Polisi Sebut Jonru Ditahan karena Akui Perbuatanya

KIBLAT.NET, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya resmi menahan Jonru Ginting terkait kasus ujaran kebencian. Penahanan tersebut dilakukan usai pemeriksaannya sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan secara maraton terhadap tersangka Jonru, ia mengakui menulis ujaran kebencian di media sosial miliknya.

“Jadi untuk pemeriksaan tambahan kemarin sudah dilaksanakan, kemarin sore sampai malam yang intinya bahwa Jonru yang bersangkutan itu membenarkan dia menulis atau mengupload di dalam medianya yang berkenaan dengan apa yang dituduhkan sama dia,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selain itu, Argo menyebut, Jonru juga menyesali apa yang dia tulis di media sosial terkait penyebaran ujaran kebencian.

“Intinya yang bersangkutan mengakui apa yang diupload di dalam medianya,” ujar Argo.

Untuk diketahui, Jonru Ginting dilaporkan oleh Muannas Al Aidid ke Polda Metro Jaya pada Kamis (31/8/2017). Laporan ini diterima polisi dalam laporan bernomor: LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus.

Dalam laporan itu, polisi menyertakan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Muannas menilai, unggahan Jonru di media sosial sangat berbahaya dan jika dibiarkan dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat