... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesan Lengkap Gerilyawan Rohingya: Jangan Sentuh Wanita dan Anak-anak, Datanglah dan Hadapi Kami!

Foto: Pada Senin (28/08), pemimpin ARSA, Ataullah Abu Ammar Jununi tampil dalam video berdurasi kurang dari 4 menit.

KIBLAT.NET, Rakhine- Arakan Rohingya Salvation Army (ARSA) atau Harakah al-Yaqin (HaY) mengeluarkan pernyataan atas pembantaian yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap etnis Rohingya. Tindakan persekusi terhadap masyarakat etnis Muslim minoritas itu kembali terjadi sejak Jumat, 25 Agustus 2017, menewaskan lebih dari 100 jiwa dan memaksa ribuan Rohingya untuk mengungsi.

Pada Senin (28/08), pemimpin ARSA, Ataullah Abu Ammar Jununi tampil dalam video yang  berdurasi kurang dari 4 menit. Ini merupakan pertama kalinya sejak penyerangan terhadap 24 pos polisi Myanmar pada Jumat dini hari. Ataullah mengecam serangan militer Myanmar terhadap anak-anak dan wanita. Ia juga menyatakan bahwa Myanmar seharusnya hanya berurusan dengan ARSA dan tidak menyentuh masyarakat sipil. Kiblat.net sadurkan dari laman yang dikelola ARSA, berikut pesan lengkapnya:

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Saya Ataullah Abu Ammar Jununi. Hari ini, 28 Agustus 2017, saya mengajak kepada seluruh masyarakat di penjuru dunia (yang menyaksikan video ini) untuk menghentikan kekerasan dan pembantaian yang dilakukan oleh rezim tirani Burma bersama militernya.

Sebagaimana saudara ketahui, mereka (Burma) telah memulai kembali segala bentuk kekerasan. Mereka (Burma) melepaskan tembakan terhadap bangunan-bangunan dan sipil Rohingya. Selain itu, mereka juga membumi hanguskan rumah-rumah dan perkampungan yang ditinggali etnis Rohingya. Sementara, jasad-jasad bangsa Rohingya tergeletak begitu saja di jalanan, dimana-mana dan semuanya itu masih berlangsung.

Sayangnya, kami tidak memiliki dokter, tenaga medis, maupun akses medis sekalipun. Oleh sebab itu, saya ingin meminta kepada seluruh lembaga kemanusiaan untuk secepat mungkin mengambil langkah (dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke sini). Serta menghentikan segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh otoritas Burma.

Selain itu, saya mendesak rezim tirani Burma untuk segera menghentikan segala bentuk kebrutalan terhadap rakyat Rohingya. Karena kalian tidak akan pernah bisa mencapai tujuan yang kalian inginkan dengan cara keji.

Kalian harus memberikan seluruh hak yang seharusnya dimiliki Rohingya dalam keadaan apapun. Kalian telah melanggar hukum internasional dengan membunuh anak-anak dan wanita tak berdosa (termasuk lansia).

Jika kalian ingin perang, silahkan lakukan itu dengan kami (ARSA). Bukan dengan wanita dan anak-anak yang lemah. Anak-anak dan wanita tidak melakukan kesalahan apapun terhadap kalian. Jangan sesekali sentuh mereka. Dan hentikan membumihanguskan rumah-rumah (milik Rohingya).

Jika kalian ingin perang, hadapilah para pemuda yang berjuang untuk membela hak dan martabatnya. Datanglah dan hadapi kami. Hentikan perbuatan kotor kalian terhadap anak-anak dan wanita.

Salain itu, ada satu hal yang ingin saya sampaikan kepada  Anda semua (yang menyaksikan video ini).

Selain bangsa Rohingya, saya ingin menghimbau kepada seluruh etnis yang tinggal di Arakan State seperti di Rakhine dan sekitarnya,”jangan sesekali terjatuh dalam perangkap yang dibuat oleh militer Burma.”

Mereka (Burma) mencoba berbagai cara untuk mengadu domba antara Rohingya dan Rakhine. Sudah saya katakan sebelumnya dan sekali lagi saya tegaskan bahwa peperangan kami hanya untuk menghadapi rezim tirani Burma dan militernya.

Karena itu, kami tidak akan berperang melawan masyarakat di Rakhine dan kelompok dari etnis lainnya. Mereka (militer Burma) akan menghasutmu dengan berbagai cara. Mereka (militer Burma) mungkin akan menembak kalian lalu menuduh kami yang melakukan itu dengan mengatakan,’kami (militer Burma) ditembak oleh mereka’.

Kalian (penduduk Rakhine State) harus tahu itu. Perang kami tidak untuk kalian. Perang kami hanya berurusan dengan rezim tirani Burma dan pasukanya yang tidak berprikemanusiaan.

Selain itu, rezim Burma juga mencoba membohongi dunia dengan berbagai cara. Mereka (Burma) memanipulasi suara saya lalu mengambarkan bahwa sayalah yang telah berbicara. Mereka (Burma) juga menyebarluaskan foto palsu tentang kematian saya.

