... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi Kerahkan 100 Ribu Pasukan untuk Amankan Jamaah Haji

Foto: Salah satu suasana thawaf pada Haji 2017 (foto: Tony/Kiblat.net)

KIBLAT.NET, Riyadh – Juru bicara Departemen Luar Negeri Saudi, Mayjen Manshur At-Turki, Selasa (29/08), mengungkapkan bahwa lebih dari 100 ribu pasukan keamanan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah haji pekan ini. Ia menandaskan, pihaknya tidak mendeteksi ancaman dari plot tertentu.

Manshur menambahkan kepada Reuters Arabic bahwa ancaman tersebut telah dipangkas jauh-jauh hari. Ia pun mengaku, pihaknya telah menangkap sejumlah sel ekstremis di Mekah dan Madinah selama beberapa tahun terakhir.

“Sepanjang pengalaman dan menghadapi organisasi Al-Qaidah dan organisasi teroris lainnya kami mendapat pelajaran bahwa sel-sel atau anggota mereka tidak habis meskipun organisasinya kalah,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita tidak menutup kemungkinan ancaman tersebut dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Kami tidak akan membiarkan anggota mereka menyentuh warga sipil yang tengah menjalankan ibadah atau melancarkan kejahatan yang mengancam jamaah haji.

Ia menunjukkan, langkah-langkah keamanan sudah dilakukan di pintu masuk kota Mekah, Madinah, lokasi pelaksanaan ibadah haji, bandara dan pelabuhan.

Ketika ditanya, apakah pihak berwenang saat ini mendeteksi ancaman terhadap jamaah haji, Manshur mengaku tentu saja ada. Meskipun secara nampak tidak terlihat adanya ancaman namun kami terus bekerja.

“Kami melihat setiap kemungkinan ancaman hal serius meskipun ancaman itu tidak diumumkan,” pungkasnya.

Sumber: Reuters Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bagi Pengikut Hindu, Rokok Adalah Musuh

Ngurah mengatakan, bahwa umat manusia seharusnya memakan dan mengonsumsi makanan yang “satwika”, yaitu yang penuh gizi, menyehatkan dan menyegarkan. Sementara, kata dia, rokok termasuk barang yang bertentangan dengan “satwika”.

Rabu, 30/08/2017 08:50 0

Video Kajian

Hukum Iuran Membeli Hewan Qurban

KIBLAT.NET – Iuran untuk membeli hewan Qurban siudha menjadi budaya di negara kita. Pertanyaannya, apa...

Rabu, 30/08/2017 07:47 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Isu SARA Sekarang Ini Seperti Sengaja Dipelihara

"Sekarang ini kan sepertinya isu SARA ini memang dipelihara, tentu ada kepentingan untuk menutup isu yang lain, saya lihatnya seperti itu," ungkap Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman di Jakarta, Selasa (29/08).

Rabu, 30/08/2017 07:45 0

Indonesia

Pedri Kasman Curiga Saracen By Design untuk Muluskan Misi Tertentu

"Saya melihat ini perlu kita teliti lebih dalam ya, saya belum sepenuhnya percaya bahwa Saracen ini adalah sesuatu yang begitu saja ada, jangan-jangan ini by design," ungkapnya saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat ,Selasa (29/08).

Rabu, 30/08/2017 07:08 0

Indonesia

Pembantaian Rohingya, Komisi I Pertanyakan Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mempertanyakan mengapa Pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi diam saat pembantaian Muslim Rohingya terjadi.

Selasa, 29/08/2017 21:59 0

Indonesia

Kisah Lucu Taufiq Ismail di Amerika, Rokok Ternyata Jadi Barang Kuno

Penyair kondang, Taufik Ismail berhasil menarik gelak tawa penonton dalam sebuah acara diskusi yang digelar oleh Muhammadiyah.

Selasa, 29/08/2017 21:27 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Pembantaian Rohingya Sangat Tidak Manusiawi

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengecam keras pembantaian terhadap etnis minoritas Muslim Rohingnya.

Selasa, 29/08/2017 21:15 0

Indonesia

Proses Hukum terhadap Hidayat Bukti Upaya Pembungkaman Sikap Kritis Masyarakat

Proses hukum terhadap Muhammad Hidayat, pelapor Kaesang dan pengunggah video dugaan provokasi yang dilakukan oleh mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan dinilai merupakan upaya pembungkaman terhadap sikap kritis masyarakat.

Selasa, 29/08/2017 20:43 0

Artikel

Menilik SDGs, Pembangunan Berkelanjutan yang akan Dibiayai dengan Zakat

Rencana pemerintah mengincar zakat untuk program pembangunan rupanya tak sekadar wacana. Setelah sebelumnya, dilontarkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, kini wacana itu kembali ditegaskan oleh menteri Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selasa, 29/08/2017 20:34 0

Indonesia

Dituding Terlibat Saracen, Jonru Ginting Bersumpah dan Batalkan Hadir di ILC

Dalam sumpahnya, dia mengatakan bahwa dirinya benar-benar tidak terlibat dalam grup Saracen. Apabila dia berdusta maka adzab Allah siap menimpanya.

Selasa, 29/08/2017 19:41 1

Close