... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Narkoba Menyebar di Kalangan Pelajar di Lattakia, Suriah

Foto: Peta wilayah Latakia

KIBLAT.NET, Lattakia – Para pegiat di wilayah pesisir Suriah, Lattakia, baru-baru ini melaporkan barang haram narkotika dapat dengan mudah didapat di sekolah-sekolah di wilayah basis pendukung Bashar Assad itu. Laporan ini bersamaan dengan pernyataan Majelis Rakyat rezim Suriah bahwa narkotika telah meramba ke sekolah-sekolah Suriah, tanpa menunjukkan lokasi.

Dalam sebuah wawancara dengan portal Arab21, Jumat (06/10), salah seorang wali murid dari kota Jiblah di Lattakia bernama Ali mengungkapkan bahwa para mafia saat ini menyasar siswa sekolah. Bapak dari dua anak yang masih duduk di sekolah tingkat pertama ini melanjutkan bahwa para mafia itu membuat paket barang haram tersebut sesuai kantong pelajar.

“Saya takut terhadap anak saya yang saat ini belajar di sekolah Rafiq Sakkaf yang fokus mengajarkan kejujuran pada anak didiknya,” ujarnya.

Ali menjelaskan bahwa perdagangan barang haram ini bergeilatdi wilayah pesisir menyusul kehadiran milisi Hizbullah Lebanon. Menurutnya, ada pedagang besar di tubuh milisi Syiah tersebut. Mereka memiliki puluhan anak perempuan yang bekerja untuk menarik kaum muda dan melibatkan mereka dengan obat-obatan terlarang sehingga mereka menjadi kecanduan.

Seorang guru sumber guru di Lattakia berusia 58 tahun, yang menolak namanya disebut karena alasan keamanan, membenarkan hal tersebut. Narkoba saat ini menyebar di sekolah-sekolah kumuh yang dikontrol oposisi. Di antaranya, sekolah-sekolah di lingkungan selatan Raml dan sekolah distrik Qninis. Ia menegaskan bahwa banyaknya perederan narkoba di kalangan siswa bersamaan dengan arahan rezim untuk menjauhkan para pemuda dari ideologi-ideologi yang menentangnya.

BACA JUGA  Pejuang Suriah Dilaporkan Mundur dari Khan Sheikhoun, Idlib

Tak hanya di tingkat sekolah, lanjutnya, peredaran narkoba juga merambah Universitas Tasyrin. Barang haram tersebut dijual dengan harga murah sesuai kantong mahasiswa.

Sumber lainnya di kota Qninis menyebutkan bahwa di kampungnya terdapat seorang remaja wanita korban operasi rezim. Rejama berusia 18 tahun itu pernah dekat dengan seorang pemuda dari sekte Alawi. Setelah lama bergaul, ia kecanduan narkoba dan keprawanannya hilang. Hal itu menyebabkan keluarganya menerima tekanan sosial.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tiga Tahun di Bawah Jokowi, Demokrasi Dinilai Kian Terancam

Ketua Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto SIP, menilai bahwa tiga tahun kepemimpinan Jokowi, demokrasi justru semakin terancam. Menurutnya, hal itu terlihat dari munculnya Perppu ormas.

Sabtu, 07/10/2017 09:45 0

Indonesia

Rezim Jokowi Dicurigai Neo Liberal dalam Sektor Ekonomi

Ketua Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto SIP, mengeluhkan keadaan ekonomi Indonesia setelah tiga tahun pemerintahan Jokowi. Menurutnya, ada ketidakadilan dalam pemungutan pajak.

Sabtu, 07/10/2017 09:10 0

Video News

Konfrontasi PKI dengan Umat Islam (Bag 2) – Hanibal Wijayanta

KIBLAT.NET – Isu PKI kembali menjadi perbincangan hangat di negeri ini. Acara nonton bersama film...

Sabtu, 07/10/2017 08:30 0

Indonesia

Politisi PKS: Kelebihan Jokowi Hanya di Wajahnya yang “Wong Ndeso”

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, mengkritik kepemimpinan Jokowi-JK setelah berjalan tiga tahun. Tak tanggung-tanggung, ia menilai bahwa kelebihan Jokowi hanya di wajahnya yang terlihat 'wong ndeso'.

Sabtu, 07/10/2017 08:25 0

Indonesia

Tiga Tahun Jokowi-JK, Politisi PKS: Politik Gaduh, Ekonomi Jeblok

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil memberikan penilaian terhadap kepemimpinan Jokowi-JK selama tiga tahun terakhir. Menurutnya, kepemimpinan Jokowi-JK tidak memberikan kemajuan politik maupun ekonomi.

Jum'at, 06/10/2017 20:13 0

Indonesia

Faktor Usia, TPM Minta Ustadz ABB Dijadikan Tahanan Kota

Melihat faktor umur dan kesehatan ABB, kata Farid, tentunya penanganan dan pelayanannya tidak bisa disamakan dengan narapidana lainnya.

Jum'at, 06/10/2017 18:53 0

Indonesia

Nasir Djamil: Mengkritik Pemerintah di Era Ini ‘Ngeri-ngeri Sedap’

"Kalau kita salah ngomong, kita kena hate speech, ujaran kebencian yang mengarah ke pemerintah yang berkuasa," ujar Nasir.

Jum'at, 06/10/2017 18:24 0

Indonesia

MER-C Jelaskan Kondisi Terkini Ustadz ABB

Jose mengatakan masalah kesehatan Ustadz ABB adanya pembengkakan yang berada di bagian kaki. Ia menduga pembengkakan terjadi diduga berasal dari Vena Insuficiency atau insufisiensi vena kronis.

Jum'at, 06/10/2017 17:05 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Sebab Mundurnya Umat ( Ust. Nur Ahmad, S.Pd.I )

KIBLAT.NET- Banyak sekali umat muslim yang terjangkit penyakit kemunduran. Kemunduran di segala hal. Banyak dari...

Jum'at, 06/10/2017 17:01 0

Indonesia

SMAN 3 Cimahi Bentuk Akhlak Guru dan Siswa dengan Tilawah Al-Qur’an

Salah satu SMA Negeri di Kota Cimahi membudayakan tilawah Al-Qur'an sebelum memulai proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Menariknya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh para siswa, para guru dan seluruh staf juga melakukannya.

Jum'at, 06/10/2017 15:53 0

Close