... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bekali Metode MASTER, Askar Kauny Akan Sebar 100 Guru Tahfizh ke Nusantara

Foto: Askar Kauny.

KIBLAT.NET, Jakarta – Askar Kauny menggelar acara pelatihan MASTER (Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum) untuk para guru. Acara yang bertajuk “Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara” akan melibatkan 100 guru terpilih dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada 6-8 November 2017 mendatang di Jakarta. Para guru terpilih nantinya akan menjadi Duta Guru Tahfizh yang mengemban tugas menyebarkan metode MASTER.

“Diharapkan bekal ilmu dari acara ini dapat menghasilkan duta-duta trainer yang akan menyebarkan metode MASTER di daerah-daerah, sehingga tumbuhnya ribuan penghafal Al-Qur’an akan semakin cepat,” tutur ustadz Hilal Achmad, selaku Direktur Program Askar Kauny melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Kamis (05/10/2017).

Hilal mengungkapkan, bahwa peserta terpilih terdiri dari perwakilan member Komunitas Hafizh on the Street (#HOTS) dari berbagai daerah se-Indonesia, Pengajar Rumah Tahfizh Kauny Quranic School (KQS), dan Guru Ngaji Askar Kauny. Mereka akan diajarkan teknik dan metode MASTER langsung oleh 2 master trainer, yaitu ustadz Bobby Herwibowo Lc. dan ustadz Habiburrachim Lc.

“Metode MASTER adalah sebuah metode atau teknik cepat menghafal Alquran dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan dan pendekatan kecerdasan emosional untuk menangkap visualisasi makna, arti, dan kait dari ayat-ayat yang dihafal. Metode ini mudah diikuti, ringan dan menyenangkan serta tidak memerlukan waktu lama untuk menghafal,” terang Hilal.

Eka Deffa, salah satu panitia dari #HOTSmenjelaskan, acara ini diselenggarakan dalam rangka Milad ke-3 Komunitas #HOTS yang berada di bawah naungan Askar Kauny. #HOTS merupakan komunitas penghafal Alquran yang telah memiliki 26.000 member dari 22 negara di dunia. Diprakarsai oleh penemu metode MASTER, ustadz Bobby Herwibowo Lc. Pertama kali mengudara secara online melalui grup WhatsApp pada November 2014.

BACA JUGA  Mahfud MD: Penularan Covid-19 Tak Ditentukan Pilkada

Askar Kauny sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang sosial pendidikan berharap, melalui acara ini akan semakin banyak orang yang terlibat dalam membumikan Alquran. Harapan itu juga ditujukan melalui program-program lainnya seperti Orang Tua Asuh, Wakaf Sejuta Quran, Kauny Quranic School, dan Guru Ngaji Kauny.

“Pelatihan ini diselenggarakan gratis untuk para peserta. Bagi Anda yang ingin ikut mencetak Duta Guru Tahfizh untuk menghasilkan ribuan penghafal Al-Qur’an, dapat berdonasi melalui rekening BNI Syariah 100 100 4326 atas nama Yayasan Askar Kauny. Semoga donasi Anda untuk kepentingan umat, kelak menjadikan alasan Allah memasukkan Anda ke surgaNya. Aamiin,” tutup Eka.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Mengangkat Kedua Tangan Saat Doa Khutbah Jumat, Bolehkah?

KIBLAT.NET - Para ulama sepakat bahwa di antara salah satu adab yang dianjurkan dalam berdoa adalah mengangkat kedua tangan. Namun perlu dipahami bahwa dalam berdoa tidak selamanya harus demikian. Sebab, dalam beberapa kondisi Rasulullah mencontohkan hal yang berbeda, yakni dalam doanya beliau tidak mengangkat kedua, tapi hanya mengisyaratkan dengan dengan jari telunjuknya saja. Contohnya ketika beliau berdoa di penghujung Khutbah Jumat.

Jum'at, 06/10/2017 10:47 1

Eropa

Spanyol Tolak Mediasi Internasional soal Referendum Catalonia

Madrid bersikeras bahwa tidak ada yang perlu dinegosiasikan. Bahkan pemerintah pusat bekas negara kolonial ini menuntut para pemimpin Catalan untuk menghormati hukum dengan tidak menindaklanjuti referendum.

Kamis, 05/10/2017 19:10 0

News

Selain First Travel, Kemenag Cabut Izin 23 Penyelenggara Umroh Bermasalah

Sekretaris Direktorat Penyelenggara ibadah Haji dan Umroh, Muhajirin Yanis, mengungkapkan saat ini ada dua puluh empat PPIU yang sudah dicabut izinnya. Termasuk diantaranya First Travel.

Kamis, 05/10/2017 18:45 0

Amerika

‘Pelaku Teror Las Vegas Bukan Muslim, Mengapa Tidak Disebut Teroris?’

Aksi penembakan di Las Vegas yang dilakukan Stephen Paddock tak disebut teroris mengundang reaksi luas

Kamis, 05/10/2017 18:14 0

Rusia

Raja Arab Saudi ke Rusia, Ini yang Akan Dibahas

Raja Salman disambut di bandara Vnukovo oleh pejabat senior Rusia yang diiringi parade band militer. Ia akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis dan Perdana Menteri Dmitry Medvedev pada hari Jumat.

Kamis, 05/10/2017 16:00 0

Pakistan

PBB Didesak Tangani Krisis Kashmir

Konflik Kashmir mungkin adalah konflik paling berbahaya di dunia karena perlombaan nuklir dan rudal spiral antara India dan Pakistan ditambah dengan permusuhan historis yang menyebabkan perang antara dua rival.

Kamis, 05/10/2017 15:05 1

Eropa

PBB: Kejahatan HAM di Myanmar Tidak Bisa Ditolerir 

PBB menyatakan bahwa kekerasan yang dilancarkan pemerintah Myanmar terhadap etnis Muslim Rohingya merupakan bentuk kejahatan terhadap HAM.

Kamis, 05/10/2017 14:14 0

Turki

Berencana Bunuh Erdogan, 34 Orang Divonis Seumur Hidup

Pengadilan Turki memutuskan hukuman seumur hidup kepada 34 orang karena merencanakan pembunuhan terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan di sebuah hotel mewah Aegean selama kudeta yang gagal tahun lalu.

Kamis, 05/10/2017 13:40 0

Afghanistan

Begini Strategi Baru AS Hadapi Taliban di Afghanistan

Pejabat AS menilai bahwa pasukan Afghanistan tidak terbukti bisa menghentikan Taliban dalam operasi defensif. "Mereka harus mencoba menyerang sebagai gantinya," kata Mattis.

Kamis, 05/10/2017 13:13 0

Eropa

Uni Eropa Adakan Dialog Khusus terkait Referendum Catalonia

Menghadapi debat darurat di Parlemen Eropa terkait kemerdekaan Catalan, Wakil Presiden Komisi Eropa Frans Timmermans mendesak semua pemimpin Eropa untuk mengadakan pembicaraan.

Kamis, 05/10/2017 10:53 0

Close
CLOSE
CLOSE