... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Arab Saudi Impor Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia

Foto: Sistem rudal S-400 milik Rusia

KIBLAT.NET, Moskow – Arab Saudi menandatangani perjanjian awal untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dan menerima “teknologi terdepan” dari Rusia selama kunjungan Raja Salman ke Moskow yang dimulai Rabu 4 Oktober lalu.

“Berdasarkan kesepakatan tersebut, Arab Saudi siap untuk membeli sistem pertahanan udara S-400, sistem peluru kendali anti-tank Kornet dan beberapa peluncur roket,” kata perusahaan industri militer Saudi, SAMI, seperti dikutip World Bulletin, Jum’at (06/10/2017).

SAMI berharap kesepakatan ini dapat memainkan peranan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan industri sistem militer dan militer di Arab Saudi.

“Selain itu, para pihak akan bekerja sama dalam menetapkan rencana pembuatan dan pelestarian bagian-bagian sistem pertahanan udara S-400,” kata SAMI.

Kedua negara juga menyepakati produksi senapan otomatis Kalashnikov dan amunisi serta program pendidikan dan pelatihan untuk warga negara Saudi di Kerajaan.

“Kesepakatan ini diharapkan memiliki kontribusi ekonomi yang nyata dan menciptakan ratusan lapangan kerja langsung,” kata perusahaan itu.

“Mereka juga akan mentransfer teknologi terdepan yang akan bertindak sebagai katalisator untuk mengurangi 50 persen pengeluaran militer Kerajaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rosoboronexport, eksportir senjata milik negara Rusia tidak segera memberikan komentar mengenai kesepakatan tersebut.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Baznas Salurkan Rp3,5 Miliar untuk Muslim Rohingya

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut berperan dalam tanggap bencana. Kali ini Baznas telah berhasil mengumpulkan donasi peduli warga Rohingya dari para dermawan. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada pengungsi di Myanmar dan perbatasan Bangladesh.

Jum'at, 06/10/2017 11:15 0

Indonesia

Bekali Metode MASTER, Askar Kauny Akan Sebar 100 Guru Tahfizh ke Nusantara

Askar Kauny menggelar acara pelatihan MASTER (Menghafal Al-Qur'an Semudah Tersenyum) untuk para guru.

Jum'at, 06/10/2017 10:58 0

Khazanah

Mengangkat Kedua Tangan Saat Doa Khutbah Jumat, Bolehkah?

KIBLAT.NET - Para ulama sepakat bahwa di antara salah satu adab yang dianjurkan dalam berdoa adalah mengangkat kedua tangan. Namun perlu dipahami bahwa dalam berdoa tidak selamanya harus demikian. Sebab, dalam beberapa kondisi Rasulullah mencontohkan hal yang berbeda, yakni dalam doanya beliau tidak mengangkat kedua, tapi hanya mengisyaratkan dengan dengan jari telunjuknya saja. Contohnya ketika beliau berdoa di penghujung Khutbah Jumat.

Jum'at, 06/10/2017 10:47 1

Indonesia

Minta Doa dan Nasehat, PKS Kunjungi Cucu Pendiri NU

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, melakukan kunjungan silaturahim kepada Pemimpin Pondok Pesantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Sholah di Jakarta, Rabu (04/10/2017) lalu.

Jum'at, 06/10/2017 10:30 0

Indonesia

Terdakwa Penista Agama di Klaten Dituntut 2 Tahun 6 Bulan Penjara

JPU menyampaikan jika Rozaq tidak sanggup membayar denda sebesar 50 juta, maka hukuman kurungan akan ditambah selama dua bulan.

Jum'at, 06/10/2017 10:14 0

Indonesia

Industri Keuangan Syariah dituntut Bersaing dengan Konvensional

Pangsa pasar perbankan syariah masih jauh dibanding perbankan konvensional. Faktor minimnya edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mensyariahkan perbankan, sehingga menuntut perbankan syariah memiliki produk yang menarik.

Jum'at, 06/10/2017 08:54 0

Indonesia

Imparsial: Mempersenjatai Polisi Berlebihan Berbahaya

"Adanya impor senjata ini, saya belum melihat arah Polri untuk menggunakan senjata secara berlebihan seperti Brimob, Gegana. Memang sangat berbahaya jika polisi di garis depan menggunakan senjata," kata pengamat Imparsial, Nicollo Altar, saat berbincang dengan Kiblat.net di kantor Imparsial, Jakarta pada Rabu lalu (04/10)

Jum'at, 06/10/2017 08:33 0

Indonesia

Netizen Permasalahkan Pidato Jokowi di HUT TNI, Ini Alasannya

"Loyalitas negara itu kesetiaan kepada pemerintah yang sah," ujar Jokowi di hadapan ribuan prajurit TNI yang hadir seperti yang dikutip dari salah satu media online nasional.

Jum'at, 06/10/2017 08:02 0

Indonesia

Dahnil: Sebut PKI Tak Berbahaya Berarti Buta Sejarah

"Kalau tidak mengatakan berbahaya ya padahal sudah terbukti dalam sejarah ya kan, PKI sudah berontak di tahun 48, sudah berkhianat di 65 terbukti kok," ungkapnya di Masjid Baitul Makmur, Solobaru, Surakarta, pada Rabu malam (04/10).

Jum'at, 06/10/2017 07:42 0

Indonesia

Innalillahi, Di Tahanan Alfian Tanjung Tak Boleh Shalat

Ada pelangggaran hak-hak Alfian Tanjung seperti tidak boleh shalat, kemudian tidak boleh didampingi oleh pengacara, juga tidak boleh dikunjungi oleh keluarga

Kamis, 05/10/2017 21:48 1

Close