Oleh karena itu, saya jelaskan bahwa itu hanyalah trik yang dibuat oleh pemerintah Burma. Mereka (Burma) semua pembohong, sangat pembohong. Karena itu pula, peperangan kami ini hanya untuk rezim tirani Burma dan militernya. Bukan untuk masyarakat Rakhine ataupun masyarakat lainnya. Saya peringatkan agar terus was-was dan berhati-hati akan jebakan semacam itu.

Karena, mereka berusaha menipu kalian dengan berbagai cara agar kalian memerangi kami.

Mereka berusaha menipu kalian dengan berbagai cara agar kalian memerangi kami.

Mereka berusaha menipu kalian dengan berbagai cara agar kalian memerangi kami.

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

 

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Buddha Myanmar Desak Militer Lebih Tegas Lagi terhadap Rohingya

Ratusan penganut Buddha, termasuk biksu, mendesak pemerintah Myanmar untuk melakukan tindakan yang lebih keras terhadap gerilyawan dari minoritas Muslim Rohingya. Mereka berkumpul di kota terbesar Myanmar, Yangon pada Rabu (30/08).

Kamis, 31/08/2017 12:06 0

Inggris

24 Ribu Muslim Inggris Tahun Ini Haji ke Baitullah

Kantor media dan hubungan regional pemerintah Inggris menyebutkan bahwa Deplu menyadari pentingnya ibadah haji bagi warga Muslim Inggris. Untuk itu, kami memberikan bantuan konsuler di banyak wilayah.

Kamis, 31/08/2017 08:30 0

Suriah

HTS Sedot Pejuang dari Kelompok Lain, Ini Penyebabnya

Menurut jurnalis Suriah, Qutaybah Yasin, kepada harian online Al-Quds Al-Araby pada Rabu (29/08), banyaknya pejuang tertarik dan bergabung dengan HTS karena kelompok pimpinan Abu Jabir Al-Syaikh itu dinilai organisasi paling bagus, ganas dalam bertempur, tangguh menghadapi rezim dan menolak agenda asing. “Ini yang menjadi daya tarik utama”, ujarnya.

Kamis, 31/08/2017 07:05 0

Artikel

Jumhur, Sholat ‘Id Tidak Menggugurkan Kewajiban Jum’at

Ada yang mengatakan bahwa jika Idul Adha bertepatan dengan hari Jum’at, maka diperbolehkan meninggalkan sholat Jum’at. Hal ini dikarenakan adanya dua khutbah dan dua hari raya dalam satu hari. Sebenarnya bagaimana kajian tema ini dalam khazanah fikih Islam?

Rabu, 30/08/2017 20:10 0

Eropa

LSM Eropa: Kekerasan terhadap Rohingya Tidak Manusiawi

Sejumlah LSM di Eropa mengutuk kekerasan yang sedang berlangsung di Myanmar sebagai tindakan yang "tidak manusiawi". Kecaman tersebut dilontarkan setelah adanya laporan bahwa masyarakat Rohingya dibantai oleh pasukan keamanan Myanmar.

Rabu, 30/08/2017 19:30 0

Arab Saudi

Tausiyah Mina: Indonesia Butuh Doa Kita!

Rabu siang waktu Mekkah, sebagian besar jamaah haji tahun 2017 sudah berada di Mina untuk melakukan tarwiyah. Mereka mulai memenuhi tenda-tenda di lembah Mina sejak Selasa (29/08) waktu setempat.

Rabu, 30/08/2017 17:54 0

Video News

Wawancara Eksklusif: Ada Apa dengan Rohingya?

KIBLAT.NET – Konflik Rohingya membara lagi, pembantaian dan pembakaran terjadi lagi. Korban-korban baru berjatuhan lagi....

Rabu, 30/08/2017 17:54 0

News

Wanita Rohingya Tak Sesali Kepergian Suami Mereka untuk Berjihad

Begum yang baru berusia 25 tahun diungsikan dari wilayah Rakhine karena adanya medan pertempuran baru antara pasukan Budha Myanmar dan para pejuang Rohingya yang memperjuangkan hak dasar mereka sebagai manusia, yaitu tetap hidup.

Rabu, 30/08/2017 15:43 2

Turki

Turki: Persekusi terhadap Muslim Rohingya Dilakukan Sistematis

Muslim Rohingya berada di bawah penindasan dan penganiayaan sistematis. Dibutuhkan solusi permanen untuk mengatasinya. Demikian kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada Selasa (29/08).

Rabu, 30/08/2017 15:21 0

Artikel

Khutbah Idul Adha 1438 H: Teladan Ibrahim, Menjadi Hamba Allah Seutuhnya

Kiblat menyediakan khotbah Idul Adha 1438 H, tulisan Ustadz Muhajirin Ibrahim, Lc. Anda dapat mendownload dan menggunakannya secara gratis dalam link berikut

Rabu, 30/08/2017 14:50 1