... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dituding Dukung Al-Qaidah, Begini Jawaban Pendiri FSA

Foto: Riyadh As'ad (baju kotak-kota) hadir dalam Konferensi Idlib, Kamis (24/08)

KIBLAT.NET, Idlib – Pendiri pasukan militer oposisi Suriah Free Syrian Army (FSA), Kolonel Riyad Al-As’ad, menyerang balik pengikutnya yang mengecam keras kehadirannya di konferensi untuk membicarakan Administrasi Sipil di Idlib, yang diinisiasi oleh Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), pekan lalu.

Kepada portal enabbaladi.net baru-baru ini, mantan perwira tinggi rezim Bashar Al-Assad ini menegaskan bahwa orang-orang yang menuduhnya mendukung “Al-Qaidah” adalah agen-agen yang ingin menunggangi revolusi Suriah. Mereka kembali menunjukkan kebencian dengan menuduh pihak-pihak yang bersungguh-sungguh menyelamatkan Idlib dari kematian dan kehancuran.

Huwar Kallis, ruang operasi gabungan faksi-faksi FSA di Aleppo Utara menuduh As’ad mengecilkan peran FSA dan para komandannya di hadapan publik karena hadir dalam Konferensi Idlib. Mereka juga menuduh As’ad mendukung dan bekerja sama dengan Al-Qaidah.

“Jika Hiwar Kallis benar-benar pasukan pembebasan (FSA) sejati, pastinya mereka tidak akan menghinakan warga Al-Wa’ar (kota di Homs) dan memaksa mereka pulang ke wilayah rezim,” kata As’ad. Sebagaimana diketahui, FSA menjalin kesepakatan dengan rezim yang membiarkan Al-Wa’ar jatuh ke tangan militer Suriah.

As’ad menegaskan bahwa FSA memiliki moralitas, hati nurani dan suara revolusioner dan rakyat. FSA bukan tempat milisi bayaran, agen, penjual barang haram dan boneka asing.

Ketika ditanya terkait tudingan media yang menuduhnya mendukung ISIS, Ia pun menjawab “bagaimana mungkin saya mendukung ISIS di mana mereka pernah mencoba membunuhku”. FSA merupakan pasukan oposisi pertama yang mengangkat senjata memerangi mereka di kota Athmah pada 2012 silam.

BACA JUGA  Oposisi Suriah Luncurkan Tiga Operasi Ofensif di Pedesaan Idlib

Di akhir pernyataan, As’ad mengatakan bahwa tuduhan-tuduhan negatif yang dialaminya tidak berpengaruh apapun. Kami, tegasnya, berkomitmen menyelamatkan Idlib dari kehancuran.

Sementara itu, media sosial masih ramai membicarakan kehadiran As’ad dalam konferensi yang digelar HTS. Sebagian mendukung karena menunjukkan ia independen, sebagian mengecam karena dituding bekerja sama dengan Al-Qaidah.

As’ad menghadiri konferensi untuk membicarakan Administrasi Sipil Idlib pada Kamis lalu di gedung Fakultas Kedokteran Universitas Idlib. Konferensi ini dihadiri 40 akademisi, komandan pejuang, tokoh dan ulama. HTS menjadi inisiator sekaligus pengawas konferensi pertama di dalam wilayah Suriah ini.

Sumber: enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Korban Tragedi Crane Roboh Masjidil Haram akan Terima Santunan Hingga Rp3,5 Miliar

Sebanyak 36 korban tragedi crane roboh asal Indonesia akan terima santunan

Selasa, 29/08/2017 11:12 0

Indonesia

Perkara Hidayat yang Pernah Laporkan Anak Bungsu Jokowi Dilimpahkan ke Kejaksaan

Penyidik melimpahkan kasus Hidayat ke pihak Kejaksaan pada Senin (28/08)

Selasa, 29/08/2017 10:40 0

Indonesia

Santunan untuk 36 Korban Crane Roboh asal Indonesia Segera Cair

Pemerintah Arab Saudi telah mengirimkan nota diplomatik perihal pencairan santunan

Selasa, 29/08/2017 09:48 0

Indonesia

Umat Islam Palu Gelar Diskusi Tolak Perppu Ormas

Menurut Ketua FUI Sulawesi Tengah, Ustadz Hartono mengatakan di awal materinya bahwa Perppu Ormas yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia pada 19 Juli lalu terlihat sangat dipaksakan. "Kegentingan Indonesia saat ini terkesan dipaksakan," tegas Pimpinan Pesantren Mahasiswa Liwaul Haq ini.

Selasa, 29/08/2017 09:40 0

Feature

Menjawab Talbiyah Rohingya

Tragedi kemanusiaan yang memilukan atas bangsa Rohingya, tak ubahnya seperti drama berseri. Hari ini memanas, esok sedikit mereda, dan lusa kembali menggila.

Senin, 28/08/2017 23:08 0

Indonesia

Hentikan Kasus Penodaan Agama Ade Armando, Polisi Langgar Berbagai Pasal

Ade Armando dilaporkan karena postingannya di media sosial telah merendahkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Senin, 28/08/2017 21:46 0

Indonesia

LBH Street Lawyer Minta Pengadilan Batalkan SP3 Kasus Penodaan Agama Ade Armando

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diminta untuk melaksanakan praperadilan atas SP3 (penghentian) kasus penistaan agama oleh tersangka Ade Armando.

Senin, 28/08/2017 21:34 0

Indonesia

Meski Dibenci Keluarga, Yori Natalia S: Karena Cinta Yesus Saya Masuk Islam

Yori Natalia Sitompul (22 Tahun), gadis asal Bekasi memutuskan untuk masuk Islam setelah mengaku menemukan kebenaran melalui Bible.

Senin, 28/08/2017 21:01 0

Indonesia

Kocak, Akun Twitter @DitjenPajakRI Dipenuhi Pertanyaan Lucu Netizen

netizen mulai iseng dengan mengajukan pertanyaan aneh hingga persoalan kaya karena pelihara tuyul.

Senin, 28/08/2017 20:37 0

Indonesia

Rohingya Dibantai, Komisi I: Negara Muslim Malah Lakukan Pingpong Maritim

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari memberikan komentar soal krisis Rohingya saat ini. Ia mengatakan bahwa respon negara-negara-negara tetangga, termasuk negara-negara ASEAN maupun negara-negara mayoritas Muslim sangat kecil.

Senin, 28/08/2017 19:54 0

Close