... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

24 Ribu Muslim Inggris Tahun Ini Haji ke Baitullah

Foto: Salah satu suasana thawaf pada Haji 2017 (foto: Tony/Kiblat.net)

KIBLAT.NET, London – Departemen Luar Negeri Inggris, Rabu (30/08), mengatakan sebanyak 24 ribu lebih warga Muslim Inggris berangkat haji tahun ini. Pihaknya pun menjanjikan bantuan konsuler bagi mereka.

Kantor media dan hubungan regional pemerintah Inggris menyebutkan bahwa Deplu menyadari pentingnya ibadah haji bagi warga Muslim Inggris. Untuk itu, kami memberikan bantuan konsuler di banyak wilayah.

Bantuan konsuler itu mencakup penerbitan dokumen perjalanan darurat sebagai ganti bagi paspor yang hilang, membantu jamaah haji yang sakit atau membutuhkan perawatan di rumah sakit. Memberi bantuan kepada keluarga yang ditinggal mati selama menjalankan ibadah haji, menyediakan layanan informasi tentang pengacara, juru bahasa, dokter dan pemakaman setempat, dan informasi mengenai transfer dana.

Direktur Dewan Haji Inggris, Rasyid Maghradiyah, mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar sejumlah pelatihan dan pendidikan tentang haji untuk Muslim Inggris supaya mereka bisa menjaga diri dan kesehatan saat berdesak-desakan dengan jamaah lain. Mereka juga mendapat pelatihan cara menghadapi suhu panas ekstrem dan menjaga kelembaban tubuh.

Seperti diketahui, jumlah pemeluk agama Islam di Inggris meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Badan Nasional Statistik Inggris (ONS), awal 2016, melaporkan bahwa warga Muslim menembus angka tiga juta.

Menurut ONS, total seluruh warga Muslim Inggris mencapai 3.114.992 pada 2014 atau setara dengan 5,4% dari total populasi. Faktor utama peningkatan jumlah ini karena angka kelahiran dan transmigran.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sidang Praperadilan Ade Armando, Saksi Tegaskan Ada Penistaan Allah

"Keduanya (saksi fakta.red) memberikan kesaksian bahwa postingan-postingan dari akun twitter dan facebook Ade Armando telah menyakitkan masyarakat," kata Juanda.

Kamis, 31/08/2017 08:02 0

Indonesia

Bina Eks HTI, Pemerintah Keluarkan SKB Tiga Menteri

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri soal pembinaan mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia sudah diteken. SKB ini ditandangani oleh Jaksa Agung M Prasetyo, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Kamis, 31/08/2017 07:45 1

Artikel

Jumhur, Sholat ‘Id Tidak Menggugurkan Kewajiban Jum’at

Ada yang mengatakan bahwa jika Idul Adha bertepatan dengan hari Jum’at, maka diperbolehkan meninggalkan sholat Jum’at. Hal ini dikarenakan adanya dua khutbah dan dua hari raya dalam satu hari. Sebenarnya bagaimana kajian tema ini dalam khazanah fikih Islam?

Rabu, 30/08/2017 20:10 0

Indonesia

Viral Video GMBI Persoalkan Legalitas Minimart 212, Netizen: Apa Haknya?

Rekaman video sejumlah oknum ormas GMBI yang menanyakan legalitas Minimart 212 menjadi viral di media sosial.

Rabu, 30/08/2017 20:04 0

Indonesia

Romo Benny: Konflik Rohingya Harus Diselesaikan Agar Tidak Merembet ke Kawasan

Pastor Romo Benny Susetyo mengatakan bahwa Indonesia dapat membantu dan mengurai konflik yang ada di Rohingya dengan menggunakan jalur politik diplomatik. Terlebih lagi, menurutnya tidak ada yang menghalangi Indonesia untuk membantu Muslim Rohingya, tapi mau atau tidaknya melakukan hal teresbut.

Rabu, 30/08/2017 19:01 0

Indonesia

Kelompok Kafilah Syuhada Bantah Rencanakan Makar di Aksi 411

Kelompok Kafilah Syuhada pimpinan Abu Nusaibah membantah tuduhan yang menyebut mereka menyusup dan merencanakan makar dalam aksi 411 pada 4 November 2016 silam.

Rabu, 30/08/2017 18:30 0

Video News

Wawancara Eksklusif: Ada Apa dengan Rohingya?

KIBLAT.NET – Konflik Rohingya membara lagi, pembantaian dan pembakaran terjadi lagi. Korban-korban baru berjatuhan lagi....

Rabu, 30/08/2017 17:54 0

Indonesia

Mengapa Jonru Akhirnya Berani Muncul di Acara ILC? Ini Rahasianya

Kehadiran aktivis media Jonriah Ukur Ginting alias Jonru dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) pada Selasa malam (29/08) menimbulkan banyak pertanyaan dari warganet. Pasalnya, sebelumnya dia mengonfirmasi batal ikut dalam acara ILC karena diirinya dikaitkan dengan Saracen.

Rabu, 30/08/2017 16:30 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Adha 1438 H: Teladan Ibrahim, Menjadi Hamba Allah Seutuhnya

Kiblat menyediakan khotbah Idul Adha 1438 H, tulisan Ustadz Muhajirin Ibrahim, Lc. Anda dapat mendownload dan menggunakannya secara gratis dalam link berikut

Rabu, 30/08/2017 14:50 1

Indonesia

Global Qurban Imbau Masyarakat Salurkan Dana Kurban untuk Rohingya

Dalam hal ini, Muslim Rohingya di Myanmar menjadi salah satu prioritas penyaluran hewan kurban dari Global Qurban. Selain Muslim di beberapa negara lainnya.

Rabu, 30/08/2017 14:32 0

Close
CLOSE
CLOSE