... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS Klaim Kepala Keuangan ISIS di Mosul Lari ke Turki

Foto: Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi.

KIBLAT.NET, Washington РAS mengklaim bahwa kepala keuangan ISIS di Mosul telah melarikan diri ke Turki setelah jatuhnya kota tersebut. Salim Mustafa Muhammad al-Mansur, asal Iraq telah dimasukkan oleh Departemen Keuangan AS telah dimasukkan dalam daftar hitam teroris karena memasok dana untuk kelompok tersebut sejak tahun 2015.

“Mansur ditunjuk sebagai teroris global yang ditunjuk secara khusus sesuai dengan perintah eksekutif 13224 karena bertindak untuk atau atas nama ISIS,” bunyi sebuah pernyataan dari Departemen Keuangan.

“Pada pertengahan 2016, dia bertanggung jawab untuk menjual minyak mentah yang diambil dari ladang minyak di Iraq dan Suriah. Pada awal 2017, Mansur adalah seorang kepala keuangan ISIS untuk Mosul yang telah pindah ke Turki,” imbuh laporan itu.

Laporan keuangan tersebut mengatakan bahwa Mansur pernah tinggal di sejumlah kota di Turki, seperti Mersin, Istanbul dan Adana.

Thomas Jocelyn, seorang senior di Foundation for Defense of Democracies, mengemukakan bahwa pengumuman sanksi AS terhadap Mansur dirancang untuk menekan pemerintah Turki agar mengambil tindakan terhadap ISIS.

“Sementara jaringan fasilitasi Negara Islam di Turki telah lama diketahui dan kadang-kadang terganggu oleh pihak berwenang Turki. Kasus Mansur menimbulkan sejumlah pertanyaan mengenai bagaimana tokoh senior (ISIS) tersebut dapat beroperasi di negara tersebut,” tulisnya dalam Jurnal Perang Panjang FDD.

“Ada kemungkinan bahwa pemerintah Amerika dan Iraq mengumumkan sanksi kepada Mansur untuk menekan pemerintah Turki agar mengambil tindakan.”

BACA JUGA  IM Gelar Konferensi Internasional di Turki Bahas Idelogi Terkini

Hubungan antara Turki dan AS telah tegang selama beberapa tahun karena dukungan Washington untuk pejuang Kurdi di Suriah utara dan penolakan untuk mengekstradisi Fethullah Gulen yang berbasis di Pennsylvania yang disebut-sebut menjadi dalang kudeta militer 14 Juli lalu.

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Masih Bingung dengan Istilah Rakhine, Arakan dan Rohingya? Ini Penjelasannya

Gejolak Rohingya telah lama terjadi, namun masih ada masyarakat yang tidak terlalu paham dengan istilah Rakhine, Arakan bahkan Rohingya itu sendiri.

Jum'at, 08/09/2017 16:26 0

Indonesia

Aksi Bela Rohingya di Magelang: Peserta Diperiksa Aparat hingga Setengah Jam

Aksi Bela Rohingya yang akan digelar di Masjid An-Nur, Sawitan, Magelang hari ini, Jumat (08/09) mendapat pengawasan ketat dari kepolisian setempat.

Jum'at, 08/09/2017 15:51 0

Video News

Wawancara Eksklusif – Meluruskan Sejarah dan Fakta Seputar Rohingya (Heri Aryanto, S.H., M.H.)

KIBLAT.NET – Meski gejolak yang menimpa etnis Muslim minoritas Rohingya telah lama terjadi, namun masih...

Jum'at, 08/09/2017 15:03 0

Indonesia

Ridwan Kamil Keluhkan Komentar Netizen soal Kepeduliannya untuk Rohingnya

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa dilema dengan sikap sebagian orang yang berpikir negatif atas kepedulianya terhadap etnis Rohingnya yang terdzalmii.

Jum'at, 08/09/2017 14:48 0

Artikel

Islam Versus Barat

Sulit ditaklukkan lewat perang fisik, umat Islam dilemahkan dengan pandangan dan pemikiran. Meskipun diantara Islam dengan Barat terdapat persamaan, tetapi secara mendasar saling bertentangan.

Jum'at, 08/09/2017 12:11 0

Indonesia

Sindiran KH. Tengku Zulkarnaen soal Penangkapan Kembali Alfian Tanjung

Ustadz Tengku Zulkarnain menyayangkan penangkapan kembali Ustadz Alfian Tanjung yang baru saja dinyatakan bebas dari dakwaan. Dalam Twitter pribadinya, ia menyindir kasus serupa yang lambat penanganannya.

Jum'at, 08/09/2017 11:17 0

Indonesia

Solidaritas Muslim Rohingya, KAMMI Gelar Unjuk Rasa di 50 Kota

"PBB dan ASEAN harus punya solusi konkrit sehingga konflik ini bisa segera terselesaikan dan masyarakat Rohingya"

Kamis, 07/09/2017 15:19 0

Indonesia

Ditangkap Tiba-tiba, Alfian Tanjung Gagal Temui Ibunda yang Sedang Sakit

Ustadz Alfian Tanjung kini ditahan di Mako Brimob Kelapadua, Depok setelah polisi segera menangkapnya seusai diputus bebas oleh majelis hakim PN Surabaya

Kamis, 07/09/2017 14:08 0

Indonesia

Soal Diplomasi Indonesia ke Myanmar, FUI Sulteng: Mana Sikap Tegas Pemerintah?

Pemerintah Indonesia diminta lebih bersikap tegas atas tindakan militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya di Rakhine. Hal itu kerena Indonesia berpenduduk mayoritas Muslim dan menindaklanjuti amanat dalam muqadimah UUD 1945 untuk menciptakan perdamaian dunia.

Kamis, 07/09/2017 13:48 1

Indonesia

Ini Sebabnya Ustadz Alfian Tanjung Kembali Ditahan

Ustadz Alfian Tanjung ditahan terkait kasus dugan pencemaran nama baik yang dilaporkan kader PDI Perjuangan, Tanda Perdamaian Nasution

Kamis, 07/09/2017 13:19 0

Close