... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Serang Pasukan AS di Hari Peringatan 9/11

Foto: Militer AS di Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Sejumlah tentara AS dan warga sipil Afghanistan cedera pada hari Senin (11/09) dalam sebuah serangan menargetkan konvoi mereka di distrik Bagram, Afghanistan utara, kata pernyataan oleh pasukan NATO di Afghanistan.

Seorang pengendara mobil meledakkan bom yang diangkutnya menargetkan konvoi pasukan dukungan pimpinan NATO di Afghanistan.

Juru bicara pasukan AS di Afghanistan, William Salvan, mengaku AFP bahwa dua tentara Amerika terluka dalam insiden tersebut dan kondisinya tidak berbahaya. Sementara komandan polisi setempat Mohamed Zaman Mamuzai menambahkan bahwa sedikitnya tiga warga terluka akibat serangan itu.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan bahwa serangan tersebut menewaskan 13 tentara Amerika dan melukai 11 lainnya, selain menghancurkan tiga kendaraan lapis baja.

Serangan tersebut terjadi pada peringatan 16 tahun serangan 11 September 2001 yang menyebabkan invasi pimpinan AS ke Afghanistan dan penggulingan rezim Taliban.

Itu merupakan serangan kedua dari jenisnya dalam waktu kurang dari seminggu, menargetkan wilayah Bagram, di mana terdapat pangkalan udara AS yang dinamai dengan nama kota tersebut.

Serangan sebelumnya sebagai pembalasan atas selebaran propaganda yang dibagi-bagikan tentara AS. Isi selebaran itu dianggap menyinggung umat Islam, dan memicu gelombang kemarahan di Afghanistan.

Militer AS meminta maaf di Afghanistan karena membagikan selebaran tersebut, dengan mengatakan bahwa hal itu “sangat menyinggung” kaum Muslim dan penyelidikan akan dibuka.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ISAC: Metal Detector saat Aksi Solidaritas Rohingya seperti di Al-Aqsa

Sekertaris Islamic Study and Action Centre (ISAC), Endro Sudarsono mengatakan bahwa pengamanan dalam aksi lebih ketat dari aksi bela Islam yang sebelumnya digelar.

Senin, 11/09/2017 20:20 0

Indonesia

Persib Terancam Sanksi karena Koreo Save Rohingya, Netizen Beri Dukungan

Ternyata, bentuk solidaritas untuk Rohingnya tersebut bisa mengancam Persib terkena sanksi. Seperti diketahui bahwa menurut otoritas sepakbola dunia yang mengacu pada Law of The Game FIFA,

Senin, 11/09/2017 19:49 0

Indonesia

Di Selat Singapura, BMH Turun Galang Donasi untuk Muslim Rohingya

Baitul Maal Hidayatulah Perwakilan Kepulauan Riau (KEPRI) tergerak untuk membantu korban kekerasan yang dialami masyarakat Rohingya di Myanmar, Ahad (10/09).

Senin, 11/09/2017 19:17 0

Indonesia

Muncul Usulan Pemutaran Film G30S/PKI, Fadli Zon: Sangat Setuju

Retweet Fadli tersebut menuai apresiasi setuju dari Essa Rioss'zhy dalam akun pribadinya @essa_rios. Karena menurutnya saat ini paham komunis sudah mulai bangkit di negeri ini.

Senin, 11/09/2017 18:46 0

Feature

Surat dari Rohingya: Kami Sedang Menghadapi Kepunahan

Sepanjang hidupku, tepatnya sejak 24 tahun lalu, aku telah menjadi seorang tahanan di sebuah penjara terbuka, Anda tahu? Penjara itu adalah Rakhine State.

Senin, 11/09/2017 17:40 1

Opini

Berkorban untuk Taat

KIBLAT.NET – Masih dalam bulan Zulhijjah. Masih dalam suasana memperingati agungnya pengorbanan Nabi Ibrahim as....

Senin, 11/09/2017 17:31 0

Indonesia

Di Selat Singapura, BMH Turun Aksi Peduli Rohingya

KIBLAT.NET, Batam – Krisis kemanusiaan di Myanmar yang menyebabkan ribuan etnis minoritas Rohingya yang tinggal...

Senin, 11/09/2017 15:14 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Beban Pajak, Sebuah Prakondisi Jihad Diponegoro

Pajak yang semakin tinggi membuat rakyat semakin miskin dan menderita. Apalagi ditambah dengan bencana alam gunung meletus dan wabah penyakit kolera yang semakin memperburuk keadaan. Pemerintah lokal dan penjajah Belanda yang mengontrolnya tidak peka dengan penderitaan rakyat, tetapi justru menaikkan pajak dan berbagai jenis bea (pajak) bagi barang-barang dagangan di gerbang-gerbang tol.

Senin, 11/09/2017 14:07 0

Video News

Editorial : Ketika Kaum Terpelajar Menolak Cadar

KIBLAT.NET – Entah kenapa cadar bagi Muslimah kini seolah menjadi barang tabu. Sejumlah negara-negara Eropa...

Senin, 11/09/2017 12:37 0

Video News

Tengku Zulkarnain: Ini yang Bisa Kita Lakukan untuk Rohingya

KIBLAT.NET – Kezaliman terhadap muslim Rahingya mengundang perhatian dunia, terutama kaum muslimin. Termasuk saudara-saudara mereka...

Senin, 11/09/2017 10:40 0