... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Postingan Konyol Ade Armando Dibalas Polling “Pecat Ade Armando dari UI”

Foto: Ade Armando. Foto: Taufiq Ishak/Kiblat.net

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebuah polling kembali meramaikan jagat dunia maya. Pasalnya polling kali ini dilakukan netizen terkait postingan nyleneh Ade Armando dalam akun facebook-nya.

Dalam sebuah postingan, dengan gamblang dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) itu menanyakan pertanyaan yang dianggap konyol oleh netizen.

“Para pembaca yang terhormat, sudilah menjawab pertanyaan saya di bawah ini: ‘Apakah Allah orang Arab?’,” tanya Ade dalam akun pribadinya tersebut.

Dari sini, polling pemecatan Ade Armando sebagai dosen di Universitas Indonesia (UI) dibuat oleh pengguna twitter @FeryMokoginta.

“Setujukah kamu jika orang ini (Ade Armando) dipecat dari UI, Retweet dan Komentar: Setuju/Tidak Setuju,” tulis akun yang juga melampirkan foto Ade Armando tersebut.

Alhasil, polling yang dilakukannya pun berhasil menarik banyak komentar dari warganet. Mayoritas menyatakan setuju agar UI memproses pemecatan Ade Armando.

“Setuju, setuju sekali. Maaf, saya heran, kok universitas nomor satu negeri ini mau sih menampung orang yang berpotensi menciptakan konflik,”tulis akun @JayLakiLintang.

“Sangat setuju, bikin gaduh saja,” kicau akun @abdulmunimfaqih.

“Setuju. Berpendidikan, pancasilais tapi berpotensi memecah belah bangsa,” ujar akun @Rio_ga.

Lebih lanjut, sebagian dari mereka pun mengusulkan hasil polling tersebut diserahkan kepada Rektor UI. Sebagaimana yang diusulkan oleh akun @iiirman.

BACA JUGA  Berikut Kronologi Pembunuhan Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan

“Setuju. Usul: Bikin Petisi tertanda Netizen, serahkan kepada Rektor UI,”usulnya.

Hingga dini hari tadi, polling yang dibuat pada Ahad (03/09) tersebut telah di-retweet 1.802 pengguna twitter dan juga 763 like.

Reporter: Azzam Habil
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

Korea Utara Klaim Ciptakan Bom Nuklir Berkekuatan Dahsyat

Senjata tersebut diklaim dapat menempuh jarak jauh dan ditembakkan menggunakan rudal balistik antarbenua

Senin, 04/09/2017 13:40 0

Artikel

Aung San Suu Kyi, Ironi Peraih Nobel Perdamaian

kon Myanmar Aung San Suu Kyi merupakan salah satu wanita terkenal di dunia, pemegang hadiah Nobel Perdamaian, dan pernah dijuluki sebagai “Mandela Asia” karena reputasinya di bidang hak-hak asasi manusia.

Senin, 04/09/2017 11:30 0

Yaman

Al-Qaidah Yaman Serukan Jihad Melawan Rezim Myanmar

Pemimpin senior Al-Qaidah Yaman (AQAP) menyerukan serangan terhadap pemerintah Myanmar untuk mendukung Muslim Rohingya. Seruan itu dilandasi atas tindak kekerasan oleh militer Myanmar terhadap etnis minoritas tersebut.

Senin, 04/09/2017 09:57 0

Philipina

Duterte Akan Bentuk Pasukan Anti-Teror dengan Indonesia dan Malaysia

“Kami telah sepakat akan menggelar pembicaraan bertiga. Kami hanya menunggu waktu yang tepat saja,” kata presiden yang baru setahun menjabat ini.

Senin, 04/09/2017 08:38 0

Myanmar

Amnesty Indonesia Desak Pemerintah Aktif Hentikan Pembantaian Rohingya

"Maka pemerintah Indonesia sepatutnya mendorong pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan segala bentuk serangan bersenjata kepada penduduk sipil di negara bagian rakhine," katanya dalam konferensi pers di Jakarta pada Ahad (03/08).

Senin, 04/09/2017 06:43 0

Artikel

5 Kontribusi yang Bisa Kita Lakukan Untuk Rohingya

Rohingya kembali membara, bebera waktu lalu militer kembali melakukan pembunuhan terhadap etnis Rohingya. Tidak tanggung-tanggung, aksi terakhir ini membuat hampir 75.000 etnis Rohingya melarikan diri dari kampung-kampung mereka.

Ahad, 03/09/2017 19:49 0

Belanda

Gerakan ‘Identitair Verzet’ Teror Pembangunan Masjid di Belanda

Takmir masjid menjelaskan bahwa kerakan 'Identitair Verzet' menggantung spanduk anti-Islam di atap masjid Tevhid yang sedang dibangun di kota Venlo.

Ahad, 03/09/2017 10:30 0

Opini

Rohingya, Heningnya HAM, dan Teriakan Kemanusiaan

Tahun lalu duta besar Myanmar untuk Indonesia, U Aung Htoo pernah menuturkan sejarah Rohingya. Dia menuturkan bahwa etnis Mohamadin (Rohingya sebelum tahun 1990) tinggal secara tidak tetap di daerah Rakhine, baru tahun 1970 etnis ini datang sebagai imigran lalu menetap secara permanen.

Ahad, 03/09/2017 10:00 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Seringkali kita meremehkan dosa kecil. Padahal, seharusnya kita tak meremehkan hal-hal dosa kecil....

Ahad, 03/09/2017 08:36 0

Artikel

Membedah Taktik Ambush Pasukan Elit Taliban

Imarah Islam Taliban mempublikasikan aksi pejuang-pejuang mereka meng-ambush konvoi logistik musuh di bagian timur provinsi Wardak

Ahad, 03/09/2017 02:01 0

Close