusia menyebut AS hanya berpura-pura memerangi kelompok ISIS di Iraq. Jubir militer Rusia, Igor Konashenkov mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk mengusir ISIS di provinsi Deir Zour Suriah. Namun kedatangan ISIS dari Iraq meningkatkan jumlah mereka.

Rabu, 11/10/2017 11:48 0

Yaman

Pasukan Saudi dan Hutsi Saling Serang, 13 Warga Sipil Jadi Korban

Dengan artileri pemberontak (Hutsi) menargetkan pasukan Saudi, yang mengenai desa Mashnaqa dan menewaskan empat warga sipil lainnya dalam baku tembak perbatasan yang berlangsung beberapa jam pada hari Senin.

Rabu, 11/10/2017 10:33 0

Suriah

Mayoritas HTS Dikabarkan Tak Setuju Konfrontasi dengan Turki

Kabar tersebut beredar di saat HTS belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perkembangan terbaru di wilayah yang mayoritas di kuasai oposisi itu. Sementara isu menjadi perhatian banyak pihak.

Rabu, 11/10/2017 08:30 0

Suriah

SU-24 Rusia Jatuh Saat Lepas Landas di Suriah

"Pesawat Su-24 berguling dari landasan pacu dan putus saat mempercepat lepas landas. Awak pesawat tidak sempat keluar dan meninggal," katanya dalam sebuah pernyataan.

Rabu, 11/10/2017 07:15 0

Myanmar

Perjalanan Tim Kemanusiaan ONECARE untuk Rohingya Tembus Myanmar

Demi meringankan beban etnis muslim Rohingya, ONECARE kembali mengutus tim relawan kemanusiaan langsung ke Myanmar

Selasa, 10/10/2017 16:27 0

Foto

Penampakan Masjid Tertua di Arab Saudi Selatan

Masjid Sadreed, yang terletak di utara provinsi Al-Namas di Arab Saudi Selatan, dianggap sebagai salah satu masjid tertua dan bersejarah yang dibangun pada tahun 787 Masehi.

Selasa, 10/10/2017 14:00 0

Palestina

Recoki Proses Rekonsiliasi, Israel Halangi 3 Pemimpin Hamas Berangkat ke Mesir

KIBLAT.NET, Ramallah – Pemerintah Israel dilaporkan telah melarang tiga pemimpin Hamas yang berada di Tepi...

Selasa, 10/10/2017 12:39 0

Video Kajian

Wanita Keluar Rumah Tanpa Mahram – Ust. Dr. A. Zain An Najah .MA.

KIBLAT.NET – Sering muncul pertanyaan, bolehkah perempuan keluar rumah tanpa ada Mahram ? Anda punya...

Selasa, 10/10/2017 10:33 0

Myanmar

Perahu Pengungsi Rohingya Karam, Puluhan Tenggelam

Setidaknya 12 warga Muslim Rohingya tewas dan puluhan lainnya hilang di dekat pantai Bangladesh dalam sebuah kecelakaan perahu, lapor pihak berwenang Bangladesh pada Senin (09/10). Kapal kayu tersebut mengangkut puluhan warga Rohingya yang melarikan diri dari Myanmar.

Selasa, 10/10/2017 10:06 0