... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Heli NATO Tembaki Pesta Pernikahan, Pemicunya Hanya Petasan

Foto: Helikopter militer terbang di atas Pangkalan NATO di baghram, Afghanistan/ilustrasi

KIBLAT.NET, Kabul – Helikopter pasukan NATO menyerang kerumunan warga yang tengah menghadiri persepsi pernikahan di distrik Karabagh, provinsi Kabul, Afghanistan, Senin malam (04/09). Akibatnya, dua warga dilaporkan tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

Kepala Polisi Kabul, Bashir Mujahid, mengklaim saat insiden tersebut terjadi berlangsung baku tembak di Karabagh. Seperti dilansir jaringan berita AS, ABC, Mujahid tidak menjelaskan identitas yang terlibat pertempuran bersenjata itu.

Masih menurut polisi pemerintah ini, gerilyawan kemudian menembaki helikopter pasukan NATO yang tengah melintas. Hal itu membuat awak helikopter membalas tembakan tersebut.

Di sisi lain, Kepala Daerah Karabagh Abdul Sami Syarifi membantah tembakan dari udara  itu mengenai gerilyawan. Dalam pernyataan kepada media pada Selasa (05/09), seperti dilansir Anadolu Agency, Syarifi menegaskan bahwa helikopter tersebut menyerang kerumunan warga yang tengah menggelar pesta pernikahan.

Ia menunjukkan, sedikitnya dua warga tewas dan tiga lainnya luka-luka. Penyelidikan tengah dilakukan untuk mengetahui mengapa pesawat NATO menyerang pesta pernikahan yang digelar warga.

Namun, Syarifi menambahkan, para penyidik mengungkapkan bahwa insiden tersebut terjadi setelah warga menyalakan kembang api saat pesta.

Sementara itu, sejumlah saksi mata mengatakan bahwa jumlah korban lebih lebih dari dua.

Terkait jenis  pesawat, laporan lain menyebut itu pesawat drone. Sementar NATO belum mengelurkan pernyatan terkait insiden ini.

Sumber: Anadolu Agency, El-Balad
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Majelis Hakim PN Surabaya Bebaskan Ustad Alfian Tanjung dari Tuduhan JPU

Aktifis dakwah sekaligus Ketua Umum Taruna Muslim, Ustadz Alfian Tanjung dinyatakan bebas oleh Majelis Hakim di PN Kelas I A Surabaya pada hari ini, Rabu, (06/09).

Rabu, 06/09/2017 13:26 0

Artikel

Sialnya Orang Rohingya di Tengah Kecamuk Perang Media Sosial

Terlalu banyak berteori tentang penyebab konflik akan menghabiskan waktu, dan membuat kita berbantah, lalu hanya berbuat sedikit, ataupun malah tak berbuat apapun untuk membantu korban konflik. Teori-teori ini adalah asumsi. Asumsi yang diyakini oleh pembuatnya, lalu disebarkan ke public agar public menerima dan mendukung teorinya. Seharusnya, kita fokus pada fakta, bahwa ada banyak korban, dan mereka muslim, yang wajib kita bantu.

Rabu, 06/09/2017 13:12 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Terus Update Informasi soal Rohingya

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Bidang Hak Asasi Manusia (HAM) meminta pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Komunikasi dan Informatika agar terus mengupdate tentang kondisi Rohingya.

Rabu, 06/09/2017 12:50 0

Indonesia

Begini Sikap Syabab Hidayatullah terkait Krisis Rohingya

Ketua Syabab Hidayatullah, Suhardi Sukiman merasa bangga dengan adanya solidaritas umat Islam Indonesia kepada warga Muslim Rohingya. Ia menegaskan, solidaritas adalah perilaku yang diajarkan oleh Islam.

Rabu, 06/09/2017 12:12 0

Indonesia

Cuitan Kontroversial Hindu-Indonesia soal Rohingya Bikin Netizens Geram

Akun twitter Hindu-Indonesia atau @infoHINDU memuat cuitan kontroversial terkait genosida Rohingya di Myanmar. Pemilik akun menyebut bahwa Rohingya adalah etnis Islam Bengali yang tidak memiliki kewarganegaraan di Rakhine State.

Rabu, 06/09/2017 11:55 2

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Tragedi Rohingya Momentum Fastabiqul Khoirot

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa umat Islam Indonesia harus tetap memberikan bantuan pada saudaranya di Rohingya. Menurutnya, saat ini adalah momentum untuk menyatukan semangat solidaritas.

Rabu, 06/09/2017 07:28 0

Indonesia

Ustadz Arifin Ilham Serahkan Bantuan untuk Rohingya

Ustadz yang memiliki ribuan jamaah itu menyerahkan bantuan sebesar 10 juta. Uang tersebut diserahkan pada hari Selasa (05/09), seusai melaksanakan shalat subuh, melalui Ustadz Ferry Nur, Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA).

Rabu, 06/09/2017 06:03 0

Indonesia

Ini Alasan Hasene Kembali Gandeng IZI Bantu Daerah Rawan Bencana di Indonesia

  KIBLAT.NET, Jakarta – Lembaga Kemanusiaan Internasional Hasene Germany sinergi bersama Lembaga Amil Zakat Indonesia...

Selasa, 05/09/2017 20:22 0

Artikel

Jejak Israel dalam Genosida Muslim Rohingya di Myanmar

Kita tidak bisa melupakan catatan sejarah bahwa pendiri negara ilegal Israel, sekaligus Perdana Menteri pertama Israel, David Ben-Gurion, di masanya pernah menjalin hubungan erat dengan Birma.

Selasa, 05/09/2017 18:29 0

Indonesia

Meme-meme Solidaritas Rohingya, Nomor 4 dan 5 Bisa Diaminkan

Tragedi kemanusiaan di Rohingya tidak bisa diterima dengan akal manusia. Ribuan Muslim terusir dari kampung halamannya, selain tewas di tangan pasukan militer dan kelompok Buddha Myanmar.

Selasa, 05/09/2017 10:34 0

Close