... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda di Bangil Ditangkap Setelah Unggah Meme Kapolri

Foto: Ilustrasi.

KIBLAT.NET, Jakarta – Seorang pemuda bernama Haidar Aly ditangkap karena mengunggah meme yang memuat gambar Kapolri Tito Karnavian.

Menurut keterangan kuasa hukum tersangka, Andry Ermawan, Haidar ditangkap pada 26 September lalu di rumahnya yang berada di daerah Bangil, Pasuruan. Saat ini ia ditahan di Polda Jawa Timur.

“Iya, kemarin didatangi 6 orang ke rumahnya dengan membawa surat perintah penangkapan,” ujarnya kepada Kiblat.net, Selasa (03/10/2017).

Pemuda 21 tahun itu mengunggah meme tentang pemeran film G30S/PKI edisi revisi. Di dalamnya termuat foto Kapolri sebagai pemeran pengganti tokoh PKI, DN Aidit.

Polisi menyita barang bukti berupa smartphone yang digunakan tersebut untuk mengunggah konten tersebut. Haidar dijerat pasal 28 ayat (2) terkait ujaran kebencian.

Saat ini kuasa hukum telah megirimkan surat permohonan penangguhan penahanan kepada Diskrimsus Polda Jatim. “Sudah saya kirimkan disertai surat jaminan dari keluarganya,” terang Andry.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Abu Khattala, Mastermind Serangan Bengazhi 2012 atau Hanya Penonton?

Seorang pria Libya yang dituding sebagai dalang serangan tahun 2012 di Benghazi yang membunuh seorang duta besar AS dan tiga stafnya diadili di Washington pada Senin (02/10/2017). Pengacara terdakwa dengan tegas menyatakan bahwa dia hanyalah saksi peristiwa tersebut.

Rabu, 04/10/2017 11:01 0

Belanda

Pasukannya Tewas di Mali, Menhan Belanda Mundur

Menteri Perthanan Belanda, Janine Haines, mengundurkan diri menyusul laporan yang menyoroti tajam kegagalan pasukan di bawah komandonya dalam misi penjaga perdamaian PBB di Mali. Laporan itu menyebabkan Haines dihujani kritik dari berbagai pihak.

Rabu, 04/10/2017 09:57 0

Suriah

Begini Strategi Intelijen untuk Lemahkan Jihadis di Idlib

"Menyangkut Jabhah Nusrah (HTS), mereka bekerja melemahkannya melalui operasi intelijen," kata sumber oposisi kepada Reuters.

Rabu, 04/10/2017 09:14 0

Palestina

Pemerintahan Rekonsiliasi Gelar Pertemuan Perdana di Gaza, Hasilnya Ngambang

Pemerintah Rekonsiliasi Palestina, Selasa (03/10), menggelar pertemuan perdana di Gaza tanpa mencapai hasil nyata. Pemimpin Pemerintahan Rekonsiliasi, Rami al-Hamdallah, mengatakan bahwa semua masalah yang masih menggantung akan diselesaikan sesuai dengan kesepakatan Kairo.

Rabu, 04/10/2017 07:04 0

Lebanon

Syiah Lebanon Bungkus Perayaan Asyura dengan Donor Darah

Pada hari Ahad (01/10) ribuan orang Lebanon dari segala usia berkumpul dalam sebuah prosesi Syiah dalam rangka meratap wafatnya Hussein bin Ali

Selasa, 03/10/2017 22:16 0

Suriah

Delapan Militan Syiah Hizbullah Dilaporkan Jadi Korban Jet Rusia

Sedikitnya delapan gerilyawan Syiah Hizbullah Lebanon dan enam militer Suriah tewas di dekat kota Humaima di provinsi Homs timur pada Senin kemarin (02/10). Belakangan diketahui, mereka tewas akibat serangan salah sasaran jet tempur Rusia.

Selasa, 03/10/2017 21:14 0

Amerika

Penembakan di Las Vegas, Adik Pelaku, Polisi hingga FBI Bantah Klaim ISIS

ISIS mengklaim bahwa serangan yang terjadi di Las Vegas oleh Stephen Paddock adalah perbuatan salah satu anggotanya tanpa memberikan bukti apapun.

Selasa, 03/10/2017 20:49 0

Amerika

Diklaim ISIS, Begini Sosok Penyerang Konser Musik di Las Vegas

Ayah mereka adalah Patrick Benjamin Paddock, seorang perampok bank yang berada dalam daftar orang paling dicari Federal Bureau of Investigation (FBI) di tahun 1960an. Riwayat hidup Patrick pada dasarnya tidak diketahui oleh anak-anaknya.

Selasa, 03/10/2017 14:47 0

Mesir

Bela Rohingya, HASM Serang Kedutaan Besar Myanmar di Kairo

Aksi ini dilakukan sebagai respon atas persekusi & genosida brutal rezim Myanmar terhadap Muslim Rohingya.

Selasa, 03/10/2017 12:16 0

Inggris

Universitas Oxford Lucuti Penghargaan dan Gudangkan Lukisan Aung San Suu Kyi

Universitas Oxford, Inggris mencopot lukisan pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi yang selama ini terpampang di gerbang utama kampus.

Selasa, 03/10/2017 11:17 0

Close