... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Menang Praperadilan, ‘Kesaktian’ Setya Novanto Hebohkan Netizen

Foto: Mantan Ketua DPR RI, yang kini menjabdi sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto (setnov).

KIBLAT.NET, Jakarta– Kemenangan Setya Novanto dalam gugatan prapengadilan melawan tuntutan KPK terkait kasus mega proyek e-KTP masih terus menjadi pembahasan hangat netizen. Hal itu terbukti dengan bertahannya tagar #ThePowerOfSetnov dan #ThePowerOfSetyaNovanto selama dua hari di tangga trending topic Twitter.

Menurut pantauan Kiblat.net pada Selasa (03/10), komentar-komentar sarkas dan guyonan satir netizen terus bermunculan. Bahkan, menurut laman berita BBC, dalam sehari kata ‘kesaktian’ Setya Novanto disebutkan sebanyak 15.000 kali hingga hari Ahad (01/10). Kata itu turut digaungkan oleh pemerhati sejarah @haikal_hasan.

“Tahun depan kita peringati hari kesaktian setya novanto dulu, baru hari kesaktian pancasila…#ThePowerofSetnov,” ungkap.

Selain itu, juga banyak cuitan-cuitan lucu berbau sindiran yang disuarakan netizen. Misalnya, tentang setan yang dirasuki oleh Setya Novanto seperti ditulis @KINTO_ID.

“Setya Novanto ikut uji nyali, setannya yang kesurupan #ThePowerOfSetyaNovanto,” tulis

Ada lagi cuitan dari akun @Wi2nSuwandi yang mengundang tawa. Si pemilik akun berkicau tentang tentang ular kobra yang terkenal memiliki bisa mematikan. Namun, ketika menggigit Ketua DPR RI itu, justru kobranya yang akan mati.

“Setnov digigit ular cobra, ular cobranya yang mati #ThePowerOfSetnov,” kicaunya. Cuitan-cuitan lucu lainnya masih terus diramaikan oleh netizen hingga sekarang ini.

Sebagaimana diketahui, walau KPK telah menyuguhi 200 barang bukti dalam sidang prapengadilan, namun gugatan Setya Novanto justru dimenangkan oleh Hakim Cepi Iskandar. Keputusan itu dinyatakan di Pengadilan Tinggi Negara (PTN) Jakarta Selatan tanggal 29 September kemarin, saat Setnov masih dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA  PKS Desak Mensos Awasi Distribusi Bantuan Sembako Sampai ke Hilir

‘Kesaktian’ pria kelahiran Bandung tahun 1961 tersebut telah lama menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Setelah skandal Bank Bali pada tahun 1999 dan ‘Papa Minta Saham’ pada tahun 2015, hingga sekarang pun ia diberikan julukan Untouchable.

 

Reporter: Azzam Habil
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Diklaim ISIS, Begini Sosok Penyerang Konser Musik di Las Vegas

Ayah mereka adalah Patrick Benjamin Paddock, seorang perampok bank yang berada dalam daftar orang paling dicari Federal Bureau of Investigation (FBI) di tahun 1960an. Riwayat hidup Patrick pada dasarnya tidak diketahui oleh anak-anaknya.

Selasa, 03/10/2017 14:47 0

Mesir

Bela Rohingya, HASM Serang Kedutaan Besar Myanmar di Kairo

Aksi ini dilakukan sebagai respon atas persekusi & genosida brutal rezim Myanmar terhadap Muslim Rohingya.

Selasa, 03/10/2017 12:16 0

Inggris

Universitas Oxford Lucuti Penghargaan dan Gudangkan Lukisan Aung San Suu Kyi

Universitas Oxford, Inggris mencopot lukisan pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi yang selama ini terpampang di gerbang utama kampus.

Selasa, 03/10/2017 11:17 0

Amerika

ISIS Klaim Penembakan di Las Vegas, Mirip Kasus di Manila?

ISIS mengaku bertanggung jawab atas penembakan di sebuah konser musik di Las Vegas, dimana seorang pria Amerika berusia 64 tahun membunuh setidaknya 58 orang dan melukai sedikitnya 515 orang.

Selasa, 03/10/2017 10:55 0

Irak

Lagi, Militer AS Tewas di Iraq

Juru bicara Pentagon Jenderal Adrian Rankin Galway mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada Ahad (01/10). Ia tidak memberi rincian lebih lanjut.

Selasa, 03/10/2017 07:55 0

Video Kajian

Merajut Persaudaraan Islam & Peduli Rohingya ( Ust. Oemar Mita, Lc )

KIBLAT.NET – Nabi yang paling semangat mempersaudarakan antar umat muslim adalah Nabi Muhammad SAW. Maka...

Selasa, 03/10/2017 07:28 0

Irak

Mufti Iraq: Kezaliman Rezim Sektarian Dorong Kurdi Referendum

Mufti Iraq, Rafi Rifai, mengatakan bahwa ketidakadilan pemerintah "sektarianisme" berturut-turut terhadap Kurdi mendorong mereka menggelar referendum pemisahan diri. Ia menekankan bahwa Iran penguasa de facto Iraq.

Selasa, 03/10/2017 07:14 0

Afrika

Turki Buka Pangkalan Militer di Somalia

Turki secara resmi membuka sebuah pangkalan militer besar di selatan ibukota Somalia, Mogadishu, akhir pekan ini. Seperti dilansir dari BBC, pangkalan itu difokuskan untuk pelatihan militer.

Selasa, 03/10/2017 06:08 0

Palestina

Warga Palestina di Jalur Gaza Antusias Sambut Kedatangan Perdana Menteri untuk Rekonsiliasi

Kedatangan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah menjadi yang pertama sejak 2015

Senin, 02/10/2017 20:06 0

Iran

Iran Rekrut Anak Usia 14 Tahun untuk Berperang di Suriah

Iran merekrut anak-anak imigran Afghanistan usia 14 tahun untuk bertempur di Suriah. Demikian menurut laporan Human Right Watch (HRW) seperti dikutip Al-Arabiya, Senin (02/10/2017).

Senin, 02/10/2017 17:25 0

Close