... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Umat Islam Palu Gelar Diskusi Tolak Perppu Ormas

KIBLAT.NET, Palu – Sejumlah ormas dan tokoh masyarakat sekota Palu kembali menggelar Dialog publik pada Senin, (28/8) di Rumah Makan Gertak Sambal Jalan Sultan Hasanuddin Palu. Dialog ini berkaitan dengan Perppu Ormas.

Menurut Ketua FUI Sulawesi Tengah, Ustadz Hartono mengatakan di awal materinya bahwa Perppu Ormas yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia pada 19 Juli lalu terlihat sangat dipaksakan. “Kegentingan Indonesia saat ini terkesan dipaksakan,” tegas Pimpinan Pesantren Mahasiswa Liwaul Haq ini.

Senada dengan hal itu, Tim Pembela Muslim Sulawesi Tengah, Harun Nyak Itam Abu menyampaikan Indonesia memang sedang “darurat dan genting”. Yaitu darurat Komunis dan hutang yang sudah banyak menjamur di Indonesia.

“Sebenarnya Negara ini bukan darurat Ormas Islam melainkan Indonesia ini darurat komunis dan darurat hutang,” ujarnya

Ia pun menambahkan, akibat hutang-hutang tersebut, Indonesia semakin terpuruk dalam kondisi perekonomian. “Indonesia kini darurat hutang yang mana hutang Indonesia kian bertambah sejak era pemerintahan saat ini,” Katanya

Sementara itu, Ustadz Muhammad Irsyad, da’i Palu, mengutarakan dengan sebuah anekdot bahwa Pemerintah sudah lebih dulu memotong hewan qurban. “Pemerintah itu sudah lebih dulu berqurban,” ungkapnya

Irsyad pun menambahkan ketika Perppu ini disahkan sebagai undang-undang, bukan hanya ormas yang akan dibubarkan dan ditangkap melainkan kedepan individu-individu ormas tersebut yang akan ditangkap. “Umat Islam harus menolak Perppu Ormas No.2 ini karena sangat merugikan Umat Islam,” tutupnya

BACA JUGA  Gus Nur: Presiden Menyampaikan Ujaran Kebencian

Sebagaimana pantauan Kiblat.net, hadir pula Eks Ketua DPD HTI Palu, Sardi Aras, S.Pd dan para tokoh masyarakat dari berbagai ormas lainnya.

Reporter: Moh.Salam
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Feature

Menjawab Talbiyah Rohingya

Tragedi kemanusiaan yang memilukan atas bangsa Rohingya, tak ubahnya seperti drama berseri. Hari ini memanas, esok sedikit mereda, dan lusa kembali menggila.

Senin, 28/08/2017 23:08 0

Myanmar

ERC Sesalkan Pembantaian Muslim Rohingya oleh Myanmar

The European Rohingya Council (ERC) kembali menyuarakan keprihatinannya atas penderitaan etnis Muslim Rohingya setelah adanya penyerangan di wilayah Rakhine.

Senin, 28/08/2017 21:58 0

Myanmar

800 Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar

Aktivis Rohingya melaporkan bahwa setidaknya 800 minoritas Muslim telah terbunuh dalam tindakan militer aparat, termasuk yang menjadi korban di antaranya ialah puluhan perempuan dan anak-anak.

Senin, 28/08/2017 14:53 0

Suriah

Rakyat Suriah Jadi Korban Uji Coba Senjata Baru Rusia

Letnan Jenderal Igor Makushev, ketua Komite Penelitian Militer, mengatakan bahwa intervensi militer di negara tersebut memungkinkan Rusia untuk menguji amunisi yang baru dikembangkan.

Senin, 28/08/2017 13:39 1

Yaman

Pemberontak Hutsi Terdesak di Distrik Midi, Pesisir Yaman

Militer Yaman bersama pasukan koalisi dilaporkan telah menyerbu kota pesisir Midi yang dikuasai oleh milisi Syiah Hutsi pada Ahad (27/08).

Senin, 28/08/2017 11:39 0

Turki

Peringati 946 Tahun Pertempuran Malazgirt, Erdogan Seru Rakyat Turki Belajar dari Sejarah

Dalam pertempuran Malazgirt yang juga dikenal sebagai pertempuran Manzikert pada tanggal 26 Agustus 1071 itu, pasukan Seljuk Turki yang dipimpin oleh Sultan Alparslan berhasil mengalahkan tentara-tentara Bizantium Romawi.

Senin, 28/08/2017 10:40 0

Somalia

Protes, Keluarga Korban Pembantaian Militer Somalia dan AS Tolak Pemakaman

Sepuluh sipil itu tewas ketika militer Somalia menggelar operasi militer dengan didukung AS di desa Buraira di provinsi Shabelle pada Jumat lalu (25/08). Militer mengaku bahwa operasi itu menargetkan persembunyian para pejuang Al-Shaba

Senin, 28/08/2017 10:00 0

Suriah

Hadiri Konferensi Idlib, Riyad As’ad Dikecam Anggotanya

Dalam pernyataan yang dirilis Sabtu lalu, ruang operasi gabungan FSA tersebut menggambarkan bahwa kehadiran As’ad mengecilkan FSA di hadapan media baik dalam skup lokal maupun internasional.

Senin, 28/08/2017 09:07 0

Myanmar

Bangladesh Tolak Pengungsi Rohingya, Ribuan Terlunta-lunta di Perbatasan

Rezim Bangladesh menangkap sedikitnya 70 warga etnis Rohingya yang mencoba memasuki wilayahnya untuk menghindari pembantaian dari militer Myanmar. Puluhan warga itu dipaksa kembali ke Myanmar dengan menggunakan kekerasan.

Senin, 28/08/2017 07:44 0

Video Kajian

Tabligh : Keutamaan Berkurban (Ust. Dr. A. Zain An Najah, MA.)

KIBLAT.NET – Sebentar lagi kita akan melakukan ibadah kurban. Nah, apa sajakah keutamaan dan hikmah...

Senin, 28/08/2017 07:40 0

Close