Bang Japar: Ujaran Ade Armando Kerap Mengandung Kebencian

KIBLAT.NET, Jakarta – Ade Armando dinilai kerap memberikan komentar negatif. Bahkan, diskriminatif terhadap umat Islam. Demikian dikatakan Direktur LBH Bang Japar, Djudju Purwantoro.

“Kita mengamati sebagai masyarakat terutama golongan masyarakat Muslim selama ini selalu ujaran-ujaran Ade Armando itu mengandung kebencian-kebencian,” katanya kepada Kiblat.net usai sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (29/08).

“Bahkan, berusaha untuk mendiskriminasi dan mendiskreditkan pihak lain, terutama umat Islam,” imbuhnya.

Djudju mengakui dirinya heran mengapa Ade Armando tidak tersentuh hukum. Padahal, jelas-jelas menyebar kebencian lewat perkataannya, baik langsung atau tidak langsung maupun lewat media sosial.

“Sampai sekarang yang bersangkutan itu tidak tersentuh hukum. Walaupun sudah menjadi tersangka, tapi malah di-SP3 oleh pihak kepolisian,” tegasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, sebagai negara hukum harus ada ketegasan penegak hukum dalam menyikapi Ade Armando. Menurutnya, asas hukum adalah equality before the law atau persamaan hukum bagi warga negara tanpa terkecuali, tanpa pandang bulu.

“Termasuk ke saudara Ade Armando itu,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat