... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tragis, Kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh Lebihi Kapasitas

Foto: Kondisi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh

KIBLAT.NET, Shah Porir Dwip – Pembersihan etnis Rakhine memicu gelombang pengungsi etnis Rohingya ke Bangladesh. Tragisnya, kamp pengungsian di wilayah pelarian telah melebihi kapasitas.

Petugas PBB untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh mengatakan kamp penampungan telah melebihi kapasitas. Seperti diungkapkan juru bicara Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi, Suva Vivian Tan lokasi penampungan di wilayah perbatasan Bangladesh telah penuh pada Ahad (03/09).

Kondisi itu terjadi setelah terjadi gelombang pengungsi Rohingya akibat tindakan represif aparat keamanan Myanmar yang meletus sejak 25 Agustus lalu. Diperkirakan, sebanyak 73.000 orang telah melintasi perbatasan.

Petugas yang lain mengatakan lebih dari 50 pengungsi telah tiba dengan luka tembak dan segera dilarikan ke rumah sakit Cox’s Bazar. Pengungsi yang tiba di kawasan nelayan Shah Porir Dwip menceritakan bom meledak di sekitar rumah mereka dan warga Rohingya dibakar hidup-hidup.

Menurut tim PBB, sebagian besar pengungsi memerlukan perawatan medis segera. Mereka umumnya menderita penyakit pernafasan, infeksi, dan kekurangan gizi. Fasilitas medis yang ada di daerah perbatasan tidak cukup untuk mengatasi gelombang pengungsi yang masuk. Diperlukan bantuan dan paramedis dalam jumlah banyak.

Sumber: VOA
Redaktur: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Kisah Shahabat yang Bersembunyi di Bawah Bayangan Rembulan

Orang-orang pun keluar dan berusaha untuk mencarinya. Namun, Martsad senantiasa mencari tempat di bawah bayangan bulan

Senin, 04/09/2017 15:00 0

Indonesia

Postingan Konyol Ade Armando Dibalas Polling “Pecat Ade Armando dari UI”

Sebuah polling kembali meramaikan jagat dunia maya. Pasalnya polling kali ini dilakukan netizen terkait postingan nyleneh Ade Armando dalam akun facebook-nya.

Senin, 04/09/2017 14:30 0

Indonesia

Mahasiswa Sulteng Turun ke Jalan, Desak Pemerintah Lakukan Langkah Konkret untuk Rohingya

Sejumlah lembaga-lembaga kemahasiswaan diantaranya Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI), KAMMI, LMND, PMII dan mahasiswa IAIN Palu turun ke jalan melakukan aksi solidaritas untuk Rohingya.

Senin, 04/09/2017 13:39 0

Indonesia

IMM Instruksikan Seluruh Anggotanya Gelar Aksi Lawan Genosida Rohingya

"Menginstruksikan ke seluruh pimpinan IMM di seluruh Indonesia dan di luar negeri untuk melakukan aksi kemanusiaan untuk melawan tindakan genosida di Myanmar,"

Senin, 04/09/2017 12:54 0

Indonesia

Heboh Protes Netizen atas Pernyataan Menag terkait Genosida Rohingya

Menerima jawaban tersebut, Zara Zetiiraa pun menujukkan sebuah screenshot ketika Menag mengutuk serangan bom bunuh diri di Gereja St Yoseph pada 29 Agustus 2016 lalu.

Senin, 04/09/2017 12:10 0

Artikel

Aung San Suu Kyi, Ironi Peraih Nobel Perdamaian

kon Myanmar Aung San Suu Kyi merupakan salah satu wanita terkenal di dunia, pemegang hadiah Nobel Perdamaian, dan pernah dijuluki sebagai “Mandela Asia” karena reputasinya di bidang hak-hak asasi manusia.

Senin, 04/09/2017 11:30 0

Indonesia

IMM: Indonesia Harus Pelopori Sanksi Internasional untuk Myanmar

"Genosida yang terjadi di Myanmar menjadi pemandangan yang buruk di dunia internasional"

Senin, 04/09/2017 10:58 0

Indonesia

Kiwil Doakan Keselamatan untuk Muslim Rohingya, Warganet Aminkan

Kiwil mengaku sedih ketika melihat saudaranya mendapatkan kezaliman dari rezim Aung San Suu Kyi. Pernyataannya itu ia ungkapkan melalui rekaman video yang menjadi viral di media sosial.

Senin, 04/09/2017 10:45 0

Indonesia

Pelanggaran HAM Terhadap Rohingya Terjadi Sejak Puluhan Tahun

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid memberikan komentar terkait pembantaian etnis muslim Rohingya. Ia menilai, pembantaian tersebut atas kesewenang-wenangan pemerintah Myanmar.

Senin, 04/09/2017 07:21 0

Indonesia

“Rohingya Muslim Juga, Harusnya Indonesia Terdepan Bela Mereka”

Pengamat politik, Ujang, mengatakan bahwa sebagai negara yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia mestinya menjadi negara yang berdiri di garda terdepan membela Rohingya.

Senin, 04/09/2017 07:10 0

Close