... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Imparsial: BNPT Tak Boleh Punya Kewenangan Penindakan Terorisme

Foto: Direktur Imparsial, Al Araf

KIBLAT.NET, Jakarta- Direktur Imparsial, Al Araf menegaskan bahwa Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) jangan sampai memiliki kewenangan untuk penindakan kasus terorisme.

“Jangan sampai BNPT memiliki kewenangan penindakan operasional dalam penanganan terorisme. Penindakan penanganan teroris tetap dilaksanakan pihak kepolisian untuk konteks penegakan hukum mengatasi terorisme,” kata Al Araf di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta pada Selasa (03/10)

“Sedangkan intelijen dalam konteks fungsi operasi pencerahan, Militer dalam kontek operasi militer selain perang,” sambungnya.

Ia juga memaparkan bahwa BNPT hanya memiliki tiga fungsi. Pertama, BNPT menjadi lembaga yang merumuskan tentang penanggulangan terorisme dan merekomendasikan kepada Presidendan di dalam RUU antiterorisme.

Yang kedua, tugas BNPT adalah melakukan koordinasi antar lintas institusi yang memiliki otoritas untuk melakukan kerja penanggulangan terorisme, koordinasi dengan BIN,TNI,Polri, Bea cukai, Imigrasi semua koordinasi.

“Ini hanya bisa koordinasi kalau levelnya BNPT setingkat kementerian, ini perlu dikaji dan perlu pendalaman,” paparnya.

Dan yang terakhir fungsi BNPT adalah untuk melakukan aspek pencegahan. BNPT, kata dia, melakukan itu dengan melibatkan instrumen kelembagaan lain.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Kebijakan Pengetatan Ekonomi AS Pengaruhi Lemahnya Mata Uang Global

Usaha AS untuk memperbaiki ekonominya dengan adanya kebijakan ketat terkait suku bunga dan pajak global baru-baru ini, berimbas pada naiknya nilai tukar dollar

Rabu, 04/10/2017 17:46 0

Suriah

Sumber Lokal Suriah Nafikan Kabar Al-Jaulani Terluka

Radio Provinsi Idlib menafikan kabar usaha pembunuhan Al-Jaulani dan luka parah yang diderita pimpinan HTS tersebut. 

Rabu, 04/10/2017 16:03 0

Myanmar

ARSA Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Dunia

ARSA mengucapkan terima kasih kepada semua negara, organisasi dan orang-orang yang terlibat membantu mengakhiri krisis kemanusiaan di Rohingya.

Rabu, 04/10/2017 15:13 0

Tarbiyah Jihadiyah

Berbagi Peran dalam Memperjuangkan Islam

Para sahabat berbagi peran dalam khidmah terhadap Islam. Ada yang bertugas untuk azan, ada yang jadi Imam, ada yang berfatwa, ada yang mengajar, ada yang berdakwah da nada yang berjihad. Mereka tidak berteori, tapi langsung mebuktikan dengan amal nyata.”

Rabu, 04/10/2017 14:46 0

Suriah

Rusia Bombardir Idlib, Al-Jaulani Dikabarkan Terluka Parah

Rusia melakukan serangan udara ke benteng Haiah Tahrir Syam (HTS) di provinsi Idlib utara. Kementerian Pertahanan Rusia dan aktivis setempat mengklaim 12 komandan lapangan terbunuh dan Abu Muhammad al-Jaulani terluka parah.

Rabu, 04/10/2017 14:27 0

Prancis

Dua Hari Pasca Serangan “Teror” Marseille, Parlemen Perancis Setujui RUU Terorisme

Parlemen Perancis pada Selasa (03/10/2017) menyetujui sebuah undang-undang anti-teror yang kontroversial. RUU tersebut dimenangkan 415 suara dengan 127 menolak dan 19 abstain.

Rabu, 04/10/2017 13:48 0

News

Musim Hujan, Pemerintah Revitalisasi Gorong-gorong di Pasteur Bandung

Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) melakukan revitalisasi gorong-gorong di Jl. Dr. Djunjunan (Pasteur) kota Bandung. Upaya ini diharapkan dapat menanggulangi banjir yang kerap melanda daerah tersebut.

Rabu, 04/10/2017 13:03 0

Video News

Konfrontasi PKI dengan Umat Islam (Bag 1) – Beggy Rizkiyansyah

KIBLAT.NET – Isu PKI kembali menjadi perbincangan hangat di negeri ini. Acara nonton bersama film...

Rabu, 04/10/2017 12:53 0

Philipina

Perang Narkoba di Filipina: Hanya Orang Miskin yang Ditembak Mati

Mayoritas orang Filipina percaya bahwa hanya orang miskin yang dibunuh dalam perang narkoba yang digalakkan negara itu. Mereka mendesak agar Presiden Rodrigo Duterte mengungkapkan identitas terduga kasus narkoba dan mengadilinya di pengadilan.

Rabu, 04/10/2017 12:12 0

Libya

Abu Khattala, Mastermind Serangan Bengazhi 2012 atau Hanya Penonton?

Seorang pria Libya yang dituding sebagai dalang serangan tahun 2012 di Benghazi yang membunuh seorang duta besar AS dan tiga stafnya diadili di Washington pada Senin (02/10/2017). Pengacara terdakwa dengan tegas menyatakan bahwa dia hanyalah saksi peristiwa tersebut.

Rabu, 04/10/2017 11:01 0

Close