... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militan PKK Masuk Turki Lewat Jalur Latakia yang Dikendalikan Assad

Foto: Peta Latakia

KIBLAT.NET, Ankara – Menteri Dalam Negeri Turki Suleiman Soylu mengatakan bahwa militan Partai Pekerja Kurdistan atau PKK menyusup ke wilayah Laut Aegea dan Mediterania Turki melalui kota pelabuhan Suriah, Latakia. Diketahui, saat ini wilayah tersebut berada di bawah kendali rezim Assad.

Soylu mengungkapkan polisi Turki pada Kamis (05/10/2017) mendeteksi tujuh anggota PKK setelah menerima informasi intelijen di provinsi Mugla, Turki barat daya. Komando militer dan unit operasi khusus polisi mengepung kawasan hutan di distrik Koycegiz.

“Dalam bentrokan bersenjata, lima militan PKK tewas, dan operasi terus mencari dan menangkap dua lainnya yang masih tersisa. Seorang tentara menderita luka di kakinya,” ujarnya seperti dikutip kantor berita Orient.

Empat anggota PKK dan tiga kolaborator juga ditahan sehari sebelumnya di sebuah pos pemeriksaan polisi di distrik Seydikemer. Pihak berwenang menyatakan bahwa kedua kelompok tersebut bertindak independen.

PKK telah sebagai kelompok teror oleh Turki. Konflik antara Turki dengan milisi Kurdi ini mulai meningkat sejak Juli tahun 2015 silam.

Berbicara tentang operasi terakhir, Soylu mengatakan bahwa PKK, sekarang berusaha untuk menyusup ke Turki melalui Laut Aegea dan Laut Mediterania setelah Turki meningkatkan langkah-langkah keamanan di perbatasan Iran, Iraq dan wilayah PKK/ PYD.

Dikendalikan oleh rezim Assad sejak pecahnya revolusi Suriah, Latakia adalah pelabuhan utama Suriah dan kota terbesar di Laut Tengah.

BACA JUGA  Erdogan Jadwalkan Ketemu Trump Bahas Pembelian Rudal Patriot

Sumber: Orient-News
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MER-C Jelaskan Kondisi Terkini Ustadz ABB

Jose mengatakan masalah kesehatan Ustadz ABB adanya pembengkakan yang berada di bagian kaki. Ia menduga pembengkakan terjadi diduga berasal dari Vena Insuficiency atau insufisiensi vena kronis.

Jum'at, 06/10/2017 17:05 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Sebab Mundurnya Umat ( Ust. Nur Ahmad, S.Pd.I )

KIBLAT.NET- Banyak sekali umat muslim yang terjangkit penyakit kemunduran. Kemunduran di segala hal. Banyak dari...

Jum'at, 06/10/2017 17:01 0

Indonesia

SMAN 3 Cimahi Bentuk Akhlak Guru dan Siswa dengan Tilawah Al-Qur’an

Salah satu SMA Negeri di Kota Cimahi membudayakan tilawah Al-Qur'an sebelum memulai proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Menariknya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh para siswa, para guru dan seluruh staf juga melakukannya.

Jum'at, 06/10/2017 15:53 0

Indonesia

TPM: Fasilitas Kesehatan Lapas Ustadz ABB Buruk Sekali

Tim Pembela Muslim (TPM) mengungkapkan bahwa kesehatan ustadz Abu Bakar Baasyir semakin menurun dalam tahanan Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Jum'at, 06/10/2017 14:47 0

Indonesia

Komnas HAM Tindaklanjuti Laporan Pengacara Alfian Tanjung

Komnas HAM berjanji akan mengkaji hak-hak yang seharusnya diperoleh Alfian Tanjung sesuai undang-undang kemudian mengeluarkan rekomendasi.

Jum'at, 06/10/2017 14:15 0

Indonesia

Ustadz ABB Kembali Sakit, Izin Berobat Sulit Didapat

Pengacara dari Tim Pembela Muslim (TPM), Farid Ghozali mengungkapkan ustadz Abu Bakar Baasyir kembali jatuh sakit. Terjadi pembengkakan di kedua kakinya seperti sebelumnya, namun kali ini lebih besar.

Jum'at, 06/10/2017 13:54 0

Indonesia

Maksimalkan Muzakki, Baznas Dorong Perpres tentang Wajib Zakat

Baznas juga mendorong Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia atau KORPRI agar menginstruksikan pembina KORPRI sesuai dengan tingkatannya untuk membayar zakat ke Baznas melalui pemotongan langsung dari daftar gaji.

Jum'at, 06/10/2017 13:45 0

Indonesia

Baznas Salurkan Rp3,5 Miliar untuk Muslim Rohingya

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut berperan dalam tanggap bencana. Kali ini Baznas telah berhasil mengumpulkan donasi peduli warga Rohingya dari para dermawan. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada pengungsi di Myanmar dan perbatasan Bangladesh.

Jum'at, 06/10/2017 11:15 0

Indonesia

Bekali Metode MASTER, Askar Kauny Akan Sebar 100 Guru Tahfizh ke Nusantara

Askar Kauny menggelar acara pelatihan MASTER (Menghafal Al-Qur'an Semudah Tersenyum) untuk para guru.

Jum'at, 06/10/2017 10:58 0

Khazanah

Mengangkat Kedua Tangan Saat Doa Khutbah Jumat, Bolehkah?

KIBLAT.NET - Para ulama sepakat bahwa di antara salah satu adab yang dianjurkan dalam berdoa adalah mengangkat kedua tangan. Namun perlu dipahami bahwa dalam berdoa tidak selamanya harus demikian. Sebab, dalam beberapa kondisi Rasulullah mencontohkan hal yang berbeda, yakni dalam doanya beliau tidak mengangkat kedua, tapi hanya mengisyaratkan dengan dengan jari telunjuknya saja. Contohnya ketika beliau berdoa di penghujung Khutbah Jumat.

Jum'at, 06/10/2017 10:47 1

Close