... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Senjata Tertahan di Bandara, IPW: Apa Bagian dari Rencana Polri Beli 20 Ribu Senpi

Foto: Senjata untuk Brimob Polri Tertahan di Bandara Soekarno Hatta

KIBLAT.NET, Jakarta- Ratusan senjata api dan ribuan amunisi milik Polri yang tertahan di Bandara Soekarno Hatta menimbulkan polemik di kalangan masyarakat. Terkait hal itu, Direktur Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menegaskan bahwa Polri harus menjelaskan perihal senjata tersebut.

“Polri perlu menjelaskan dengan transparan mengenai beredarnya kabar tentang adanya 280 pucuk senjata dan sekitar 6.000 butir peluru milik Brimob yang tertahan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta,” kata Neta dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (01/10).

Neta juga mengungkapkan bahwa dari informasi yang diperoleh IPW senjata dan amunisi itu dipasok PT MDM. Semua senjata itu didaangkan dari luar negeri.

“Maka Polri perlu menjelaskan, apakah senjata dan amunisi ini bagian dari rencana Polri untuk membeli 20.000 pucuk senjata api,” ujarnya.

“Atau senjata itu berbeda dengan senjata yang hendak dibeli dari luar negeri yang sebanyak 15.000 pucuk,” ucapnya.

Oleh sebab itu, untuk menghindari simpang-siur, ia menekankan agar Polri segera memberi keterangan. Menurut Neta, keterangan itu diperlukan agar tak muncul spekulasi tentang Polri.

“Penjelasan ini diperlukan agar tidak muncul spekulasi yang merugikan Polri,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Senjata Tertahan di Bandara, IPW: Apa Bagian dari Rencana Polri Beli 20 Ribu Senpi”

  1. abdul aziz

    bikin gaduh

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Ngeri, Rusia Jadikan Suriah Medan Uji Coba Senjata-senjata Ini

Media Sputnik mengakui bahwa pasukan Rusia hanya dalam waktu dua tahun melakukan uji coba 162 senjata di Suriah. Media itu juga mengatakan bahwa tugas angkatan bersenjata Rusia di Suriah adalah tugas terbesar negara di luar negeri.

Ahad, 01/10/2017 14:00 0

Foto

Di Sinilah Warga Muslim Rohingya (Pernah) Tinggal

KIBLAT.NET, Maungdaw – Amnesty Internasional dan Human Right Watch telah merilis foto satelit titik-titik kebakaran...

Ahad, 01/10/2017 13:02 0

News

Disebut Beroperasi di Libya, Hamas: Kami Fokus di Palestina

Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) membantah klaim pejabat Libya yang menyatakan sebuah sel teror yang berafiliasi dengan Hamas ditahan di negara yang dilanda perang tersebut.

Ahad, 01/10/2017 12:36 0

News

Nobar Film PKI, Danrem 132 Tadulako: Komunis Bertentangan dengan Pancasila

Kolonel Inf. M. Saleh Mustafa Danrem 132 Tadulako menjelaskan bahwa tujuan pemutaran film agar masyarakat khususnya para prajurit dapat mengetahui sejarah Indonesia yang begitu kelam dengan PKI.

Ahad, 01/10/2017 11:11 0

News

Di Homs, Bayi Baru Lahir Jadi Korban Pasukan Suriah

Pasukan Assad terus menerus membombardir sejumlah pedesaan di Homs meski telah ada kesepakatan zona de-eskalasi. Untuk merespon serangan, salah satu faksi oposisi langsung melancarkan tindakan terhadap pasukan Assad.

Ahad, 01/10/2017 10:47 0

News

Serangan Udara Rusia dan Suriah, Rumah Sakit di Idlib Terpaksa Ditutup

Pesawat tempur Rusia dan rezim Suriah telah mengintensifkan serangan di provinsi Idlib sejak 19 September lalu. Padahal, pemerintah Rusia, Turki dan Iran pada bulan lalu telah mencapai kata sepakat untuk menciptakan zona de-eskalasi di wilayah tersebut.

Ahad, 01/10/2017 10:24 0

News

Bentrok dengan ISIS, 100 Pasukan Rezim Suriah Tewas

Sejumlah pasukan rezim Suriah dilaporkan tewas setelah gagal memasuki basis kelompok ISIS di sebelah timur Damaskus.

Ahad, 01/10/2017 10:16 0

News

30 September, Mahasiswa dan Pelajar Nobar Film PKI di Masjid Agung Cimahi

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FDPM) bersama ratusan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri Cimahi menggelar Nonton bareng film dokumenter G30S/PKI di Masjid Agung Kota Cimahi, Jalan Kaum, kota Cimahi pada Sabtu (30/09).

Ahad, 01/10/2017 10:00 0

News

Yayasan IBR: Riba Hilangkan Keberkahan Harta

Ketua Pembina Yayasan IBR, Budi Dahmudi mengatakan bahwa harta riba tidak berkah dan akan menjadi sebab turunnya azab kepada pemiliknya. "Harta riba hanya akan menghilangkan keberkahan pada suatu harta," ujarnya.

Ahad, 01/10/2017 09:34 0

News

Lancarkan Perang Urat Syarat, Taliban Tebar Ancaman ke Donald Trump

Dalam video tertulis nama kamp pelatihan Sholahuddin al-Ayyubi dengan tanpa menyebutkan lokasinya. Namun kemungkinan kamp ini berada di bagian timur Afghanistan atau di suatu lokasi di Waziristan Utara yang menjadi basis operasi dan markas Jaringan Haqqani.

Ahad, 01/10/2017 09:23 0

Close