... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Penembakan di Las Vegas, Felix Siauw: Jika Pelakunya Muslim, Dunia Sibuk

Foto: Ustadz Felix Siauw, dai muda yang aktif berdakwah di media sosial

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai remaja, Felix Siauw turut mengomentari peristiwa penembakan yang terjadi di Las Vegas dengan sedikitnya 58 korban tewas beberapa waktu lalu. Ia menilai media-media tidak menyebutnya sebagai serangan terorisme, karena pelakunya adalah Muslim.

“Andai pelakunya Muslim, tentulah semua dunia lebih sibuk daripada saat ini. Andai namanya Ahmad Azzam, atau Muhammad Fatih, tentulah kejadian ini akan jadi lebih heboh,” ungkapnya di akun instagram pribadinya @felixsiauw pada Rabu (04/10/2017). “Dan ujung-ujungnya War On Terrorism digelar lagi,” imbuhnya.

Amerika juga tidak memberikan label ‘teroris’ kepada sang pelaku, kata dia. Terlebih, menurutnya yang diberitakan hanyalah kata-kata netral terkait serangan tersebut, yakni mass shooting (penembakan massal). Bahkan, tidak ada kata radikal dalam pemberitaan tersebut.

“Hampir tidak ada label ‘teroris’ dari Amerika untuk Stephen, tak ada pengaitan antara agama dan aksinya, atau rasnya, atau keluarganya, atau kewarganegaraannya. Tidak ada kata ‘jihad’ disematkan di berita, sebagaimana bila pelakunya Muslim, tidak ada framing ‘Radical Muslim’ di semua judul-judul, hanya kata netral ‘Mass Shooting’,” ujarnya.

Ia kemudian menyimpulkan bahwa saat ini orang-orang lebih banyak terpengaruh pencitraan dibanding fakta sebenarnya. Membenci sesuatu yang tidak mereka pahami serta mencintai juga buta.

“Banyak orang makan pencitraan mentah-mentah, lalu latah ikut-ikutan mengolok-olok, seolah-olah Islam adalah inspirasi bagi tindakan-tindakan terorisme, padahal sebaliknya,” kata Felix.

“Faktanya Islam justru agama yang mengajarkan keseimbangan, perdamaian, mencintai kehidupan manusia,” tutupnya.

Reporter: Reno
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

4 comments on “Soal Penembakan di Las Vegas, Felix Siauw: Jika Pelakunya Muslim, Dunia Sibuk”

  1. gavril abdul aziz

    setuju

  2. Paijo

    Sama dengan di negara kita, kl ada non muslim mau jadi pemimpin juga pada sibuk. Iya ngk koko felix, ormas di bubarin jg pada ribut kan ko.

  3. Beye's

    Bitil itu…butul sekali….

  4. Deyad

    Karna Islam melarang d pimpin oleh kafir
    Karna ormas ajarkan dakwah dbubarkan tp PKI dibiarkan
    Jelas ??

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

ARSA Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Dunia

ARSA mengucapkan terima kasih kepada semua negara, organisasi dan orang-orang yang terlibat membantu mengakhiri krisis kemanusiaan di Rohingya.

Rabu, 04/10/2017 15:13 0

Suriah

Rusia Bombardir Idlib, Al-Jaulani Dikabarkan Terluka Parah

Rusia melakukan serangan udara ke benteng Haiah Tahrir Syam (HTS) di provinsi Idlib utara. Kementerian Pertahanan Rusia dan aktivis setempat mengklaim 12 komandan lapangan terbunuh dan Abu Muhammad al-Jaulani terluka parah.

Rabu, 04/10/2017 14:27 0

Prancis

Dua Hari Pasca Serangan “Teror” Marseille, Parlemen Perancis Setujui RUU Terorisme

Parlemen Perancis pada Selasa (03/10/2017) menyetujui sebuah undang-undang anti-teror yang kontroversial. RUU tersebut dimenangkan 415 suara dengan 127 menolak dan 19 abstain.

Rabu, 04/10/2017 13:48 0

News

Musim Hujan, Pemerintah Revitalisasi Gorong-gorong di Pasteur Bandung

Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) melakukan revitalisasi gorong-gorong di Jl. Dr. Djunjunan (Pasteur) kota Bandung. Upaya ini diharapkan dapat menanggulangi banjir yang kerap melanda daerah tersebut.

Rabu, 04/10/2017 13:03 0

Video News

Konfrontasi PKI dengan Umat Islam (Bag 1) – Beggy Rizkiyansyah

KIBLAT.NET – Isu PKI kembali menjadi perbincangan hangat di negeri ini. Acara nonton bersama film...

Rabu, 04/10/2017 12:53 0

Philipina

Perang Narkoba di Filipina: Hanya Orang Miskin yang Ditembak Mati

Mayoritas orang Filipina percaya bahwa hanya orang miskin yang dibunuh dalam perang narkoba yang digalakkan negara itu. Mereka mendesak agar Presiden Rodrigo Duterte mengungkapkan identitas terduga kasus narkoba dan mengadilinya di pengadilan.

Rabu, 04/10/2017 12:12 0

Libya

Abu Khattala, Mastermind Serangan Bengazhi 2012 atau Hanya Penonton?

Seorang pria Libya yang dituding sebagai dalang serangan tahun 2012 di Benghazi yang membunuh seorang duta besar AS dan tiga stafnya diadili di Washington pada Senin (02/10/2017). Pengacara terdakwa dengan tegas menyatakan bahwa dia hanyalah saksi peristiwa tersebut.

Rabu, 04/10/2017 11:01 0

Belanda

Pasukannya Tewas di Mali, Menhan Belanda Mundur

Menteri Perthanan Belanda, Janine Haines, mengundurkan diri menyusul laporan yang menyoroti tajam kegagalan pasukan di bawah komandonya dalam misi penjaga perdamaian PBB di Mali. Laporan itu menyebabkan Haines dihujani kritik dari berbagai pihak.

Rabu, 04/10/2017 09:57 0

Suriah

Begini Strategi Intelijen untuk Lemahkan Jihadis di Idlib

"Menyangkut Jabhah Nusrah (HTS), mereka bekerja melemahkannya melalui operasi intelijen," kata sumber oposisi kepada Reuters.

Rabu, 04/10/2017 09:14 0

Palestina

Pemerintahan Rekonsiliasi Gelar Pertemuan Perdana di Gaza, Hasilnya Ngambang

Pemerintah Rekonsiliasi Palestina, Selasa (03/10), menggelar pertemuan perdana di Gaza tanpa mencapai hasil nyata. Pemimpin Pemerintahan Rekonsiliasi, Rami al-Hamdallah, mengatakan bahwa semua masalah yang masih menggantung akan diselesaikan sesuai dengan kesepakatan Kairo.

Rabu, 04/10/2017 07:04 0