... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Perjalanan Yogi Setiadi, Bocah 8 Tahun Jadi Mualaf

Foto: Proses keislaman Yogi Setiadi dibimbing langsung oleh M. Syafi'ie, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (foto: Istimewa M. Syafiie)

KIBLAT.NET, Ketapang – “Tidak ada petunjuk kecuali milik Allah semata”. Kata-kata itu yang bisa jadi paling tepat untuk menggambarkan kisah Yogi Setiadi, seorang anak dari pasangan Kristen yang bersikeras untuk masuk Islam di usianya yang masih belia.

Dengan diantar oleh ibunya, bocah 8 tahun tersebut akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Kesaksian Yogi sebagai seorang muslim dibimbing langsung oleh M. Syafi’ie, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Kamis (05/10/2017).

Kepada Kiblat.net, Kepala KUA Delta Pawan M. Syafi’ie membeberkan perihal proses Yogi menjadi mualaf. “Betul, dia masih 8 tahun, dia lahir 13 Agustus 2009,” ungkap Syafi’ie dalam wawancara dengan kiblat.net, senin 9/10.

Syafei menuturkan, sebelumnya dia mengakau merasa tidak yakin bahwa anak berumur 8 tahun tersebut ingin memeluk agama Islam. Pasalnya, dia terlahir di keluarga dengan ayah dan ibu penganut Kristen.

Raupanya panggilan nurani Yogi untuk berislam tak main-main. Niatnya untuk memeluk Islam sudha begitu kuat, dan kedua orang tuanya telah benar-benar memaklumi kondisi itu.

Melihat keinginan kuat Yogi, Syafi’ie kemudian memanggil Eriyanti, ibu Yogi untuk dimintai keterangan. “Rupanya setelah kami tanya, dia memang betul-betul mau masuk Islam. Ketika saya tanya orang tuanya juga demikian jawabannya,” ungkap Syafi’ie.

Muncul kesaksian mengejutkan dari ibu Eriyanti. “Ya memang maunya sendiri pak, dari waktu sebelumnya memang mengajak kita bahkan sedikit memaksa, supaya bisa masuk Islam,” kata Eriyanti, seperti yang ditirukan Syafi’ie.

“Bapaknya kerja, jadi gak bisa menemani. Tapi dalam surat pernyataan izin itu sudah ditandatangani oleh bapaknya dan ibunya sendiri yang mengantar,” terang Syafi’ie.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Israel Tembaki Wilayah Gaza Pakai Tank

Pasukan Israel membombardir pos pemantuan Hamas di perbatasan Jalur Gaza dengan menggunakan tank

Senin, 09/10/2017 18:07 0

Turki

Begini Alasan Turki Masuk Idlib

Menteri Luar Negeri Turki mengatakan pada hari Sabtu malam (07/10/2017) bahwa negaranya bertujuan untuk mencegah konflik di bagian barat laut Suriah, yaitu Idlib.

Senin, 09/10/2017 17:37 0

Suriah

Jelang Musim Dingin, Bantuan untuk Pengungsi Suriah Semakin Dibutuhkan

Lukman Aziz Kurniawan, Maneger Komunikasi Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), mengungkapkan pengungsi Suriah banyak menempati wilayah Aleppo utara. 

Senin, 09/10/2017 16:38 0

Analisis

Membaca Langkah Turki di Suriah

Membaca langkah kebijakan yang diambil Turki di Suriah sebenarnya tidak rumit. Kita hanya perlu membaca rentetan kejadian-kejadian politik yang terjadi sebelumnya.

Senin, 09/10/2017 16:32 5

Suriah

ACT: Jet Tempur Rusia Hujani Bom Pengungsi Aleppo di Idlib

Suasana perang di Aleppo, Suriah masih membara. Hujan bom dari jet tempur Rusia masih menghantui warga sipil.

Senin, 09/10/2017 15:43 0

Suriah

Bersama Rusia, Turki Gencarkan Operasi Militer di Idlib

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim, menekankan penting membuat zona penurunan ketegangan di dekat perbatasan. "Kami akan memastikan keamanan di Idlib, dan akan bekerja sama dengan Rusia," kata Yildirim.

Senin, 09/10/2017 14:41 0

Suriah

Operasi Militer Turki di Idlib Didukung Amerika Serikat

Departemen Pertahanan AS menyatakan dukungan terhadap operasi militer Turki di Idlib dengan dalih memastikan berlakunya zona de-eskalasi di wilayah tersebut. Operasi Turki menargetkan Haiah Tahrir Syam (HTS) dengan melibatkan Free Syrian Army.

Senin, 09/10/2017 14:08 0

Suriah

Tanggapi Operasi Turki, HTS: Bekerjasama dengan Rusia Artinya Mendukung Nushairiyah

Haiah Tahrir Syam (HTS) langsung memberikan respon tak lama setelah pernyataan Presiden Turki Erdogan untuk mengadakan operasi militer di Idlib yang melibatkan faksi Free Syirian Army (FSA).

Senin, 09/10/2017 13:07 0

Afrika

Empat Tentaranya Tewas, “Petualangan” Militer AS di Afrika Berjalan Lamban

Biasanya kematian tentara Amerika di suatu wilayah menjadi penanda bahwa misi berjalan lamban, dan indikasi semacam ini bukan yang pertama kali.

Senin, 09/10/2017 10:51 0

Afghanistan

Afghanistan Terima Black Hawk, Ini Tanggapan Taliban

“Kalian telah mengetahui sejarah! Pesawat-pesawat kalian hanya akan memperkuat kami dan akan bekerja untuk kepentingan dan tujuan kami, seperti kendaraan-kedaraan lapis baja kalian (Hamve dan Ford Renger),” ancam jubir Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam keterangan persnya kepada media di Kabul.

Senin, 09/10/2017 08:41 0