... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bobotoh Didenda karena Dukung Rohingya, Tagar #KoinUntuk PSSI Merajai Twitter

Foto: Koreo yang bertuliskan 'Save Rohingya' tatkala Persib Bandung menjamu Semen Padang, Sabtu (09/09) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

KIBLAT.NET, Jakarta – Tagar #KoinUntukPSSI melambung di media sosial Twitter, sebagai respon atas hukuman yang diberikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada pendukung Persib Bandung yang mengkampanyekan dukungan kepada muslim Rohingya.

Tagar menduduki puncak tren di Twitter Jumat (15/09), sebagai respon terhadap denda PSSI terhadap supporter Maung Bandung. Asosiasi sepakbola Indonesia itu menjatuhkan denda terhadap Bobotoh terkait dengan koreografi Save Rohingya saat pertandingan antara Persib melawan Semen Padang FC pada Sabtu (09/09).

Tagar #KoinUntukPSSI Merajai Twitter usai sanksi terhadap bobotoh yang membuat koreogravi Save Rohingya

Tagar #KoinUntukPSSI Merajai Twitter usai sanksi terhadap bobotoh yang membuat koreogravi Save Rohingya

Rencana PSSI yang menjatuhkan denda terhadap bobotoh pun direspon oleh bobotoh dengan enteng. Sebuah akun twitter netizen @DhikkiE mencuitkan hal tersebut.

“PSSI mengancam akan memberikan sanksi denda 30 juta atas koreo ini. Bobotoh pun ramai-ramai menjawab ‘Tidak apa-apa!! Kita akan patungan!!,” cuitnya yang kemudian dibenarkan lewat akun @bobotohID.

Hingga kini walau tagar tersebut sudah turun, namun secara statistik bahasan tersebut masih ramai diperbincangkan netizen walaupun sudah berkurang. Beragam komentar netizen pun muncul dalam hastag #KoinUntukPSSI. Beberapa tokoh pun juga ikut mengomentari hal tersebut.

“Tafsir Rohingya sebagai politik, @pssi_fai berpolitik dengan beri sanksi tersebut. Supporter Sepakbola berulah meninggikan Kemanusiaan. #KoinUntukPSSI,”tulis Pimpinan PP Pemuda Muhammadiyah, @Dahnilanzar.

“Apalah arti perdamaian antar supporter yang kemarin digaungkan. Jika aksi kemanusiaan dianggap sebuah pelanggaran. #KoinUntukPSSI,”cuit @HeraLoebs.

BACA JUGA  DPR Belum Setujui Usulan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

“Baru kali ini terjadi di dunia sepak bola, bentuk solidaritas kemanusiaan didenda, ini hanya ada di Indonesia. #KoinUntukPSSI,”ujar @henao_212.

“#KoinUntukPSSI. Apa didenda gara-gara save rohingya? Memang gaji satu bulan enggak cukup? Kita gerakkan koin buat PSSI biar mereka puas,”cuit @prasetyaadi30.

Reporter: Azzam Habil
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Hasil Astana VI: Militer Rusia, Turki dan Iran Disebar di Idlib

KIBLAT.NET, Astana – Tiga negara penjamin negosiasi damai antara oposisi dan rezim Suriah di Astana...

Sabtu, 16/09/2017 13:53 0

Suriah

Ulama Tahrir Al-Syam Jadi Target Pembunuhan

Kurang dari sepakan, Dua ulama HTS tewas dibunuh orang tak dikenal

Sabtu, 16/09/2017 11:06 0

Eropa

Astana VI: Idlib Masuk Zona De-Eskalasi dan Pasukan Pengawas Diterjunkan

“Telah disepakati di penutup konferensi Astana keenam soal masalah Suriah penyebaran pasukan negara penjamin untuk mengawasi daerah-daerah de-eskalasi,” lapor wartawan Al-Jazeera dari Astana.

Sabtu, 16/09/2017 09:04 0

Afrika

Ribuan Massa Geruduk Kedutaan Myanmar di Afsel

Moulana Ebrahim Bham, sekretaris jenderal Dewan teologi Muslim (Jamiatul Ulama) bertanya-tanya mengapa Penasihat Negara Myanmar Aung San Suu Kyi yang meraih nobel perdamaian tetap diam di tengah kekerasan yang sedang berlangsung.

Sabtu, 16/09/2017 07:29 0

Afghanistan

Operasi Taliban Kembali Makan Korban Tentara NATO

NATO mengaku ada empat tentara Rumania terluka dalam sebuah aksi bom mobil bunuh diri Taliban di Afghanistan selatan pada hari Jumat (15/09).

Sabtu, 16/09/2017 07:23 0

Suriah

Negosiasi Astana Kembali Digelar, Penjamin Sepakati Strategi di Idlib

, kantor berita Rusia Interfax melansir dari sumber di lingkaran Konferensi Astana mengatakan bahwa ketiga negara penjamin sepakat melanjutkan gencatan senjata di Suriah dan mencapai kesepahaman soal penerapan de-eskalasi di Idlib.

Jum'at, 15/09/2017 16:13 0

Myanmar

Usir Etnis Rohingya, Myanmar Gunakan Taktik “Bumi Hangus”

Amnesty International menjelaskan bahwa mereka membakar seluruh desa Rohingya dan menembaki orang-orang yang mencoba melarikan diri.

Jum'at, 15/09/2017 14:30 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Menjadi Hamba Allah Seutuhnya (Ust. Mohammad Nabil)

KIBLAT.NET – Sesungguhnya tujuan diciptakannya manusia adalah tiada lain kecuali untuk beribadah kepadaNya. Lantas, bagaimanakah...

Jum'at, 15/09/2017 13:26 0

Artikel

Andaikan Kita Seorang Rohingya (3) : Bangladesh, Tetangga yang Mengacuhkan

Bangladesh merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Sebagai negara yang berbatasan langsung, memiliki persamaan agama dan penampilan fisik, Bangladesh adalah tempat yang dipilih oleh Rohingya untuk mencari perlindungan.

Jum'at, 15/09/2017 13:16 0

Opini

Mengakhiri Tragedi Korban Narkoba

Pekan ini terjadi hal yang mencengangkan bagi dunia pemuda bangsa ini. Tepatnya Rabu 13 September 2017 di Kota Kendari sebanyak 30 orang yang terdiri dari dewasa hingga remaja harus mendapatkan perawatan oleh pihak rumah sakit.

Jum'at, 15/09/2017 12:12 0

Close