... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rakyat Suriah Jadi Korban Uji Coba Senjata Baru Rusia

Foto: Jet tempur Rusia

KIBLAT.NET, Moskow – Rusia mengakui telah menggunakan medan Suriah sebagai ladang uji coba senjata baru. Letnan Jenderal Igor Makushev, ketua Komite Penelitian Militer, mengatakan bahwa intervensi militer di negara tersebut memungkinkan Rusia untuk menguji amunisi yang baru dikembangkan.

“Lebih dari 200 senjata telah diuji selama operasi khusus, yang menunjukkan efektivitas tempur yang tinggi dan terbukti mampu menjalankan misi,” ujar Makushev kepada kantor berita TASS di sebuah pameran militer di Moskow.

“Perhatian khusus diberikan pada model senjata baru -termasuk yang menjalani tes negara- untuk mendeteksi secara tepat waktu dan dengan cepat menghilangkan kemungkinan cacat manufaktur dan desain,” imbuhnya.

Perlu diingat, intervensi militer Rusia di Suriah dimulai pada bulan September 2015, dengan angkatan udara melakukan serangan udara yang diklaim menargetkan pasukan oposisi dalam rangka mendukung Bashar Assad.

Kampanye udara tersebut diyakini menyebabkan kematian puluhan ribu warga sipil, terutama selama serangan Aleppo. Berbagai kelompok hak asasi manusia, analis militer dan kemanusiaan memiliki bukti akan hal itu, bahwa Rusia sengaja menargetkan pemukiman, rumah sakit, sekolah dan infrastruktur sipil lainnya.

Kampanye pemboman Rusia juga dianggap berada di balik perubahan Assad dalam mencapai keberuntungan dalam perang setelah tahun 2015. Assad sekarang memimpin sebagian besar pusat kota utama di Suriah.

Hubungan timbal balik pun terjadi, Rezim Suriah mengizinkan perusahaan pertambangan dan minyak Rusia di negaranya, selain memberi modal Moskow dengan sebuah pangkalan udara semi permanen di provinsi Latakia.

BACA JUGA  Kashmir yang Terdampar

Dari sini, tampaknya Rusia tidak hanya tertarik untuk menopang Rezim Suriah, tetapi juga menggunakan darah rakyat Suriah untuk mendukung pemasaran senjata kepada para kliennya.

Sumber: The New Arab
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Rakyat Suriah Jadi Korban Uji Coba Senjata Baru Rusia”

  1. No_Name

    Itu di foto Jet tempur USA, F-15 Eagle, gnm sih Redakturnya

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

DPR Minta Polri Tak Tebang Pilih Menindak Penyebar Konten Negatif

Anggota DPR RI Komisi I, Sukamta meminta pemerintah harus bersikap adil dan tidak boleh tebang pilih dalam mengungkap kasus sindikat penyebar hoax semacam Saracen.

Senin, 28/08/2017 12:12 0

Indonesia

Ade Armando Berharap Praperadilan Kasusnya Ditolak

Ade Armando memberi tanggapan soal pengajuan praperadilan terkait kasus penodaan agama yang menimpa dirinya. Ade mengatakan akan tetap menghormati proses hukum yang berlaku.

Senin, 28/08/2017 11:15 0

Video Kajian

Tabligh : Keutamaan Berkurban (Ust. Dr. A. Zain An Najah, MA.)

KIBLAT.NET – Sebentar lagi kita akan melakukan ibadah kurban. Nah, apa sajakah keutamaan dan hikmah...

Senin, 28/08/2017 07:40 0

Indonesia

Ade Armando Mengaku Tak Setuju Jika Umat Islam Adalah Umat Terbaik

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando mengaku tidak setuju dengan ajaran Islam yang menegaskan bahwa umat Islam adalah umat yang terbaik.

Senin, 28/08/2017 06:01 1

Artikel

“Salam Atasmu Wahai Suriah, Salam yang Tidak Akan Kembali Lagi”

Setelah menjadi khalifah, Umar bin Khattab meneruskan apa yang telah dimulai pendahulunya yaitu meruntuhkan hegemoni dua imperium besar Persia dan Romawi.

Senin, 28/08/2017 05:41 0

Suara Pembaca

Bercadar, Mahasiswi Unila Ini Raih Prestasi Jadi Finalis PIMNAS 2017

Pertama, menyebutkan cadar sebagai lambang radikalisme merupakan sikap ketergesa-gesaan dan intoleran. Korelasi antara cadar dan sikap radikal toh merupakan stigma yang tidak berdasar dan belum terbukti kebenarannya.

Ahad, 27/08/2017 22:33 0

Indonesia

Ade Armando Tuding Aa Gym, Arifin Ilham dan Habib Rizieq Sekolah Agamanya Tak Jelas

"Yang jadi masalah ada orang kayak (Habib, red) Rizieq Syihab sekolah agamanya nggak jelas. Orang kayak Aa Gym, nggak sekolah agama. Arifin Ilham, sekolah agamanya nggak jelas dan Khalid Basalamah," ujarnya.

Ahad, 27/08/2017 22:10 4

Artikel

Budaya Kekerasan di Kalangan Usia Dini

Dengan sanksi yang tegas, Islam mampu memberikan solusi guna mengatasi berbagai problematika yang terjadi di tengah umat khususnya masalah keamanan. Sehingga dengannya tercipta rasa aman dan menghentikan budaya kekerasan di tengah masyarakat secara sempurna. Wallahu 'alam.

Ahad, 27/08/2017 20:34 0

Wawancara

[Wawancara] Haikal Hassan: Di Akhir Zaman Bukanlah Nasionalisme, Tapi Islamisme

Tapi pasti, dunia akan menerima bahwa suatu saat, pemisahan akan berdasarkan agama. Rasulullah SAW sudah menyuratkan, bahwa di akhir zaman nanti, akan ada perang besar, antara dua kubu besar yaitu Yahudi dan Islam. Ini sudah menjadi tanda, bahwa ada kubu Islam yang besar dan kubu Yahudi, akan bertarung, mau tidak mau semua mengarah ke sana.

Ahad, 27/08/2017 20:09 0

Feature

Catatan Perjalanan Haji 1438 Hijriah: Haji Itu Tentang Ketaatan [Bagian 6]

Namun, dalam ibadah haji, logika ini harus diletakkan di bawah kehendak Allah SWT. Inilah ubudiyah. Inilah penghambaan kepada Allah SWT.

Ahad, 27/08/2017 18:40 0

Close