... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gerakan ‘Identitair Verzet’ Teror Pembangunan Masjid di Belanda

Foto: Masjid yang sedang dibangun di kota Venlo.

KIBLAT.NET, Venlo – Sebuah masjid yang sedang dibangun di wilayah tenggara Belanda menjadi sasaran teror kelompok ekstrimis sayap kanan pada Sabtu (02/09).

Takmir masjid menjelaskan bahwa kerakan ‘Identitair Verzet’ menggantung spanduk anti-Islam di atap masjid Tevhid yang sedang dibangun di kota Venlo.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Ahmet Dursun, mengecam insiden tersebut. Ia mengatakan, meskipun ada banyak ekstremis kanan di lingkungan tersebut, tidak ada yang berpikiran seperti itu.

“Kami sudah mengadakan pembicaraan dengan walikota dan beberapa pejabat lainnya. Mereka mendukung kami,” ujarnya. “Kami akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk tidak mengalami insiden semacam itu lagi,” imbuhnya.

Kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut membungkus spanduk yang ditulis dengan bahasa Turki dan Belanda itu bertuliskan “Stay away. Belanda adalah milik kita. Kami tidak ingin masjid dan Muslim di lingkungan kami”. Foto spanduk itu juga dibagikan di media sosial, dan mereka mengklaim telah menduduki masjid tersebut.

Dalam dua bulan terakhir, PEGIDA, gerakan ekstremis anti-Muslim kanan, melakukan aksi di Masjid Selimiye yang sedang dibangun di Veghel dan sebuah sekolah dasar Islam di Leiden.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Rohingya, Heningnya HAM, dan Teriakan Kemanusiaan

Tahun lalu duta besar Myanmar untuk Indonesia, U Aung Htoo pernah menuturkan sejarah Rohingya. Dia menuturkan bahwa etnis Mohamadin (Rohingya sebelum tahun 1990) tinggal secara tidak tetap di daerah Rakhine, baru tahun 1970 etnis ini datang sebagai imigran lalu menetap secara permanen.

Ahad, 03/09/2017 10:00 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Ust. Abu Rusydan)

KIBLAT.NET – Seringkali kita meremehkan dosa kecil. Padahal, seharusnya kita tak meremehkan hal-hal dosa kecil....

Ahad, 03/09/2017 08:36 0

Artikel

Membedah Taktik Ambush Pasukan Elit Taliban

Imarah Islam Taliban mempublikasikan aksi pejuang-pejuang mereka meng-ambush konvoi logistik musuh di bagian timur provinsi Wardak

Ahad, 03/09/2017 02:01 0

Indonesia

One Care Tembus Myanmar, Salurkan Bantuan untuk Rohingya

Dalam rilisnya yang diterima Kiblat.net pada Jumat (01/09), bantuan ini disalurkan kepada warga Rohingya yang mengungsi di Kota Sittwe, Rohingya Barat. Kota ini dihuni mayoritas Budha. Meski minoritas, warga Muslim Rohingya juga tinggal di sini sejak awal abad 18.

Sabtu, 02/09/2017 08:22 0

Indonesia

FUI Sulteng Desak Pemerintah Usir Dubes Myanmar

Menurut Pimpinan FUI Sulteng Ustadz Hartono bahwa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Myanmar sudah diluar batas kemanusiaan.

Sabtu, 02/09/2017 07:20 0

Artikel

Taliban Tak Terbendung, Apa Taktik Selanjutnya Pasukan Afghan dan Asing?

Sebuah operasi militer Taliban baru-baru ini yang menargetkan markas pasukan elit kepolisian Afghanistan (AUP) mengungkap adanya kesulitan-kesulitan taktis di internal pasukan Afghan dan Koalisi. Di berbagai front pertempuran, Taliban membuktikan diri memiliki kapasitas untuk menggelar perkumpulan manusia di siang hari, menyerbu pos-pos polisi/militer di pinggir kota, termasuk menyerang markas dan pusat-pusat distrik yang kerap dilancarkan di malam hari. Setelah itu mereka melakukan selebrasi kemenangan, dan semua dilakukan tanpa ada kekhawatiran akan serangan balik pesawat tempur baik dari Angkatan Udara Afghan maupun Koalisi pimpinan Amerika.

Sabtu, 02/09/2017 07:08 0

Indonesia

Aplikasi Misterius ‘Muslim Cyber Army’ Gegerkan Netizen

Belakangan para netizen dibuat geger. Sebagai pemicu adalah viralnya seruan untuk tidak meng-install aplikasi Muslim Cyber Army (MCA) yang tersedia di aplikasi Google PlayStore.

Jum'at, 01/09/2017 15:10 0

Indonesia

Akhir Agustus 2017, Program Kurban Asia Afrika One Care Resmi Ditutup

Untuk mendukung ibadah kurban, yayasan kemanusiaan One Care mirilis program Kurban Asia Afrika (KAA) pada tanggal 1 Juli 2017. One Care mengkampanyekan KAA secara offline maupun online di seluruh Indonesia.

Jum'at, 01/09/2017 13:58 0

Artikel

16 Tahun Invasi AS di Afghanistan: Antara Trump, Karzai, dan Taliban

Perang Afghanistan selama 16 tahun terakhir, yang dikenal dengan sandi Operation Enduring Freedom sekarang disebut Resolute Support, telah menyebabkan kematian bagi 2.403 tentara Amerika, bersama dengan ribuan pejuang Taliban dan al-Qaidah, serta ribuan warga sipil Afghanistan.

Jum'at, 01/09/2017 10:23 0

Indonesia

Khutbah Idul Adha di Mako Brimob, Ustadz Arifin Ilham: Selamatkan Saudara Kami Rohingya, Ya Rabb

Dalam doa khutbah Idul Adha di Mako Brimob Kelapadua, Depok, Ustadz Arifin Ilham mendoakan keselamatan dan memintakan pertolongan dari Allah untuk umat Islam di Myanmar.

Jum'at, 01/09/2017 10:12 0

Close