... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Solidaritas untuk Rohingya Masih Berlanjut, Kali Ini di Tanggerang

Foto: Yola Al Khansa (kiri) dan orator Ratna Galih (aktris) saat aksi solidaritas untuk Rohingya di Tugu Adipura Kota Tangerang yang digelar oleh komunitas Muslim se-Tangerang.

KIBLAT.NET, Tangerang- Aksi solidaritas untuk membantu etnis Muslim Rohingya belum menunjukan tanda-tanda surut. Setelah hampir sebulan kekerasan terhadap Muslim Rohingya kembali memuncak, berbagai bentuk dukungan dan solidaritas dari masyarakat Indonesia masih terus mengalir.

Kali ini, komunitas Muslim se-Tangerang mengadakan aksi solidaritas untuk Rohingya di Tugu Adipura Kota Tangerang. Dalam solidaritas itu, digelar berbagai acara, mulai dari teatrikal korban Rohingya, penggalangan donasi, orasi tokoh, hingga pembacaan puisi.

Yola Al Khansa, salah satu panitia mengungkapkan bahwa solidaritas ini digerakkan atas rasa kemanusiaan. Tak hanya itu, aksi ini juga diungkapkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama Muslim yang kini terusir dari kampung halamannya sendiri.

“Jarak bukanlah halangan, selama kita masih menjadi manusia, maka kita harus membantu mereka saudara kita yang tengah disiksa oleh pemerintahannya sendiri,” ungkap Yola dalam orasinya pagi ini, Ahad (24/09).

Selain itu, ia pun menghimbau kepada seluruh Muslim dan bangsa Indonesia untuk membantu etnis Rohingya dengan berbagai cara. Mulai dari bersedekah baik dengan harta maupun jiwa, hingga mendoakan mereka.

Komunitas yang turut berpatisipasi dalam solidaritas ini antara lain, Tangerang Sinergi, Hijab Syar’i Tangerang, Ukhti Hijrah Tangerang, Tangerang Berbagi, Dawam Muslim, Lintas Alam Tangerang Raya, Komunitas Muslim Kreatif, Remaja Hijrah Tangerang, Perhimpunan Remaja Masjid Asmaul Husna (PERAHU), Ikatan Remaja Masjid Al Aqsa (IRQAS), Forum Keluarga muslim andalusia, Rumah Muslimah (RUMUS), Muslim Designer Community, Tangerang archery community, Jum’at Sedekah Tangerang, Komunitas Tahajud Berantai, dan Sedekah Harian.

BACA JUGA  Hingga Hari Kedua Lebaran, 135 Napi Asimilasi Kembali Ditangkap

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Tak Ada Tanda-tanda Surut, Berikut Update Operasi Mansouri dalam Sepekan

Strategi baru AS di Afghanistan yang diumumkan Presiden Trump bulan lalu belum banyak memberikan perubahan bagi pasukan koalisi pimpinan Amerika dan sekutu lokal mereka.

Ahad, 24/09/2017 17:12 0

Amerika

Suriah Klaim Kemenangan dari Oposisi Sudah di Depan Mata

Menteri Luar Negeri Suriah mengklaim pada Sabtu (23/09 bahwa kemenangan melawan oposisi sudah berada di depan mata.

Ahad, 24/09/2017 16:45 0

Myanmar

HRW Desak Militer Myanmar Berhenti Gunakan Ranjau Hadapi Rohingya

Menurut bukti yang ada, HRW menegaskan bahwa pihak militer telah menempatkan ranjau darat anti-personel di titik-titik penyeberangan utama di perbatasan Myanmar-Bangladesh.

Ahad, 24/09/2017 12:59 0

Irak

Turki Ancam Kurdistan Irak

Kalin menyebut akan ada "konsekuensi serius yang akan terjadi jika referendum kemerdekaan Kurdi terus berlanjut".

Ahad, 24/09/2017 12:28 0

Afghanistan

Tak Punya Kurikulum, Pentagon Gunakan Serial TV untuk Latih Polisi Afghan

Bagi Pentagon, tugas-tugas yang berhubungan dengan kemiliteran relatif mudah untuk dimengerti bagaimana mendesain termasuk menyelesaikan masalah-masalah di lapangan. Karena bagaimanapun juga mereka adalah militer profesional dengan anggaran terbesar di dunia. Tentu bukan pekerjaan yang terlalu sulit untuk melatih orang-orang Afghan yang meskipun ada kendala seperti bahasa dan tradisi, untuk dijadikan pasukan militer yang tangguh seperti militer Amerika, paling tidak secara teori.

Ahad, 24/09/2017 10:19 0

Irak

Presiden Kurdi Iraq: Referendum Akan Terus Jalan Meski Banyak Penentang

Presiden wilayah otonomi Iraq Kurdistan berjanji untuk terus melanjutkan referendum kemerdekaan yang ditetapkan pekan depan meski ditentang keras pemerintah Iraq dan kekuatan internasional.

Sabtu, 23/09/2017 12:12 0

Fikih

Bila Penentuan Awal Muharram Berbeda, Bagaimana dengan Puasa ‘Asyura?

Muharram adalah salah satu bulan yang diagungkan dalam Islam. Bulan pertama dalam hitungan tahun hijriyah ini digolongkan sebagai bulan haram (Asyhurulhurum). Saah satu amalan yang dianjurkan pada bulan tersebut adalah memperbanyak puasa. Nabi shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan bahwa puasa yang paling utama setelah Ramadan adalah puasa pada bulan Muharram. Bagaimana dengan puasa Asyura bila penentuan awal Muharram berbeda?

Sabtu, 23/09/2017 11:21 0

Myanmar

Bangladesh Desak PBB Bangun Zona Aman di Rakhine

Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina meminta kepada pihak PBB untuk membangun zona aman di negara bagian Rakhine untuk etnis Muslim Rohingya.

Sabtu, 23/09/2017 07:47 0

Myanmar

Pengungsi Rohingya di Bangladesh Rawan Terkena Penyakit

Dalam hal terkait, juru bicara IOM Joel Millman mengatakan bahwa jumlah total orang Rohingya di Bangladesh telah mencapai 803.000 untuk saat ini.

Sabtu, 23/09/2017 07:13 0

Arab Saudi

Hingga Akhir Pemulangan Gelombang Pertama, Total 546 Jemaah Wafat di Saudi

Kementerian Agama menyatakan bahwa total jemaah haji yang wafat di tanah suci berjumlah 546 orang.

Jum'at, 22/09/2017 17:37 0

Close