... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer AS Duduki Ladang Minyak Terbesar di Deir Zour

Foto: Kendaraan Militer AS/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Deir Zour – Militer Amerika Serikat, Rabu (20/09), meluncurkan operasi cepat pendaratan pasukan khusus di ladang minyak yang dikuasai pasukan Daulah Isamiyah (ISIS) di Deir Zour, Suriah. Pasukan AS berhasil menduduki ladang minyak terbesar di Suriah itu.

Menurut beberapa sumber lokal yang dilansir Al-Araby Al-Jadid, militer AS menerjunkan pasukan khusus AS di ladang minyak Kuniko. Pertempuran jarak dekat pun meletus. Militer AS memukul mundur pasukan ISIS dari dalam kompleks ladang minyak tersebut.

Sumber-sumber tersebut menambahkan bahwa pertempuran masing berlangsung di sekitar ladang. Militer AS berupaya membuka jalan bagi milisi Kurdi Pasukan Demokratik Suriah memasuki ladang minyak.

Pada bagiannya, jaringan berita “Derry News” melaporkan bahwa milisi “Demokratik Suriah dengan dukungan Marinir AS mampu mengontrol ladang minyak Kuniko di timur kota Deir Al-Zour Kuniko. Kemenangan itu diraih setelah penerjunan pasukan khusus yang didahului gempuran sengit dari udara.

Tidak ada pernyataan dari “Pasukan Demokrat Suriah” atau koalisi internasional yang mengkonfirmasikan atau menolak kontrol mereka atas ladang Koniku. Sementara di saat yang sama, militer Suriah semakin dekat dengan daerah tersebut setelah merebut sebuah desa.

Dalam konteks yang sama, sumber lokal mengatakan bahwa sejak Rabu pagi, asap hitam terlihat di langit ladang Koniku setelah serangan udara sengit, sementara pasukan rezim hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari ladang tersebut.

BACA JUGA  Oposisi Suriah Luncurkan Tiga Operasi Ofensif di Pedesaan Idlib

Perlu dicatat bahwa milisi, “kekuatan demokratis Suriah” melancarkan serangan terhadap organisasi ISIS di pedesaan Deir Zour Utara. Dari waktu yang sama, Rusia dan militer Suriah meluncurkan operasi di sisi lain di kota yang sama. Hal ini menunjukkan adanya perlombaan antara dua pihak untuk meraih keuntungan di wilayah Suriah kaya minyak ini.

Sumber: Al-Araby Al-Jadid
Redaktur: Sulhi El-Izzi

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tahun Baru Islam Dominasi Trending Topic di Twitter

Tahun Baru Islam 1439 Hijriah jatuh pada hari Kamis 21 September 2017. Momen yang terulang setahun sekali ini mendominasi trending topic di Twitter.

Kamis, 21/09/2017 10:31 0

Manhaj

Ukhuwah Islamiyah di Tengah Fanatisme Kesukuan

Dalam tatanan hidup bangsa Arab, kabilah merupakan ikatan sosial, politik, budaya, bahkan dalam taraf tertentu mirip seperti negara

Kamis, 21/09/2017 09:00 0

Indonesia

Pengacara Muhammad Hidayat Nilai Dakwaan Jaksa Tidak Pas

KIBLAT.NET, Bekasi – Muhammad Hidayat (53), pelapor putra bungsu Presiden, Kaesang menjalani sidang perdana terkait...

Kamis, 21/09/2017 06:57 0

Indonesia

‘Biaya Uang Elektronik Tidak Adil dan Merugikan’

Rencana Bank Indonesia (BI) untuk membebaskan perbankan menarik biaya tambahan top up uang elektronik hingga kini menuai protes.

Rabu, 20/09/2017 20:38 0

Indonesia

Duh, Dana Mengendap di Uang Elektronik Bisa Digunakan untuk Kredit

"Sumber dana murah tapi bukan DPK, kecuali pengendapannya segitu terus, aset manageable (terkelola dengan baik), itu bisa," ungkap Onny di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Rabu, 20/09/2017 18:36 0

Indonesia

Politisi PDIP Sebut Instruksi Panglima TNI Nonton Film G30S/PKI Berunsur Politik dan Pemecah-belah

Efendi Simbolon mengatakan bahwa perintah Panglima TNI, Gatot Nurmantyo untuk Nobar film G30S/PKI tidak diperlukan.

Rabu, 20/09/2017 17:38 1

Video News

Sidang Perdana Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang

KIBLAT.NET – Ini adalah video sidang perdana, Muhammad Hidayat, pelapor kasus kaesang. Video dapat dilihat...

Rabu, 20/09/2017 16:53 0

Indonesia

Tahun Baru Hijriyah, Ketua MUI: Jangan Hanya Kumpul-kumpul Tidak Jelas, Perkuat Aqidah

"Tahun baru yang akan datang itu membuat umat Islam memperbaiki kekurangan kita, sumber daya manusianya, keutuhannya, kekompakannya dan penguatan akidahnya"

Rabu, 20/09/2017 15:47 1

Indonesia

Muhammad Hidayat Pelapor Anak Bungsu Jokowi Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Muhammad Hidayat kemudian dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik

Rabu, 20/09/2017 15:06 0

Indonesia

Manfaat Uang Elektronik Bagi Masyarakat Pelosok Dipertanyakan

Pengamat ekonomi asal Nusa Tenggara Timur Dr James Adam mengatakan Peraturan Bank Indonesia tentang pengenaan biaya isi ulang saldo (top-up) uang elektronik atau e-money jangan sampai hanya menguntungkan perbankan dan pemerintah dan merugikan nasabah atau konsumen.

Rabu, 20/09/2017 13:59 0

Close