... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warganet Bikin Polling di Twitter, Jokowi atau SBY yang Paling Pembohong?

Foto: Jokowi dan SBY

KIBLAT.NET, Jakarta – Seorang warganet dengan akun bernama Kak Dul membuat sebuah polling di Twitter, siapakah yang paling pembohong antara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden RI Joko Widodo.

Polling di Twitter itu, sebelumnya dibuat sebagai tindakan respon dari twetan @Partaisocmed yang menyebut bahwa SBY tukang bohong berdasarkan sebuah berita dari Tribunews yang dimuat pada 17 Januari 2011 lalu dan kini di-repost ulang.

“Kata si @PartaiSocmed, SBY tukang bohong berdasarkan sebuah berita. Trus menurut loe diantara 2 presiden terakhir ini siapa yg pembohong?” tulisnya pada Ahad (27/08) kemarin.

Hingga kini, polling tersebut telah berhasil menjaring 19,834 pemilih dengan hasil sementera 33% suara untuk SBY dan 67% Jokowi. Polling tersebut berakhir hingga esok Selasa.

Komentar pro dan kontra dari netizen pun turut meramaikan polling tersebut. Seperti pemilik akun Nissa, dia menyebut bahwa meskipun SBY dituduh sebagai tukang bohong oleh tokoh agama lintas agama namun sekarang jutaan rakyat Indonesia sebut Jokowi sebagai pembohong.

“bisa jadi beberapa tokoh agama lain yg bilang SBY pembohong… Tp skrg malah jutaan rakyat Indonesia yg bilang junjunganmu pembohong..” ungkapnya.

Yang lebih pedas lagi komentar dari @eetlux.

BACA JUGA  Peserta Kecewa Acara Muslim United Pindah Tempat

“pak joko lah, omongnya gede tak sesuai kemampuan,” ujarnya.

Terakhir komentar dari Teuku Muda yang lebih memilih untuk berkomentar netral.

“Sama aja sih, yg bikin @SBYudhoyono terlihat hebat sebenarnya krn @jokowi jd Presiden setelahnya,” tulisnya.

 

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

Korea Utara Tembakkan Rudal ke Jepang

Korea Utara menembakkan rudal ke arah utara Jepang pada Selasa (29/08). Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebut hal itu sebagai ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya ke negaranya.

Selasa, 29/08/2017 13:41 0

Myanmar

Krisis Rohingya: Bayi Pun Menjadi Sasaran Militer Myanmar

Militer Myanmar menembak tanpa pandang bulu, menargetkan segala sesuatu yang bergerak, termasuk perempuan dan anak-anak. Bahkan bayi sekalipun. Demikan diungkap seorang saksi pembantaian Muslim Rohingya di Maungdaw.

Selasa, 29/08/2017 12:12 0

Suriah

Dituding Dukung Al-Qaidah, Begini Jawaban Pendiri FSA

Tudingan itu dilontarkan oleh pasukan FSA di Aleppo setelah Riyad As'ad menghadiri konferensi Idlib yang diselenggarakan oleh HTS

Selasa, 29/08/2017 11:37 0

Myanmar

Organisasi HAM: Militer Myanmar Bantai 2-3 Ribu Muslim dalam Tiga Hari

Dewan Rohingya Eropa melaporkan antara dua sampai tiga ribu etnis minoritas Muslim Rohingya tewas selama operasi militer Myanmar dalam tiga hari terakhir di provinsi Arakan.

Selasa, 29/08/2017 10:25 0

Feature

Menjawab Talbiyah Rohingya

Tragedi kemanusiaan yang memilukan atas bangsa Rohingya, tak ubahnya seperti drama berseri. Hari ini memanas, esok sedikit mereda, dan lusa kembali menggila.

Senin, 28/08/2017 23:08 0

Myanmar

ERC Sesalkan Pembantaian Muslim Rohingya oleh Myanmar

The European Rohingya Council (ERC) kembali menyuarakan keprihatinannya atas penderitaan etnis Muslim Rohingya setelah adanya penyerangan di wilayah Rakhine.

Senin, 28/08/2017 21:58 0

Myanmar

800 Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar

Aktivis Rohingya melaporkan bahwa setidaknya 800 minoritas Muslim telah terbunuh dalam tindakan militer aparat, termasuk yang menjadi korban di antaranya ialah puluhan perempuan dan anak-anak.

Senin, 28/08/2017 14:53 0

Suriah

Rakyat Suriah Jadi Korban Uji Coba Senjata Baru Rusia

Letnan Jenderal Igor Makushev, ketua Komite Penelitian Militer, mengatakan bahwa intervensi militer di negara tersebut memungkinkan Rusia untuk menguji amunisi yang baru dikembangkan.

Senin, 28/08/2017 13:39 1

Yaman

Pemberontak Hutsi Terdesak di Distrik Midi, Pesisir Yaman

Militer Yaman bersama pasukan koalisi dilaporkan telah menyerbu kota pesisir Midi yang dikuasai oleh milisi Syiah Hutsi pada Ahad (27/08).

Senin, 28/08/2017 11:39 0

Turki

Peringati 946 Tahun Pertempuran Malazgirt, Erdogan Seru Rakyat Turki Belajar dari Sejarah

Dalam pertempuran Malazgirt yang juga dikenal sebagai pertempuran Manzikert pada tanggal 26 Agustus 1071 itu, pasukan Seljuk Turki yang dipimpin oleh Sultan Alparslan berhasil mengalahkan tentara-tentara Bizantium Romawi.

Senin, 28/08/2017 10:40 0

Close