... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sidang Praperadilan Ade Armando, Saksi Tegaskan Ada Penistaan Allah

Foto: Sidang prapengadilan penghentian (SP3) kasus Ade Armando akhirnya dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/08).

KIBLAT.NET, Jakarta – Saksi fakta sidang pra peradilan penghentian kasus Ade Aramando, Ustadz Eka Jaya dan Habib Novel Bamukmin, menegaskan bahwa dosen komunikasi Universitas Indonesia itu meresahkan masyarakat. Hal itu diungkapkan pemohon praperadilan, Juanda Eltari, dalam rilisnya pada Rabu malam (30/08).

“Keduanya (saksi fakta.red) memberikan kesaksian bahwa postingan-postingan dari akun twitter dan facebook Ade Armando telah menyakitkan masyarakat,” kata Juanda.

Ia menegaskan bahwa kedua saksi tersebut menegaskan bahwa Ade Armando meresahkan masyarakat umum, terutama masyarakat Muslim. Ade telah menistakan Allah SWT, sebagai tuhan umat Islam.

“Dimana Ade Armando telah menyamakan Allah dengan orang,” ujar Juanda.

Selain itu, kata Juanda, kedua saksi fakta sempat senang dan gembira ketika kepolisian menjadikan Ade Armando sebagai tersangka. Akan tetapi kebahagiaan itu hanya sementara saja setelah para termohon mengeluarkan SP3 Ade Armando.

“Maka kedua saksi berharap kepada Hakim tunggal untuk membatalkan SP3 tersebut dan dilanjutkan ke pengadilan,” tandasnya.

Agenda sidang praperadilan kasus Ade Armando kali ini masuk tahap pembuktian. Sebanyak dua belas bukti surat, dua saksi fakta, satu saksi ahli agama dan satu ahli hukum dihadirkan.

Saksi ahli agama yang dihadirkan, ketua Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI), Ustadz Amin Djamaluddin, sementara saksi Ahli Pidana, DR. Abdul Chair Ramadhan. Adapun saksi fakta, Ustadz Eka Jaya dan Habib Novel Bamukmin.

BACA JUGA  Berikut Kronologi Pembunuhan Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan

Sidang akan kembali digelar hari ini (Kamis) dengan agenda mendengarkan pembuktian dari termohon. Menurut rencana, sidang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB di PN Jaksel.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

HTS Sedot Pejuang dari Kelompok Lain, Ini Penyebabnya

Menurut jurnalis Suriah, Qutaybah Yasin, kepada harian online Al-Quds Al-Araby pada Rabu (29/08), banyaknya pejuang tertarik dan bergabung dengan HTS karena kelompok pimpinan Abu Jabir Al-Syaikh itu dinilai organisasi paling bagus, ganas dalam bertempur, tangguh menghadapi rezim dan menolak agenda asing. “Ini yang menjadi daya tarik utama”, ujarnya.

Kamis, 31/08/2017 07:05 0

Artikel

Jumhur, Sholat ‘Id Tidak Menggugurkan Kewajiban Jum’at

Ada yang mengatakan bahwa jika Idul Adha bertepatan dengan hari Jum’at, maka diperbolehkan meninggalkan sholat Jum’at. Hal ini dikarenakan adanya dua khutbah dan dua hari raya dalam satu hari. Sebenarnya bagaimana kajian tema ini dalam khazanah fikih Islam?

Rabu, 30/08/2017 20:10 0

Eropa

LSM Eropa: Kekerasan terhadap Rohingya Tidak Manusiawi

Sejumlah LSM di Eropa mengutuk kekerasan yang sedang berlangsung di Myanmar sebagai tindakan yang "tidak manusiawi". Kecaman tersebut dilontarkan setelah adanya laporan bahwa masyarakat Rohingya dibantai oleh pasukan keamanan Myanmar.

Rabu, 30/08/2017 19:30 0

Arab Saudi

Tausiyah Mina: Indonesia Butuh Doa Kita!

Rabu siang waktu Mekkah, sebagian besar jamaah haji tahun 2017 sudah berada di Mina untuk melakukan tarwiyah. Mereka mulai memenuhi tenda-tenda di lembah Mina sejak Selasa (29/08) waktu setempat.

Rabu, 30/08/2017 17:54 0

Video News

Wawancara Eksklusif: Ada Apa dengan Rohingya?

KIBLAT.NET – Konflik Rohingya membara lagi, pembantaian dan pembakaran terjadi lagi. Korban-korban baru berjatuhan lagi....

Rabu, 30/08/2017 17:54 0

News

Wanita Rohingya Tak Sesali Kepergian Suami Mereka untuk Berjihad

Begum yang baru berusia 25 tahun diungsikan dari wilayah Rakhine karena adanya medan pertempuran baru antara pasukan Budha Myanmar dan para pejuang Rohingya yang memperjuangkan hak dasar mereka sebagai manusia, yaitu tetap hidup.

Rabu, 30/08/2017 15:43 2

Turki

Turki: Persekusi terhadap Muslim Rohingya Dilakukan Sistematis

Muslim Rohingya berada di bawah penindasan dan penganiayaan sistematis. Dibutuhkan solusi permanen untuk mengatasinya. Demikian kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada Selasa (29/08).

Rabu, 30/08/2017 15:21 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Adha 1438 H: Teladan Ibrahim, Menjadi Hamba Allah Seutuhnya

Kiblat menyediakan khotbah Idul Adha 1438 H, tulisan Ustadz Muhajirin Ibrahim, Lc. Anda dapat mendownload dan menggunakannya secara gratis dalam link berikut

Rabu, 30/08/2017 14:50 1

Myanmar

Rohingya: Tolong Selamatkan Kami, Jika Kami Terus di Sini Kami Akan Dibunuh

Setelah konflik kembali berkecamuk pada Jumat dini hari (25/8) di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, ribuan Muslim Rohingya serentak meninggalkan desa mereka.

Rabu, 30/08/2017 14:07 0

Myanmar

Konflik Meruncing di Maungdaw, Buthidaung dan Rathedaung

Operasi keamanan secara sporadis dilakukan dengan dalih penahanan terhadap tersangka militan Rohingya. Namun demikian, operasi keamanan tersebut kerap kali menindas warga sipil yang tidak bersalah.

Rabu, 30/08/2017 13:16 0

Close