... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Korea Utara Klaim Ciptakan Bom Nuklir Berkekuatan Dahsyat

Foto: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un meninjau mpembuatan bom hidrogen

KIBLAT.NET, Pyongyang – Korea Utara mengklaim telah menciptakan senjata nuklir canggih yang memiliki kekuatan penghancur lebih dahsyat. Kim Jong Un dilaporkan telah melihat langsung bom hidrogen tersebut.

Kantor berita Korea Utara KCNA melaporkan pemerintahan Kim Jong Un telah memiliki senjata nuklir yang lebih canggih. Senjata tersebut diklaim dapat menempuh jarak jauh dan ditembakkan menggunakan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Para ahli dan pejabat Korea Utara pada Ahad (03/09) mengatakan pihaknya dapat melakukan uji coba nuklir keenam setiap saat. Mereka pun mengklaim lokasi yang digunakan untuk tes peledakan juga sudah siap.

Kekuatan bom hidrogen itu dapat diatur sampai ratusan kiloton. Selain itu, Korea Utara juga menyebut bom tersebut dapat diledakkan di ketinggian. KCNA melaporkan dengan bahan-bahan yang diproduksi di dalam negeri, memungkinkan pamerintahan Kim Jong Un membuat senjata nuaklir sebanyak mungkin sesuai dengan keinginannya.

“Semua komponen bom H adalah buatan sendiri,” tulis KCNA.

Korea Utara tahun lalu melakukan uji coba nuklir keempat dan kelima. Uji coba keempat pada bulan Januari 2016 diklaim sebagai tes bom hidrogen yang berhasil. Namun, para ahli dari luar mempertanyakan apakah itu benar-benar bom hidrogen.

Sumber: Huffington
Redaktur: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Mahasiswa Sulteng Turun ke Jalan, Desak Pemerintah Lakukan Langkah Konkret untuk Rohingya

Sejumlah lembaga-lembaga kemahasiswaan diantaranya Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI), KAMMI, LMND, PMII dan mahasiswa IAIN Palu turun ke jalan melakukan aksi solidaritas untuk Rohingya.

Senin, 04/09/2017 13:39 0

Indonesia

IMM Instruksikan Seluruh Anggotanya Gelar Aksi Lawan Genosida Rohingya

"Menginstruksikan ke seluruh pimpinan IMM di seluruh Indonesia dan di luar negeri untuk melakukan aksi kemanusiaan untuk melawan tindakan genosida di Myanmar,"

Senin, 04/09/2017 12:54 0

Indonesia

Heboh Protes Netizen atas Pernyataan Menag terkait Genosida Rohingya

Menerima jawaban tersebut, Zara Zetiiraa pun menujukkan sebuah screenshot ketika Menag mengutuk serangan bom bunuh diri di Gereja St Yoseph pada 29 Agustus 2016 lalu.

Senin, 04/09/2017 12:10 0

Artikel

Aung San Suu Kyi, Ironi Peraih Nobel Perdamaian

kon Myanmar Aung San Suu Kyi merupakan salah satu wanita terkenal di dunia, pemegang hadiah Nobel Perdamaian, dan pernah dijuluki sebagai “Mandela Asia” karena reputasinya di bidang hak-hak asasi manusia.

Senin, 04/09/2017 11:30 0

Indonesia

IMM: Indonesia Harus Pelopori Sanksi Internasional untuk Myanmar

"Genosida yang terjadi di Myanmar menjadi pemandangan yang buruk di dunia internasional"

Senin, 04/09/2017 10:58 0

Indonesia

Kiwil Doakan Keselamatan untuk Muslim Rohingya, Warganet Aminkan

Kiwil mengaku sedih ketika melihat saudaranya mendapatkan kezaliman dari rezim Aung San Suu Kyi. Pernyataannya itu ia ungkapkan melalui rekaman video yang menjadi viral di media sosial.

Senin, 04/09/2017 10:45 0

Indonesia

Pelanggaran HAM Terhadap Rohingya Terjadi Sejak Puluhan Tahun

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid memberikan komentar terkait pembantaian etnis muslim Rohingya. Ia menilai, pembantaian tersebut atas kesewenang-wenangan pemerintah Myanmar.

Senin, 04/09/2017 07:21 0

Indonesia

“Rohingya Muslim Juga, Harusnya Indonesia Terdepan Bela Mereka”

Pengamat politik, Ujang, mengatakan bahwa sebagai negara yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia mestinya menjadi negara yang berdiri di garda terdepan membela Rohingya.

Senin, 04/09/2017 07:10 0

Artikel

5 Kontribusi yang Bisa Kita Lakukan Untuk Rohingya

Rohingya kembali membara, bebera waktu lalu militer kembali melakukan pembunuhan terhadap etnis Rohingya. Tidak tanggung-tanggung, aksi terakhir ini membuat hampir 75.000 etnis Rohingya melarikan diri dari kampung-kampung mereka.

Ahad, 03/09/2017 19:49 0

Indonesia

KSHUMI Desak ASEAN Hentikan Genosida Rohingya

Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) akan melaporkan pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi ke[ada Dewan Keamanan PBB

Ahad, 03/09/2017 12:30 0

Close
CLOSE
CLOSE