... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warganet Hebohkan Keterangan Polisi Soal Senjata di Bandara Soekarno Hatta

Foto: Sejata yang didatangkan untuk Korps Brimob tertahan di Bandara Soekarno-Hatta

KIBLAT.NET, Jakarta – Media sosial ramai dengan perbicangan terkait impor senjata api oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pemicunya adalah keterangan pihak kepolisian yang berubah-ubah terkait keberadaan tersebut.

Dalam keterangan awal seperti dimuat laman Republika.co.id, Polri menyampaikan bahwa pihaknya membantah adanya pengiriman senjata dan amunisi yang diperuntukkan bagi Brimob. “Sumbernya enggak jelas dan yang saya dapat ini,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu (30/9).

Beberapa saat kemudian beredar informasi adanya pesawat kargo berisi senjata tiba dengan pesawat maskapai Ukraine Air Alliance. Pesawat dengan nomor penerbangan UKL 4024, tiba pada Jumat (29/9) pukul 23.30 WIB.

Akhirnya Polri mengakui adanya impor ratusan senjata untuk Korps Brimob Polri. Pengadaannya sudah melalui proses anggaran yang sah. Namun, perijinannya masih diurus kepada TNI.

“Barang yang ada dalam Bandara Soetta yang dinyatakan dimaksud rekan-rekan senjata adalah betul milik Polri dan barang yang sah,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (30/9).

Hal ini pun kemudian menjadi perbicangan hangat dikalangan netizen salah satunya Kabinet Kodok dengan akun @Ancacodena1987 yang menibaratkan seperti maling yang ketangkap basah dan kemudian mengaku.

“polri kayak maling aja. Stelah babak belur akhir nya ngaku juga. Wkwkwk…,”tulisnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh pemilik akun Roel Betolen.

BACA JUGA  BPOM Tegaskan Belum Ada Obat Herbal Bisa Sembuhkan Covid-19

“Ada maling ayam ketangkep basah…kemudian dia klarifikasi cuma ngasih makan ayam..lalu massa pun Gembira dan bahagia,” ujarnya.

Bahkan kebingungan lainya juga diungkapkan oleh pemilik akun Bang Ronin yang merasa “bloon” dengan pengakuan Polri yang berubah-ubah.

“Pengakuan BERUBAH hanya dalam waktu beberapa jam saja. #DisituGueMerasaBloon,” ujarnya.

Terakhir komentar pedas dari Mujahidah dengan akun @Haryatilin yang mengatakan bagaimana rakyat mau percaya sedangkan pengayom masyarakat aja omonganye ‘mencla mencle’.

“Gimana masyarakat mau percaya , sdgkn mereka sebagai pengayom masyarakat omongan nya mencla mencle , pantes sj makin jatuh kepercayaan masyarakat terhadapnya,” jelasnya.

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Warganet Hebohkan Keterangan Polisi Soal Senjata di Bandara Soekarno Hatta”

  1. mmmm lagi happening masalah “ayam”.. :)

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Catalonia Merdeka di bawah Bayang Demokrasi Spanyol

Jajak pendapat telah dimulai di Catalonia dalam referendum kemerdekaan yang telah dilarang oleh pemerintah Spanyol dan pengadilan konstitusional. Pejabat pemerintah Catalan mengatakan bahwa kotak suara sudah siap dan jumlah pemilih diperkirakan cukup besar.

Ahad, 01/10/2017 16:36 0

Myanmar

Muncul Orang-orang Mengaku ARSA di Media, Ini Bantahan Resminya

Belakangan masyarakat dunia dihebohkan dengan pemberitaan dari sejumlah kanal media internasinal yang mengaku berhasil mewawancarai ARSA di Bangladesh.

Ahad, 01/10/2017 15:49 0

News

Ngeri, Rusia Jadikan Suriah Medan Uji Coba Senjata-senjata Ini

Media Sputnik mengakui bahwa pasukan Rusia hanya dalam waktu dua tahun melakukan uji coba 162 senjata di Suriah. Media itu juga mengatakan bahwa tugas angkatan bersenjata Rusia di Suriah adalah tugas terbesar negara di luar negeri.

Ahad, 01/10/2017 14:00 0

Foto

Di Sinilah Warga Muslim Rohingya (Pernah) Tinggal

KIBLAT.NET, Maungdaw – Amnesty Internasional dan Human Right Watch telah merilis foto satelit titik-titik kebakaran...

Ahad, 01/10/2017 13:02 0

News

Disebut Beroperasi di Libya, Hamas: Kami Fokus di Palestina

Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) membantah klaim pejabat Libya yang menyatakan sebuah sel teror yang berafiliasi dengan Hamas ditahan di negara yang dilanda perang tersebut.

Ahad, 01/10/2017 12:36 0

News

Nobar Film PKI, Danrem 132 Tadulako: Komunis Bertentangan dengan Pancasila

Kolonel Inf. M. Saleh Mustafa Danrem 132 Tadulako menjelaskan bahwa tujuan pemutaran film agar masyarakat khususnya para prajurit dapat mengetahui sejarah Indonesia yang begitu kelam dengan PKI.

Ahad, 01/10/2017 11:11 0

News

Di Homs, Bayi Baru Lahir Jadi Korban Pasukan Suriah

Pasukan Assad terus menerus membombardir sejumlah pedesaan di Homs meski telah ada kesepakatan zona de-eskalasi. Untuk merespon serangan, salah satu faksi oposisi langsung melancarkan tindakan terhadap pasukan Assad.

Ahad, 01/10/2017 10:47 0

News

Serangan Udara Rusia dan Suriah, Rumah Sakit di Idlib Terpaksa Ditutup

Pesawat tempur Rusia dan rezim Suriah telah mengintensifkan serangan di provinsi Idlib sejak 19 September lalu. Padahal, pemerintah Rusia, Turki dan Iran pada bulan lalu telah mencapai kata sepakat untuk menciptakan zona de-eskalasi di wilayah tersebut.

Ahad, 01/10/2017 10:24 0

News

Bentrok dengan ISIS, 100 Pasukan Rezim Suriah Tewas

Sejumlah pasukan rezim Suriah dilaporkan tewas setelah gagal memasuki basis kelompok ISIS di sebelah timur Damaskus.

Ahad, 01/10/2017 10:16 0

News

30 September, Mahasiswa dan Pelajar Nobar Film PKI di Masjid Agung Cimahi

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FDPM) bersama ratusan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri Cimahi menggelar Nonton bareng film dokumenter G30S/PKI di Masjid Agung Kota Cimahi, Jalan Kaum, kota Cimahi pada Sabtu (30/09).

Ahad, 01/10/2017 10:00 0

Close