... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Parah, Pria Ini Gunakan Anjing Buasnya untuk Serang Muslim

Foto: Jakub Wendland.

KIBLAT.NET, Manchester – Seorang pria Polandia dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara oleh Manchester Crown Court pada Senin (11/09) atas tindak kekerasan terhadap Muslim.

Jakub Wendland, 32 tahun, menggunakan anjing ganasnya untuk menyerang dua orang Muslim pada bulan Ramadhan. Selain itu, ia juga mengatakan kata-kata kebencian terhadap keduanya.

“Hakim Tony Cross QC menyebut tindakan berbahaya pria tersebut sebagai ‘kampanye rasisme yang dilakukan selama dua jam di dua wilayah yang berbeda’,” menurut laporan Manchester Evening News yang dikutip Daily Sabah, Selasa (12/09).

Hakim menyatakan bahwa Wendland menggunakan anjingnya sebagai senjata untuk melakukan serangan. Ia melukai seorang Muslim, sedang seorang muslimah lainnya mengalami ketakutan yang luar biasa akibat anjing itu.

“The Crown Prosecution Service menangani segala bentuk kejahatan kebencian dengan sangat serius, dan mengajukan kasus ini ke pengadilan sebagai kejahatan kebencian religius,” kata Kirsty Walls yang menginformasikan kejadian itu.

Anjing yang digunakan Wendland untuk menyerang adalah peranakan antara seekor anjing Inggris dan seekor anjing Staffordshire Bull. Wendland memerintahkan anjing itu untuk menyerang seorang pria Muslim yang meninggalkan sebuah masjid di Stockport Road di Longsight sekitar pukul 10:40 pada tanggal 25 Juni.

“Anjing itu menggigit pria itu beberapa kali sebelum Wendland memanggil pria Pakistan itu seorang ‘Kurdi Muslim’ dan meninju wajahnya,” demikian pengadilan mengungkapkan.

Dua jam kemudian, Wendland menyerang korban keduanya, seorang wanita di Market Street di dekat Piccadilly Gardens. Ia berulang kali menyuruh anjingnya untuk menggigit wanita itu karena beragama Islam.

“Gigit, gigit, bunuh orang itu, teruskan saja, gigit seorang Muslim,” teriak Wendland sebagaimana diungkap pengadilan.

Belum puas, Wendland lalu meludahi wajah petugas polisi yang datang untuk menangkapnya di Corporation Street karena anjingnya tidak terkendali di tempat umum.

Selain dijatuhi hukuman penjara, Wendland juga dilarang untuk memeliki anjing sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pembubaran Kegiatan Muhammadiyah di Jepara, Wantim MUI: Ukhuwah Islamiyah Jangan Diabaikan

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Din Syamsuddin menyayangkan pembubaran paksa Daurah Tahfidul Quran Muhammadiyah di Karimunjaya, Jepara. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Selasa, 12/09/2017 15:40 0

Artikel

Andaikan Kita Seorang Rohingya (1) : Sejarah Rohingya

Asal kata Rohingya hingga kini banyak menjadi perdebatan para ahli sejarah. Menurut etimologi, istilah "Rohingya" berasal dari kata Rohang,

Selasa, 12/09/2017 15:10 0

Indonesia

UKP Pancasila: Orang Ateis Itu Boleh, Murtad Pun Boleh

Deputi Bidang Pengkajian dan Materi Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Drs. Anas Saidi mengemukakan bolehnya seseorang menganut Ateis alias tidak bertuhan. Ia berdalih dengan mengutip potongan ayat Al-Qur'an bahwa tidak ada paksaan dalam agama.

Selasa, 12/09/2017 12:40 3

Indonesia

ISAC: Metal Detector saat Aksi Solidaritas Rohingya seperti di Al-Aqsa

Sekertaris Islamic Study and Action Centre (ISAC), Endro Sudarsono mengatakan bahwa pengamanan dalam aksi lebih ketat dari aksi bela Islam yang sebelumnya digelar.

Senin, 11/09/2017 20:20 0

Indonesia

Persib Terancam Sanksi karena Koreo Save Rohingya, Netizen Beri Dukungan

Ternyata, bentuk solidaritas untuk Rohingnya tersebut bisa mengancam Persib terkena sanksi. Seperti diketahui bahwa menurut otoritas sepakbola dunia yang mengacu pada Law of The Game FIFA,

Senin, 11/09/2017 19:49 0

Indonesia

Di Selat Singapura, BMH Turun Galang Donasi untuk Muslim Rohingya

Baitul Maal Hidayatulah Perwakilan Kepulauan Riau (KEPRI) tergerak untuk membantu korban kekerasan yang dialami masyarakat Rohingya di Myanmar, Ahad (10/09).

Senin, 11/09/2017 19:17 0

Indonesia

Muncul Usulan Pemutaran Film G30S/PKI, Fadli Zon: Sangat Setuju

Retweet Fadli tersebut menuai apresiasi setuju dari Essa Rioss'zhy dalam akun pribadinya @essa_rios. Karena menurutnya saat ini paham komunis sudah mulai bangkit di negeri ini.

Senin, 11/09/2017 18:46 0

Feature

Surat dari Rohingya: Kami Sedang Menghadapi Kepunahan

Sepanjang hidupku, tepatnya sejak 24 tahun lalu, aku telah menjadi seorang tahanan di sebuah penjara terbuka, Anda tahu? Penjara itu adalah Rakhine State.

Senin, 11/09/2017 17:40 1

Opini

Berkorban untuk Taat

KIBLAT.NET – Masih dalam bulan Zulhijjah. Masih dalam suasana memperingati agungnya pengorbanan Nabi Ibrahim as....

Senin, 11/09/2017 17:31 0

Indonesia

Di Selat Singapura, BMH Turun Aksi Peduli Rohingya

KIBLAT.NET, Batam – Krisis kemanusiaan di Myanmar yang menyebabkan ribuan etnis minoritas Rohingya yang tinggal...

Senin, 11/09/2017 15:14 0