... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tamim Pardede: Bebaskan Saya atau Vonis Mati Saja

Foto: Tamim Pardede bersama tim kuasa hukum seusai menjalani sidang pada Senin (02/10) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KIBLAT.NET, Jakarta- Pegiat media sosial, Tamim Pardede menegaskan bahwa ia hanya meminta keadilan dalam persidangan yang ia jalani. Hal itulah yang diutarakanya kepada kiblat.net seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jekarta Selatan pada Senin (02/10).

“Saya berharap majelis Hakim memberikan saya rasa keadilan dan bukan hukum. Karena hukum bisa digunakan untuk kepentingan diri sendiri sesuai dengan pihaknya. Kalau keadilan tidak,” katanya.

Menurut Tamim, hanya dua vonis yang bisa membuatnya ‘tersenyum’. Vonis pertama yaitu membebaskannya dari segara tuntutan. Sebaliknya, yang kedua justru ia meminta agar divonis mati.

“Maka mari kita bersama-sama membangun negeri ini. Dan vonis yang kedua hukum mati aja saya. Serius. Itu akan saya sampaikan,” tegasnya.

Sedangkan, bila hakim memberikan vonis penjara, Pardede mengaku akan melakukan balas dendam. Tamim Pardede yang mengaku menyandang gelar ‘profesor’ itu berjanji akan menciptakan virus mikroorganisme yang buruk.

“Virus 44 yang diujicoba di 800 hektar adalah mikroorganisme, semua bakteri. Bagi saya gampang ketika membuat mikroorganisme yang bermanfaat saya mampu, saya juga bisa membuat mikroorganisme yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

“Apakah saya pembunuh agar kamu tahu siapa saya itulah yang dilakukan oleh Nazi? Makanya kalau berurusan dan ribut dengan orang idealisme yang berilmu, bahaya,” tandasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Warga Palestina di Jalur Gaza Antusias Sambut Kedatangan Perdana Menteri untuk Rekonsiliasi

Kedatangan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah menjadi yang pertama sejak 2015

Senin, 02/10/2017 20:06 0

Iran

Iran Rekrut Anak Usia 14 Tahun untuk Berperang di Suriah

Iran merekrut anak-anak imigran Afghanistan usia 14 tahun untuk bertempur di Suriah. Demikian menurut laporan Human Right Watch (HRW) seperti dikutip Al-Arabiya, Senin (02/10/2017).

Senin, 02/10/2017 17:25 0

Amerika

Peneliti Goucher College: RUU Terorisme Kontraproduktif bagi Indonesia

Chernov Hwang, profesor ilmu politik dan hubungan internasional di Goucher College mengatakan pengesahan RUU akan menimbulkan konsekuensi serius bagi kebebasan, stabilitas, dan posisi Indonesia sebagai negara yang menghormati hak asasi manusia.

Senin, 02/10/2017 15:48 0

Eropa

Hasil Referendum, 90 Persen Penduduk Catalonia Memilih Merdeka

Pemerintah daerah Catalonia mengumumkan kemenangan telah para pendukung referendum dalam pemungutan suara pada Minggu (01/10).

Senin, 02/10/2017 13:51 0

Eropa

6 Hal Perlu Diketahui Mengenai Referendum Catalonia

Wilayah Catalonia di Spanyol yang menganut sistem demokrasi mengadakan referendum kemerdekaan pada tanggal 1 Oktober 2017. Para pemilih akan dihadapkan pada satu pertanyaan, "Apakah Anda ingin Catalonia menjadi negara merdeka dalam bentuk republik?" Dan pemilih hanya akan disediakan jawaban "ya" atau "tidak". 

Senin, 02/10/2017 11:52 0

Arab Saudi

Bangun ‘Kota Baru’ di Taif, Saudi Kucurkan Dana Sebesar 40 Triliun Rupiah

Kota baru ini merupakan perluasan dari  Souq Okaz sebuah pasar yang popular di Taif. Di dalamnya akan dilengkapi dengan pusat wisata budaya, industri, universitas hingga bandara. 

Senin, 02/10/2017 11:19 0

Amerika

Ancaman UU Anti-Syariah di Tengah Kehidupan Muslim AS

Tahun ini, sedikitnya 13 negara bagian di Amerika Serikat telah memperkenalkan undang-undang yang berusaha melarang syariat Islam. Para peneliti mengatakan, Texas dan Arkansas tengah memberlakukan UU anti-Syariah tersebut.

Senin, 02/10/2017 10:45 0

Palestina

Jelang Penyerahan Gaza, Hamas Bebaskan Lima Anggota Fatah

Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) membebaskan lima tahanan Gerakan Fatah pada Ahad (01/10). Di waktu yang sama, Mesir mengirim delegasi ke Jalur Gaza untuk mengawasi pengalihan urusan administratif di Jalur Gaza kepada pemerintahan persatuan Hamas-Fatah.

Senin, 02/10/2017 10:03 0

Afghanistan

Halau Serangan Taliban, Jet Afghanistan Malah Gempur Posisi Rekannya

Lagi-lagi koordinasi buruk di jajaran pasukan nasional Afghanistan memakan korban. Sedikitnya sepuluh personel keamanan Afghanistan tewas, Ahad (01/09), akibat serangan udara salah sasaran di wilayah Helmand, Afghanistan selatan.

Senin, 02/10/2017 09:23 0

Suriah

Dewan Syariat HTS Tunjuk Al-Jaulani Gantikan Abu Jabir

Pemimpin Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), Abu Jabir Al-Syaikh, mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu sebagaimana disampaikan gerakan yang berbasisi di provinsi Idlib, Suriah, itu dalam pernyataannya resmi tertanggal 1 Oktober 2017.

Senin, 02/10/2017 08:39 0