DPR Janji Bahas Keluhan Masyarakat soal Tingginya Pajak

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI, Sukiman, mengatakan bahwa Kebebasan Umum Pajak (KUP) akan menjadi pembahasan lembaganya. Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa keluhan masyarakat soal tingginya pajak akan menjadi masukan bagi Komisi XI.

“Ini (keluhan masyarakat.red), akan menjadi sebuah catatan dan masukan jadi kita dalam rangka diskusi dan pembahasan selanjutnya. Karena ini sedang ada rencana perbaikan dan revisi,” katanya saat ditemui Kiblat.net di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (12/09).

Ia menegaskan bahwa Wajib Pajak harus menanggapi keluhan masyarakat dengan proposional. Ia menegaskan bahwa masyarakat yang mempunyai keluahan tentang tingginya pajak harus diberi ruang untuk menyuarakannya.

“Saya pikir ruang itu ada, maka perlu dilihat secara proposional. Pajak yang melakukan perhitungan itu kan wajib pajak itu sendiri. Oleh karena itu, apakah sudah berjalan secara baik, saya pikir ini yang menjadi catatan,” ucapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menegaskan apabila pajak justru memberatkan dan tidak proposional, tidak masalah diturunkan.

“Kalau itu (pajak.red) justru memberatkan kenapa tidak (diturunkan.red)?” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat